Pages

Jumat, 06 Mei 2016

Nogizaka46 Before After: Senbatsu Dulu (Ori) dan Kini

 
Ingat foto di atas?

Oh, inilah fetusnya Nogi. 36 member generasi pertama yang lolos seleksi, yang terpilih dari 38.934 peserta audisi. Di ujung Agustus 2011, mereka diperkenalkan pada publik untuk pertama kali. Dan di saat itu juga diumumkan senbatsu sementara yang terdiri dari 16 orang. Lima member front row, lima member di baris kedua, dan enam member baris belakang. 
Before: Original Frontgirls

File:Nogizaka46OriginalSenbatsu.jpg

Yang paling unik dan cukup mengundang perhatian adalah ketika member nogi dengan “tidak tahu diri” dinyatakan sebagai rival dari member populer AKB.

1.       Yoshimoto Ayaka

14 tahun kala itu dan ditunjuk sebagai center sementara. Dia punya daya pikat visual. Cute dan anggun. Dalam kemunculan perdana Nogi di hadapan publik, selain memperoleh kesempatan menjadi center grup, dia juga didaulat sebagai rival Itano Tomomi.

Melihat penampilan fisik, nampaknya Ayaka diprediksikan bisa menjadi idol tipe fashionista. Dan, meski pun ini cuma sekadar “main-main biar ramai”, menurut saya, make sense juga kalau dia di-push sebagai counterpart-nya Itano.

 

Namun sayangnya dia pergi terlampau dini. Per 22 September 2011, Ayaka dan member muda lain, Yamamoto Honoka (13 tahun), mundur. Kepergian original center adalah hal yang cukup membekas. Kala nonton film Dokumenter Nogi, mau tak mau pikiran saya tertumbuk pada Ayaka.

Kenapa dia pergi secepat itu ya? Mengingat kala itu adalah tahun terakhirnya di SMP, apakah dia mengalami hal yang sama dengan Manatsu? Entahlah, yang jelas dia sudah pergi. Dia mungkin kini hidup normal sebagai mahasiswi dan telah melupakan keinginannya untuk menjadi idol.

2.       Sakurai Reika

Jauh sebelum ditetapkan sebagai kapten, Reika adalah salah satu member yang dipercaya menejemen untuk menjadi frontgirl. Di era awal, dia lumayan mendapat push. Nah, jika saat ini kita sangat akrab dengan sosoknya yang ponkutsu. Adakah yang ingat dirivalkan dengan siapa si kapten ini?

Reika adalah rival Eguchi Aimi.

Saya agak melongo waktu pertama kali tahu. Hei, kasihan banget sih si Reika. Masa dihadapkan sama idol jadi-jadian. Iya bener, Aimi memang cantik, tapi ngeri juga wong dia hasil CGI. Sosok Aimi dulu sempet bikin heboh fandom 48. Pasalnya, sebagai Kenkyusei dia telah muncul di CM dan majalah. Dan usut punya usut, Eguchi Aimi tidak pernah ada. Cuma troll kasarannya. Karena dia adalah perpaduan Maeda Atsuko, Oshima Yuko, Itano Tomomi, Shinoda Mariko, dan Takahashi Minami.

 

Ada-ada saja lol.

Posisi Reika di senbatsu sepanjang keberjalanan Nogi selalu aman. Hanya saja, seperti yang kita tahu, di sempat menjadi perma fukujin, dan pernah sekali mencicipi garis depan. Sampai kemudian, menejemen mendorongnya ke belakang di single ke-13. Posisinya belum berubah hingga saat ini (single ke-14). 

3.       Akimoto Manatsu


Percaya atau tidak, member nogi yang diperkenalkan secara resmi sebagai rival Kojima Haruna bukanlah Shiraishi Mai. Karena berdasarkan keputusan menejemen, yang berhak menyandang gelar Kojima Haruna-nya Nogi adalah Akimoto Manatsu.

 

Manatsu yang konon sempat menjadi kandidat center sebelum dan sesudah Yoshimoto Ayaka meninggalkan grup, merupakan ori top 5 sekaligus member yang ditugasi meng-counter salah satu member visual AKB, Kojima Harunyan-sama.

4.       Ichiki Rena

Kita barangkali familiar dengan komentar-komentar yang menyatakan,
            a.       Ikuta Erika adalah Maeda Atsukonya Nogi.
            b.      Aki-p bilang Ikuchan mirip Acchan.
            c.       Oh, Ikuchan tidak dipilih jadi center karena dia terlalu mirip dengan Acchan.
            d.      dst

Banyak fans yang mengamini pendapat Aki-P. Tapi sepertinya tidak demikian dengan menejemen (kala itu). Karena bukan Ikuta Erika yang mereka rivalkan dengan Maeda Atsuko. Mereka justru menunjuk Ichiki Rena untuk diversuskan dengan sang center absolut.

  

Setelah debut, posisi Renarin boleh dibilang terlempar drastis ke belakang. Bahkan kemudian harus hilang dari peredaran. Member yang dulu sering di-pair-kan dengan Ikoma Rina ini, merelakan posisinya diambil alih oleh member lain ketika Nogi merilis single debut. Kendati begitu dia cukup visible karena ditempatkan di tengah-tengah 3rd row.

Popularitasnya di fandom cenderung rendah dan bergerak lambat. Menejemen tetap memberinya jatah senbatsu hingga single keempat. Namun, kondisinya tidak membaik, hingga kemudian menejemen angkat tangan dan memasukkannya ke Under member di single kelima.

Sejak itu presensinya di grup kian stale. Jarang datang event, sering absen HS, hingga akhirnya Renarin memilih pergi untuk fokus pada kehidupannya sebagai seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi bergengsi, Waseda University.

5.       Hashimoto Nanami



Kita melihat sebelumnya, Manatsu “dipaksa” menjadi rival Kojima Haruna, meski jelas-jelas ada Maiyan yang secara visual lebih mumpuni untuk melawan. Nah, kasus Hashimoto Nanami berbeda dan mungkin berkebalikan. Kita yang sekarang tentu sering mendengar,

“Nanamin itu Mariko-nya Nogi.”
“Wah, gadis ini (Nanamin) mirip Mariko-sama.”

Terlebih (kalau tidak salah), Nanamin ada di posisi Mariko di MV Aitakatta Kamoshirenai. Jadi, makin solidlah bayangan di benak kita, bahwa Nanamin adalah Shinoda Mariko versi Nogi.

 

Tapi ternyata, meski mampu head to head dengan member generasi 1.5 AKB tersebut, dulu menejemen justru meminta Nanamin untuk “menghadapi” Sashihara Rino yang masyhur sebagai member AKB (kala itu lagi, lol) yang dicap kurang menarik secara visual.


Untuk urusan posisi, Nanamin adalah satu-satunya ori frontgirl yang masih bertahan di single ke-14. Selain itu, jika ori front girls dihitung sebagai (unofficial) ori fukujin, Nanamin adalah satu-satunya member yang tidak pernah jatuh dari status dewi.

Rest of Original Senbatsu

Original senbatsu di luar front girls, adalah sebagai berikut.

1.       Member Baris Dua; Shiraishi Mai, Ikoma Rina, Matsumura Sayuri, Yamato Rina, dan Hatanaka Seira.


Dari kelima member baris dua ini, tidak ada di antara mereka yang saat ini (single ke-14) berdiri di baris yang sama dengan posisi awal mereka. Maiyan, Sang Ratu Nogi, maju ke depan, Sayurin dan Ikoma mundur satu langkah, sedangkan Seitan dan Yamatomato  hilang dari garis edar.

2.       Member Baris Tiga; Takayama Kazumi, Nakada Kana, Wada Maaya, Hoshino Minami, Ikuta Erika, Miyazawa Seira.


Dari keenam penghuni asli baris belakang senbatsu, tidak ada satu pun yang bertahan di posisi yang sama. Pilihannya hanya dua: naik status ke fukujin, atau keluar sama sekali dari jajaran member pilihan. Hasilnya 50:50. Kaz, Hoshimina, dan Ikuchan melaju, Kanarin, Maaya, dan Seira (yang kini telah lulus) jatuh.

After: 14th Single Senbatsu

Empat tahun adalah waktu yang panjang. Dan, dalam rentang waktu tersebut begitu banyak hal yang berubah. Pun demikian dengan susunan senbatsu. Kita tidak mungkin lagi akan melihat Ayaka dan Renarin. Akan sulit pula membanyangkan Sayurin masuk ke jajaran 2nd row fukujin.


Kalian yang sudah nge-fans sama Nogi, pasti sudah hafal line-up senbatsu single terbaru mereka. Pada postingan saya beberapa bulan lalu (cek: Seleksi Senbatsu Nogizaka46) sudah sempat saya singgung terkait pergeseran ini. Maka, kali ini saya hanya akan kembali melihat mereka yang melompat dari posisi non-original-senbatsu.

Dan… kita punya dua frontgirls yang mengambil start bukan dari member terpilih. Fukagawa Mai dan Nisino Nanase. Di Baris dua kita punya Saito Asuka dan Eto Misa. Dan di baris ketiga kita mendapatkan Ito Marika, Inoue Sayuri, Wakatsuki Yumi, dan Hori Miona.  

My Cup Of Tea

Karena pos kali ini berhubungan dengan debut, saya membuat daftar Top 3 debut visual terbaik dan terburuk. Daftar ini berisi member Nogi generasi pertama dengan daya tarik visual terbaik dan terburuk saat bergabung dengan grup. Menurut selera dan pendapat saya tentunya. Dan yang perlu diperhatikan; saya tidak bermaksud meng-insult fans member tertentu. Saya jujur-jujuran saja.

1.       Debut Visual Terbaik
a.       Shiraishi Mai
ShiraishiDebut.jpg

Komentar: udah cantik dari sononya. Dia terlahir cantik, dan foto resmi pertama sebagai member Nogi dialah salah satu yang terbaik.

b.      Yoshimoto Ayaka

Komentar: Saya kepincut padanya sejak pandangan pertama.

c.       Kashiwa Yukina
KashiwaDebut.jpg

Komentar: Dia bener-bener punya daya tawar visual. Bikin mata adem. Pernah gabung bentar sama Momoclo, lalu masuk Nogi. Sayang akhirnya dia keluar. Dua kali bergabung dengan idol group elit. Dua kali lulus dini. Seolah menegaskan menjadi idol bukanlah jalannya.

2.       Debut Visual Terburuk

a.       Wada Maaya
WadaDebut.jpg

Komentar: Maaya yang sekarang sangat cantik. Tapi foto-fotoya saat debut, sungguh nggak banget. Take a look. Mungkin foto ini yang bikin beberapa teman bilang, "Maaya berambut panjang adalah bencana." Wo, harsh ... tapi saya memang lebih dukung dia berambut pendek. 

b.      Saito Yuuri

SaitoDebut.jpg

Komentar: Meski sampai sekarang saya belum berhasil tergaet dengan charmnya Yuutan, tapi jujur foto debutnya adalah salah satu yang saya kurang suka.

c.       Nishino Nanase
NishinoDebut.jpg

Komentar: Nanase yang kita lihat sekarang adalah dia yang melankolis dan fragile. Tapi penampakan dan foto publik pertama Nanase sebagai member lebih mirip gyaru lol

81 komentar:

  1. Hahaha, nice postingan min, jadi nostalgia lagi sama wajah2 member yg dulu..XD

    N ane baru tau klo manajemen punya sosok pilihan tersendiri buat dijadiin "rival" beberapa member 48.. ngenes ya Sakurai.. di rivalin sama sosk jadi2an..XD

    Acchan vs Ichiki? lebih setuju sama pandangan Aki-p Iku = Acchan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane nostalgia juga sama sama AKB era dulu hehe
      Artikel lama sih gan, 2011 bok...

      Reika ga kalah kok sama sosok hibrida-nya member baris depan AKB lol

      karena agan setuju sama Aki-P, ane setuju sama menejemen aja hahaha

      Hapus
    2. iya jaman dulu pas gimmick rivalnya masih kuat emang gelo banget sampe disuruh nunjuk satu yang kudu dikalahin.
      akimoto manatsu lebih cocok jadi rivalnya dasu akari wkwk.

      wada maaya sama ayang nanase emang pas masuk jelek banget tapi sekarang maaya udah pubertas+benerin gigi jadi lucu dan nanase udah gak beli makeup di kang makeup yankee lagi wkwk

      Hapus
    3. lol ane lebih lihat penampakan awal Nanase kayak preman yankee mau malak orang. Semacam tukang tindas di drama-drama Jepang. lol

      Beda jauh dengan sekarang

      Hapus
    4. Hahahaahha,mudah2an gk ada Nanase oshi yg baca komen2 ini, bisa ngamuk ntar wlau kenyataan berbicara seperti itu...XD

      Hapus
    5. Pfft, bahkan naachan oshi yang paling hardcore sekalipun gak akan bilang dia cantik. Dia manis. Dan itu hal yang berbeda.

      Hapus
    6. Tapi berarti Nanase sukses bangun imej dong. Make over dia juga sukses. Ga mudah lo mengubah anak alay jadi princess... Eh yankee yang dandan ala gyaru itu kalo di kita kayak anak alay gitu ga sih?

      (beneran nanya lol)

      Yang ane masih agak berharap balik ya si Ayaka ini. Yukina juga tapi impossible

      Hapus
    7. Gyaru kalo di indo satu step lebih tinggi mungkin, itu tuh yang pedes2. Ini juga ane bahas di rumah sendiri sih, ada gak penerus naachan.

      Twist: ayaka, honoka balik ke h.keyaki, kan masih ada yang belum ketahuan mukanya.

      Hapus
    8. Cabe-cabean? Lol
      diamuk Nanase oshi nanti gan wkwkwk

      sejauh ini yang bisa disetipekan dengan Nanase ada banyak. Gen dua tipe soft semua. Cuma kurang kena sorot. Yang susah tuh bikin mereka diterima. Kalau karakter bisa, tapi keterterimaan belum tentu. Butuh waktu lama

      Honoka, okelah masih bisa. sekarang harusnya baru lulus SMA kan? Ayaka ada peluang tapi tipis: 0.007% mungkin hehehe

      Hapus
    9. Kan ane gak ngomongin naachan konteksnya. Kidzuitara yang bawa ane pindah rumah kok XD

      Ane penasaran sama mereka yang masih belum nunjukin muka, jangan2 ada orang asingnya kali ya, seru kalo gitu.

      Hapus
    10. mereka yang belum menunjukkan muka? Ane masih konsisten dengan harapan ane; semoga ada Suzuki Mizuho di situ.

      sistem seleksinya keras dan kompetitif juga ya?

      Hapus
    11. "Ane penasaran sama mereka yang masih belum nunjukin muka, jangan2 ada orang asingnya kali ya, seru kalo gitu." <- dan ternyata dari indonesia... weh heboh dah fans dalam negeri....XD

      Hapus
    12. Dari indo, bukannya kalo gak salah dulu di kosan lama ada yang bilang mau ikutan audisi gen 3 Nogi? Kali aja khilaf milih keyaki sekarang.

      Hapus
    13. Iya noh. Ane juga inget bener tuh. Ada yang pengen daftar gen 3. Ane dukung sih, tapi realistis juga. Pendatang tu sulit sukses di sono. Kecuali kalo ambil genre urban sekalian.

      Hapus
    14. Rina siapa gitu namanya kalo ga salah...

      Hapus
    15. Ikoma Rina, Yamato Rina, Hirata Rina, Kawei Rina???

      keren kalo bisa masuk. Kemaren ane sih ga maksud nge-down kan dia. Tapi emang susah kalo gaijin masuk idol grup gedhe. Cuma berhubung HKT buka buat org luar ada kesempatan kali ya. Cuma kasihan kalo masuk gerbong 48 disuruh bikinian dilarang puang ke tanah air dia anti.

      Hapus
    16. @Mac:

      Ah iya ya, pas liat Keya booming di single debutnya dia berubah haluan....

      Hapus
    17. Kalo emang dia ada, ada pengalaman yang sulit diulang : kita pernah ngobrol sama member Sakamichi.
      Gila XD

      Hapus
    18. Hahaha, dan ane adalah org yg paling merugi, karena blog yg pernah dikomenin sama member sakamichi harus ilang ditelan Gugle n DMCA XD

      Hapus
    19. Sayang juga tuh. Kalo masih ada bisa aja dia bilang
      Q: apa yang mendorongmu jadi idol dan datang ke jepang?
      A: karena setelah berdiskusi dengan agan2 keren di blog CA48 saya merasa mendapat dorongan

      #abaikan

      Hapus
    20. #abaikan
      #sudah-moveON
      #hanya-kenangan
      #new-live

      XD

      Hapus
    21. @Conan
      absurd. ente kurang vitamin C kali ye?

      Hapus
    22. Emang ada penghuni yg komen pake nama "Conan" ya?

      XD

      Hapus
    23. #move.ondariconan
      #conanishistory
      #restinpeace

      Hapus
    24. Cuman berkhayal kalau seandainya sakamichi series buka global audition atau bikin sister grup di indo gimana menurut agan2?

      Hapus
    25. @Mac:

      #bagian-mana-yg-mau-digorok?
      XD

      ================================================

      @Mocha:

      Sister group di Indo? hmmmm, gimana ya, pngen sih tp berkaca dari JKT, buat ane ragu...

      Hapus
    26. Global audition sih oke, sister group lain apalagi di indo, big NO. Biarlah Sakamichi tetep dengan eksklusivitas yang mereka punya, tapi jangan pelit2 amat lah sama i-fans, untung ada vevo keyaki akhirnya.

      Hapus
    27. ane juga ngga oke. Apalagi copas bulat2 ala grup lokal. Bukan maksud offense nih. Adopsi sih oke-oke aja. Tapi ada banyak hal yang perlu disesuaikan.

      Hapus
    28. Ya seandainya LLC n Sony tetep niat bikin sakamichi series di indo mudah2an Batam46 .... :D
      Terus tar ada acara tivinya yg judulnya,
      "Batam tte, Sugoi"...

      hahahahahahaha

      Hapus
    29. yang penting ada tanjakan/bukit/zaka.

      Hapus
  2. Jangan lupakan Yumi dong XD
    *disini saya merasa sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahihihi oke udah diperbaiki. Maklum postingnya dini hari, nyawa udah tinggal separo lol

      Hapus
    2. Hahaha,merasa sedih, hampir garuk2 tanah ane XD

      Izin copy link ini ke artikel ane ya. Timingnya pas banget XD

      Hapus
    3. Asal jangan garuk2 tanah kuburan ajeXD

      oke. Ya ampun deh gan.... namanya juga lagi jadi setengah zombie

      Hapus
    4. Klo agan Mac garuk2 tanah kuburan, agan Toppu yg senang bukan kepalang...XD

      Hapus
    5. Iya mau gali kuburan buat orang yang cari gara2 di HS kemaren. Minta dipacul itu orang.

      Hapus
    6. Ha, pakai pacul berkarat aja gan... biar kena tetanus, nyaho tuh orang

      Istri sama adek2 gua di-abuse @#$%%%$##@!

      Hapus
    7. wah yang sampe diamanin polisi itu ya gara2 bikin nangis....
      wah emang dah udah untung dikasih waktu bakal salaman (biarpun bayar dan... mahal sih) malah bikin nangis anak orang wkwk

      Hapus
    8. jadi ngeh kenapa orang yang disebut wota tuh dianggap aneh. Daridulu sekadar tahu aja sih. tapi begitu oshi gua yang kena. keselnya kerasa sampek ke dada (huek).

      fans yg obsesif memang mengerikan.

      Hapus
    9. jadi ngeh kenapa orang yang disebut wota tuh dianggap aneh. Daridulu sekadar tahu aja sih. tapi begitu oshi gua yang kena. keselnya kerasa sampek ke dada (huek).

      fans yg obsesif memang mengerikan.

      Hapus
    10. Awalnya ini ane pikir konspirasi fans garis keras 48 yg ingin menjatuhkan atau setidaknya bikin image buruk di event 46, eh tak taunya di event 48 juga ada sesuatu....

      Hapus
    11. @Mac
      garuk-garuk tanah, buat ngubur harapan agan untuk bersama dengan Yumi? Bagus, kalo udah sadar Yumi milik ane seorang he..he..
      Kalo soal bikin member nangis, ini dapat menggambarin kalo para member itu hanya gadis biasa. Mereka masih punya perasaan, dan yang perlu kita lakukan adalah mendukung mereka sepenuhnya, entah dengan beli album, single atau cari dowloadan link gratis, bermodal kuota. Dan, untuk pelaku, mungkin orang stress yang pingin oshimen mereka yang terus di Under buat diangkat masuk senbatsu atau mereka ingin melampiaskan tekanan pekerjaan pada para gadis, cantik, imut, manis, manja grup ini. Kita hanya perlu bersabar.....BAKAR tuh orang!!!Kadial!

      Hapus
    12. Buset, panjang bener tapi ujungnya tetep aja bakar. Beda tipis sama bapak kos sebelah, bedanya dia ujungnya delusi XD

      Hapus
    13. Setidaknya sekarang agan tahu kan rasanya dibakar? lol

      Hapus
    14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    15. Apa2an nih ane dibawa2, pantes dari tadi batuk n bersin2, sampe buat khawatir Acchan, Naanya, Ikuchan, Miona, Rina, Rika, Neru yg kebetulan bisa ngumpul gra2 pada libur ngidol....

      Hapus
    16. Eh!? Ikoma juga ikut disitu, ane disini berenam sama Uemura lagi nyantai, ah bahagia banget!!!

      Hapus
    17. Uemura? wong dia lagi ane temenin les maen terompet..XD

      Hapus
  3. Alien, sekarat dan Yangki. Jadi inget cara Yumi duduk di Nogidoko awal, yang kakinya masih nggak rapet-rapet amat. Kalo Yuttan ane sadar cantiknya pas di Nogidoko ep 42, pas dia makan biskuit dan mentega buatan tangan, lalu rambutnya kena angin. Wah cantik nih anak, batin ane.
    Kalo Kashiwa, kayak bayangan. Dia cantik, tapi ga keliatan dan kayaknya mngmt juga ga terlalu ngepush dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Member cakep lain yang hidup sebagai bayangan: anchan mikumo. Ane baru minat nogi, crush sama dia, langsung grad. Gondok masa bodo ama nogi sampe kidzuitara XD

      Hapus
    2. @Mas
      Yuttan sama kayak Nanase kali ya, daripada cantik lebih masuk ke manis. Pas ane pertama lihat kirain tipe kaya Kaz, eh ternyata suaranya moe

      @MaC
      ane tuh dari dulu mau bilang: kok agan bisa nemu Ando sih? Jarang dapet screentime di Doko, ga pernah masuk senbatsu, di grup cuma bentar pula. Salut dah...

      Hapus
    3. Aturan pertama buat kenal lebih jauh kan lewat variety. Nah di doko episode P.E itu yang bikin kesengsem. Ah, ane emang punya soft spot buat yang tipe macam anchan, Yumi, Aka.

      Hapus
    4. Ane lagi nonton highlight motogp
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      *gk ada yg naanya WOI...
      XD

      Hapus
    5. Enak tuh nonton highlights ditemenin 7 orang *angkat dikit XD

      Hapus
    6. Wes iya dong...
      *ntah harus seneng atau curiga? XD
      *wes jgn diperpanjang, jgn racuni blog ini dengan pembahasan yg keluar jalur XD

      Hapus
    7. Samber geledek barengan deh, kayanya yang mulai melenceng ke delusi dan motogp di page ini bukan ane deh XD

      Hapus
    8. Ito Nene,juga mantep, apalagi pas di Ookami, sempet jadi calon cebol di 46, tapi ternyata Yumi nembak ane duluan, ya mau gimana lagi...

      Hapus
    9. ^ini nih gak konsisten. Yumi nembak agan? Duh delusi kok segitunya sama istri ane. Lagian diatas katanya lagi santai sama Ue, piye toh?

      Hapus
    10. selama delusi kalian tidak melanggar batas-batas haluan negara, it's oke. Dan yang penting, jangan ganggu hubungan ane sama 2 dedek gemez: Ikuchan-Manyaka. Titik. Hn.

      Hapus
    11. Duh Mona itu cobaan besar. Kaya liat segelas es degan di siang bolong. XD

      Hapus
    12. @Mac
      Waduh, agan ini delusinya berlebihan. Lha wong cuma foto hasil downloadan dari S48 aja dibilang istri. Kalo Yumi sebenarnya, ya sama ane. Kan, diatas ane tulis berenam, Yumi sama ane saling pelukan diatas sofa. Hoshimina lagi maen Nogikoi di karpet bawah, Junna lagi baca majalah, Ozeki lagi maen congklak, Uemura lagi sibuk ngukur poninya pakai busur derajat, apakah udah 90 derajat siku-siku atau belom, dan Ikuta lagi nguasai TV, liat Real vs Valencia, sambil senyum2 mandangin Mas James lagi maen.

      Hapus
    13. ^wah kalo ini ngelanggar ZDE, zona delusi ekslusif, melanggar UU internasional ini. Yumi, hoshimina, ikuchan, plus uemura kan masing2 udah pada diklaim. Mau jadi korut gan Mas?

      Hapus
    14. Ane lagi dalam proses rehabilitasi dari delusi berlebihan, jadi x ini gk ikut battle di sini..

      Aduh ikuchan tarik2 baju ane, katanya Miona, rina, berika, neru udah nungguin dalam mobil, maklum kami mau jalan2, aduh ada sms pula, hmmm dari naanya ternyata, katanya Naanya sama Acchan udah nyampe duluan di villa, wah harus buru2 nih, udah dulu ya...


      XD

      Hapus
    15. Oke, sudah cukup, mari kita hentikan delusi berlebihan ini. Back to the topic, kalo dibandingin, antara foto Nogi awal dan Keya awal, kayaknya Keya lebih terawat. Mungkin mangmt sudah pas milih penata gaya dan makeup di Keya ini, dan pas dulu di Nogi mereka masih meraba-raba. Dapat dibilang, di Nogi awal, yang terawat hanya Maiyan dan Kanarin mungkin. Kalo sekarang, Oda yang bahkan nggak pernah pake makeup aja keliatan lebih menarik setelah terkena sentuhan mngmt.

      Hapus
    16. @Mas:

      Atau para gadis keyaki ini sadar, tampilan awal bisa jadi acuan n bisa jadi bahan utk variety, jadi tampil sebagus mungkin..XD

      Hapus
    17. @A4846
      Mungkin juga, mereka sudah ada contoh dari mbaknya, The Nogis, macam Asuka, Maiyan dan sebagainya. Beda dengan Nogi yang harus memulainya dari nol. Kalo liat Nogi awal, ane jadi inget awalnya AKB, pas ditampilin di AKBingo ep 90 kalo ga salah. Tomochin, Acchan, Cebol, Mii-chan bahkan Kojiharu tampilannya nggak banget deh.

      Hapus
    18. Hooh, Keyaki ada referensi buat dandan dari Nogi sedangkan Nogi tampil dengan alakadarnya....

      Hapus
  4. Nah karena ane sadar makanya ane ingin menghentikan pembicaraan yg melenceng dari jalur ini.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. 46 dari posisi 7, ya? Menang ga? Apa oranye?

      Hapus
    2. Si biru yang tahun depan jadi merah yang menang. Si om sakamichi finish runner up.

      Hapus
    3. Oi oi oi, ini bahas nogi bukan gipi.... XD

      Hapus
    4. Kapan pensiunnya ya, si 46? 35 kan dia sekarang?

      Hapus
    5. 2 tahun lagi x gan....

      Hapus
    6. ane kok udah ga ada rasa ya sama 46-nya gipi. Habis dulu dia bikin gipi boring. tiap tahun juaranya dia mulu ga ganti2. Sama kayak F1 eranya Sumaker

      dulu lbh suka Hayden, soalnya gantengXD

      Hapus
    7. Justru gk ada dia GP jadi borring, menurut ane sih... XD

      Gantengan juga An... eh gk jadi lah..takut pada muntah...XD

      Hapus
    8. An... entah belakangnya 'e' atau 'akamirikaru' sama2 bikin mual + geli XD

      Hapus
    9. Hahahaha, makanya ane gk lanjutin, pasti pada nulis "mual, geli n bla bla bla"..

      XD

      Hapus
    10. Nggak bisa bayangin bagaimana rasanya mual+geli. Apa pas ketawa karena geli, mual lalu muntah? Wah, pemandangan yang mengggggegerkan!!!

      Hapus
    11. Hahahah, gk perlu dibayangkan gan tp dirasakan dan alami...XD

      Hapus