Pages

Selasa, 24 Mei 2016

Sepuluh Tahun Tantei Gakuen Q Live Action


Mumpung masih bulan Mei. Karena jika terlewat, saya pasti akan merasa bersalah. Selamat ulang tahun Tantei Gakuen Trio…. Kyu (Kamiki Ryunosuke), Megu (Shida Mirai), dan Ryu (Yamada Ryosuke). Hn, jelas saya terlambat dengan derajat keterlambatan yang telak. Karena ulang tahun Ryu Yamada dan Mirai sudah terlewat lebih dari dua pekan lalu, sementara peringatan usia ke-23 Kamiki berlangsung beberapa hari lalu. Tapi lagi-lagi setidaknya belum lewat bulan Mei hehehe….

Tantei Gakuen Q SP (2006)
Tidak terasa hampir sepuluh tahun berlalu. Masih segar dalam ingatan saya betapa imutnya mereka bertiga kala membintangi Tantei Gakuen Q, dorama spesial musim panas yang diangkat dari manga berjudul sama. Manga yang juga dibuat dalam versi anime dan pernah ditayangkan di Indonesia. Yap, Detective School Q adalah judul alternatif animanga tersebut. Tahun 2007, serialisasi drama ini ditayangkan.

Yamada Ryosuke-Shida Mirai

                                                                  (Sumber: 12)

Kamiki Ryunosuke-Shida Mirai

 

(sumber: 1 & 2)

Jika saya menonton drama tersebut sekarang mungkin kesannya akan sangat berbeda. Tapi yang jelas, dulu saya cukup terjual oleh interaksi manis mereka. Dari drama inilah muncul berbagai fanfic, muncul pula berpuluh fanvid, serta beraneka fanart. Repons penonton di luar Jepang cukup bagus. Hingga gelombangnya sampai ke saya.

 Fanvid YamaShi


Akting Kamiki dan Mirai cukup menyokong cerita. Yamada, yah, kala itu dia belum begitu terampil memainkan ekspresi. Untunglah dia mendapat peran serupa papan datar, yang cukup di-handle dengan glaring kanan kiri. Yang saya penasaran, ada perubahan karakter yang cukup mencolok antara Tantei Gakuen Q versi SP dan versi serial.

Sumber: Dorama Jepang
Tokoh Kazuma, si gadget geek yang rapi dan culun, berubah menjadi emo. Pergeseran yang drastis sebenarnya. Boleh jadi efek pergantian pemeran. Atau ada unsur kesengajaan untuk mendekatkan tokoh dalam drama dengan karakter orisinalya. Hei, bukankah tokoh Kazuma 'asli' tidak seemo itu? Entah, dulu  sih pas nonton saya bisa enjoy aja, sekarang hal ini cukup mengganggu. Terutama bagi penonton yang pernah baca manganya atau menyaksikan animenya.

Setelah hampir sepuluh tahun terlewat, saya kini menyadari bahwa story line Tantei Gakuen Q  juga cukup generik dan bikin cringe. Meski begitu saya berhutang banyak pada drama ini, terutama karena telah mengenalkan saya pada trio Kamiki-Mirai-Yamada. Saya dulu penggemar berat mereka bertiga. Sekarang masih, hanya saja Yamada telah tereliminasi dari list terfavorit saya.

Selain itu drama ini masih menyisakan banyak scene-scene memorable.

 

  



Saya juga suka jatuh hati pada lagu pembukanya.

Flow - Answer


Live Ver.


serta lagu penutupnya.


Briliant Green - Stand by Me



Full Ver.

 Beberapa waktu lalu saya menemukan gambar ini di twitter.

Dengan dinobatkannya Yamada Ryusuke sebagai Rookie of the Year tahun ini, maka ketiganya kini sama-sama pernah mencatatkan nama mereka dalam penghargaan bergengsi tersebut.

(via: twitter)
Masalah karier masa lalu, Mirai-lah yang paling bersinar kala itu. Namun, Kini keadaan berbalik. Kamiki telah berhasil menjejak dengan tegak dalam berbagai film yang dia bintangi. Yamada mendapat peran kunci dalam proyek-proyek live action populer. Mirai justru terseok-seok untuk mencari peran. Hm, saya menyimpan banyak harapan untuk Mirai dan di posting-an depan, saya berencana mengupas proyeknya tahun ini. 

Eh, dan satu lagi. Waktu nonton ulang Tantei Gakuen Q serial saya ketemu Hoshino Gen. Saya baru sadar jika pemeran detektif Nekoda adalah dia. Yah, saya baru tahu Gen setelah dia nge-hit dengan lagu SUN-nya sih. 


Btw, ada y yang mau nostalgia dan nonton Tantei Gakuen Q lagi?



38 komentar:

  1. Wah, saya juga baru beberapa bulan lalu namatin dorama ini, habis drama ini tayangnya pas saya masih kecil sih, ya walau kayaknya telatnya kebangetan ya, haha. Saya juga penggemar Shida Mirai nih mbak, dan ngeship Kamishi (pake banget). Tak terhitung betapa senengnya saya sama gosip mereka setengah tahun lalu, hehe. Saya juga lagi nunggu drama barunya Shida nih. Keknya masih sibuk sama movie-nya yang sama ryo ryusei itu kali ya. Padahal Shida jauh lebih berbakat daripada aktris-aktris yang lagi dipush banget akhir-akhir ini ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo.... wah, ada KamiShi shipper yang mampir hehehe...
      Saya juga lagi nunggu Mirai jd pemain utama lagi. Semoga project-nya sama Ryo Ryusei sukses dan mendatangkan banyak tawaran yang lain. Kapan-kapan juga mau bahas film terbaru Mirai.

      Hapus
    2. La Pulga sendiri juga dalam wawancara terakhirnya ngakuin kalau selama ini dia terlalu menahan diri dan nggak ambil resiko dalam mainin peran. Mungkin ini juga masalah universal buat mantan artis cilik beken yang tumbuh dewasa, ekspektasi orang adalah melihat mereka sebagai orang baik-baik dan polos, La Pulga sendiri image-nya kan squeaky clean gitu. Akibatnya, mereka pun nggak berkembang karena gak berani keluar dari image lama mereka. Ada sih beberapa, kayak Kamiki dan Kaho, tapi itupun karena mereka berhasil keluar dan mengambil peran-peran yang menantang.

      Gw sih berharap La Pulga mengikuti jejak mereka. Sayang banget itu asli kemampuannya kalo gak kepake.

      Hapus
    3. @madokarida: iya, semoga aja. cuma pas ngeliat trailernya, saya gak kuat pas ngeliat shida nangis, kayak beneran soalnya, hahaha. trus aktingnya ryo ryusei agak kaku gitu, kurang dramatis. cuma ya, berharap aja bisa sukses.

      @antoinetonee: la pulga? artinya apa ya? xD
      tapi emang bener tuh, artis cilik macam suzuka ohgo, fukuda mayuko dll kayak ilang ditelan bumi. padahal kemampuan akting mereka jauh lebih baik daripada aktris yang lagi ngetren akhir-akhir ini. nah, setuju, semoga aja Shida berani keluar dari zona nyamannya.

      Hapus
    4. La Pulga itu bahasa Spanyolnya "si kutu". Sebenarnya julukan itu udah terkenal untuk pemain bola bernama Lionel Messi (yang badannya kecil tapi mainnya sakti). Nah tau sendiri itu Shida badannya mungil banget gitu, jadi gw sama teman gw yang dorama enthusiast kasih aja julukan itu buat Shida hehehe....

      Generasi yang sekarang, yang sebenarnya seangkatan dengna Shida cs sebenarnya juga banyak yang lumayan. Tapi yang di-push kebanyakan malah yang mainnya biasa aja atau bahkan ada yang bener-bener ancur.

      Hapus
    5. @antoinetonee
      Nah, yang agan singgung nih masuk draft ane untuk bulan depan. Masalah imej emang dilematis.

      @Irma
      kalo dilihat-lihat, Mirai masih mending daripada yang laen. Nyari Mayuko dan Suzuka sekarang lebih sulit lagi malah.

      Apalagi Rena Nounen. Dia muncul belakangan sih, tapi karena seumuran dan pernah ngetren banget 3-2 tahun lalu, jd ga afdol kalo ga disebut. Sekarang malah bener2 kosong job. Terancam keluar industri lagi. Emang bahaya kalo punya masalah sama agensi.

      Hapus
    6. @antoinetonee: ooh gitu, iya ya, shida kecil-kecil cabe rawit, hahaha. tapi kayaknya gara-gara tinggi badannya itu juga sih dia jadi jarang dapet peran sekarang.

      aktris yang paling saya gak tahan liatnya ya si emi takei itu. aktingnya biasa aja, tapi wajahnya ada di mana-mana sampe bikin bosen, haish -_-

      @madoka: fukuda mayuko bukannya lagi sibuk syuting saigo no reastaurant ya sekarang? tapi emang bener sih, mereka jarang tampil lagi. apalagi suzuka, padahal aktingnya bagus dan wajahnya lovely, tapi sekarang jarang keliatan lagi ;_;

      rena nounen mah populer banget ya di 2ch, tapi emang sekarang kok gak ada kabar. sayang banget kalo sampe gak akting lagi. padahal aktingnya cukup bagus pas di amachan

      Hapus
    7. Mayuko sama Suzuka itu sekarang lagi kuliah loh, makanya gak nongol, kalo nongol juga peran kecil atau acara minor doang. Mudah-mudahan beres kuliah mereka mau balik lagi dan bisa thriving, itu Takahata Mitsuki aja bisa loh, mustinya mereka juga bisa dong di atas kertas.

      Wah demen main ke 2ch juga yah? Iya tuh threadnya Nonsense udah sampe berapa ratus itu, bandingin sama pemain2 lain yang seumurannya paling banyak berapa puluh itu cuman. Sayang rumornya dia mau pensiun gara2 ada masalah gede sama agency-nya.

      Hapus
    8. Suzuka dan Mayuko udah lulus musim semi ini kan? Ane berharap dia kembali. Ah, iya Mayuko musim ini maen di saigo. Masih berharap mereka reunian dalam satu drama lagi.

      Nounen = Nonsense? Jahatnya kasih julukanXD

      Hapus
    9. Tapi gw belum liat mereka fotoan pake baju toga, berarti kayaknya belum lulus deh.

      Oops budaya forum sebelah kebawa-bawa lol.

      Hapus
    10. weh, masak sih belum lulus? ane belom stalking sih. Tapi kemaren foto Kawashima Umika aja udah ada. Kalo dipikir-pikir kan Umika satu angkatan sama Mayuko dan setingkat lebih muda dari Suzuka.

      no prob sih, cuma bikin ngakak aja. Ajaib bener kalo ngasih julukan.

      Hapus
    11. @antoninetonee: ooh jadi mereka kuliah ya. baru tahu sih, haha, tapi semoga aja mereka gak pensiun. sayang banget kalo bakat mereka sia-sia

      iya ane sering maen ke sana, cuma modal gogle translate sih, tapi lumayan ngetilah haha.

      Hapus
    12. @Madoka Rida: mereka itu kalo ga salah telat masuknya, tapi paling gak lama lagi. Sibuk bikin skripsi tuh kali hehehe...

      @Irma Dayo: iya tuh dari 2ch bisa tau kayak gimana dari sudut pandang netizen Jepun, dan info mereka suka cepet banget (ya iyalah hehehe...). Tapi banyak fans artis-artis tertentu yang demen delusi, ada yang fansnya kerjanya marah2 semua di thread lah, pokoknya suka banyak yang aneh2 lol.

      Hapus
  2. Duh lupa2 inget sama ceritanya. Tapi ini live action anime yang ane cukup suka dulu, punya harapan yang ketinggian sama live action conan (yang beneran, bukan si om idol satu itu XD) jatuhnya kecewa berat.

    Btw kindaichi ada live actionnya gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOL semoga Bapak Conan yang 'itu' kupingnya ga berdenging hihihi

      Ya ane juga. Ane ngerti kenapa ada yang ngancem mau bunuh si Oguri Shun pas dia meranin Shinichi. Habis ancur gitu. Atau lebih karena terlampau setengah-setengah bikinnya. Nonton Detective Conan yang mana? Yang versi Oguri Shun atau Junpei Mizobota?

      Ada. Malah duluan Kindaichi dibanding Conan. Yang maen anak2 Johnny semua. Dari generasi Domoto ke MatsuJun, lanjut ke Kamenashi Kazu, terakhir dibikin serial, Yamada Ryo yang jd Kin (yang juga meranin Amakusa Ryu di Tantei Gakuen, noh fotonya di atas)

      Hapus
    2. Yang oguri iya yang mizubota cuma 2 episode kali ya, mendingan tobat balik ke manga aja.

      Bagus gak? Ato biasa ato malah ancur? Dari manga anime ane lebih suka kindaichi daripada Q.

      Hapus
    3. Dikasih Oguriguri aja udah ngawur, apalagi kalo diganti Mizocendol. BTW ini komik Conan si dewa kematian udah tamat apa belum yah?

      Hapus
    4. @MaC
      XD
      jurus kunci kalo ga pengen sakit hati pas nonton film ato drama adaptasi adl "lupakan kalo ini diangkat dari manga, novel, ato anime favorit kita".

      Tapi susah diterapin hehehe... Untuk Conan LA, misal pun itu cerita lepas dari animanga-nya ane juga males nonton. Terlalu murah dan gampang. Banyak hal Out of place. Kalo orang Jawa bilangnya "Mekso!"

      Kindaichi, ane dulu cuma nonton drama SP versinya Kame dan Yamada. Versinya Domoto dan MatsuJun diputer pas ane masih bocah banget. Kalo dibandingin sama Conan LA, mendingan lah. Dulu Addict banget sama versinya Kame karna dia di-pair-kan sama Ueno Juri.

      Hapus
    5. @ antoinetonee
      beloom. kalo conan tamat ga ada lagi manga abadi dong

      Hapus
    6. @antoinetonee
      udah dijawab Anon hehehe...

      Hapus
  3. kaga demen yamada ryosuke, alay terus kemampuan actingnya standar banget.
    terus yang bikin kesel dia dapet peran jadi edward elric lagi di fullmetal alchemist.... Padahal ya aktor muda kayak kanata hongo lebih cocok jadi edward

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia emang alay. Biasa gan kan marketisasi ala idol. Mirip2 sama pas kita ngidol di tanah peridolan cewek lah.

      Dia sih hit and miss. Kadang bagus, kadang standar. Masih tergantung arahan sutradara. Di Ansatsu lumayan, tapi ga nendang. Di Grasshoper baru dia tampil bagus.

      ane malah ga berharap Fullmetal Alchemist di live action kan, jangan sampai terjadi mimpi buruk yang sama setelah Shingeki no Kyojin. Biarpun film ini digadang-gadang bakal jd film dg budget terbesar, tapi ane masih skeptis.

      Hapus
    2. ane gak anti sebenernya idol mencoba peruntungan di dunia acting, tapi anak johnny yang masih muda gak banget semua. Dia, sato shori, anak hey say jump, sama anak sexy zone yang lain juga actingnya gak banget... mungkin cerita dramanya kali ya yang gak mendukung...
      ane nonton ansatsu gak demen sama yamada, padahal temenya yang jadi karma actingnya udah bagus banget.
      gak tau deh mungkin ane yang jarang nonton drama bagus anak2 johnny muda, soalnya yang udah pada tua ane suka semua macem takuya kimura,matsujun,nino, sama yang menang oscar yang main okuribito mereka anak johnny tapi kualitasnya kelas dunia semua.
      mungkin sudah saatnya mereka kaga main drama crappy macem bakaleya, kurofuko monogatari, 49, dsb

      Hapus
    3. Gw dengar sih gara-gara pelatihan akting buat JE junior udah ditiadakan, makanya regresi kualitasnya gila-gilaan. Lama-lama jadi kayak AKTB atau Onyanko Club tuh, cuman modal cakep doang skill nol besar dalam segala hal. Padahal anak LDH pun sekarang ada beberapa yang mainnya bagus atau lumayan bagus, walau gak begitu menonjol atau di-push karena manajemen mereka berantakan dan yang di-push malah yang gak bisa main kayak Grand Theft Akira.

      Kalo JE junior sih yang agak mendingan paling si Buto eh Yuto, di Date bisa mayan ngimbangin anaknya Ken Watanabe sama Hiroki Hasegawa tuh. Tapi ya itu, kalo directingnya gak bagus ya langsung kayak anak ayam kehilangan induk mainnya wkwkwkkw.

      Jun Bibir world class??? Really?? Kalo Kimutaku kalo dipaksain bisa sih tapi sayang cetakannya udah cuman bisa main peran tertentu aja, dan karena generasi setelahnya kehilangan pemain yang bisa tik-tak (bangun chemistry) sama dia, jadinya abis juga masanya. Pemain tipe begini paling bentar lagi punah dan semua orang lupa gimana cara 'How to Kimutaku'.

      Menurut gw, saat ini pemain JE yang aktingnya emang bagus itu Mang Okada, dia bisa mainin peran kompleks kayak jadi pilot satuan bunuh diri di Eien no Zero. Nino juga kalo lagi on fire juga serem tapi belakangan malah melempem banget perannya.

      Hapus
    4. salah berarti matsujun wkwk. ane cuma nonton hana yori dango sama gokusen episode 1 doang lumayan sih
      wah parah juga sih berarti kalo sampe diilangin itu sekolah actingnya, mungkin mereka mau hemat cost.
      kalo besutannya yasushi akimoto emang dah, paling bener yuko sama maeda aja itungannya medioker, tapi ane berharap banyak sama matsui rena, actingnya lumayan soalnya.
      ane udah punya film eien no zero sama library wars tapi blom sempet nonton, blom tau si okada gimana

      Hapus
    5. Ho'oh, liat aja sampe orang kayak Ikuta Toma dan Kazama Shunsuke aja harus ngambil kelas akting di luar JE, dengan mengorbankan karier 'peridolannya'.

      Wew Matsui Rena mainnya lumayan yah? Gw belum pernah liat dia main.

      Hapus
    6. matsui rena pernah main film sama kenichi endo judulnya gift.
      tapi ya cuma sebatas lumayan sih, gak seimba satomi ishihara misalnya

      Hapus
    7. @riduch

      Ane pikir sudah jd hal basic jika setiap manajemen grup idol bikin idol drama. Dan drama tersebut penting untuk meng-utililisasi kemampuan akting mereka.

      idol tidak ujug-ujug populer dan langsung mendapat tawaran. Itulah mengapa idol drama itu perlu. Permasalahannya, rata2 idol drama tidak di-script dengan rapi. Okelah skill akting masih amatir, tp jika ceritanya bagus setidaknya publik scr umum akan lbh bisa mencerna.

      Nah, seringnya mereka kalo bikin suka banget ngawur. AKB punya Majisuka Gakuen (terutama pasca yang pertama), Densen Uta, Sabadol, dll. Nogizaka punya Hatsumori Bemars, kebanyakan sakarin dan plotnya kurang kuat semua. Jd seolah cuma dibuat untuk kalangan fans sendiri. Coba kalo bikin produksi yang serius macem Curtain Rises-nya Momoclo, setidaknya orang awam bisa tahan dan memberikan mengapresiasi.

      @ antoinetonee

      Untuk LDH, haish, mereka tuh entah karena masih baru ato emang nge-push talent asal populer ala grup idol. Ngakunya agensi tp masih aja kena mekanisme kerja grup idol.

      Mizuno Erina yang punya kans buat jadi gedhe entah dikemanain sekarang.

      tentang angkatan muda Jonhny, setuju Yuto emang paling berpotensi. Asal dapat kesempatan yang lebih bergengsi aja. Sempet kaget ketika dalam waktu yang berdekatan ane nemuin dia maen peran dewasa yang cukup berbeda dengan imej yang pernah dilekatkan untuknya di era awal Yuto-Yamada-Chinen dipromokan. Yuto yang naive dan anak baik2, Yamada yg cool (itulah kenapa dia paling populer, cewek lebih condong ke tipe2 kayak gini), Chinen yang cute manis.

      @all
      problem idol yang nyabang ke akting, mereka itu ga fokus. Karenanya butuh waktu lebih lama untuk mengstabilkan karakter akting mereka. Di usia yang sama, coba bandingkan aja idol muda johhny yang paling populer kayak Yamada (berdasarkan survey Nikkei dia yg paling populer di HSJ) dengan Kamiki atau Shometani. Jika Kamiki dan Shometani sudah nemu gaya khas mereka, Yamada masih mengandalkan arahan sutradara. Mereka gak optimal karena harus melakukan aktivitas bercabang.

      Idol cewek lebih parah lagi. Mereka akan dapat kesempatan lebih jika populer, tapi belum tentu bisa menangani dan mengoptimalkan karena masih terikat aktivitas grup.

      Matsui Rena berpotensi, tapi coba kalau dia start bukan sebagai eks idol, dia mungkin udah bisa ke mana mana. Menjajaki dunia hiburan lewat jalur idol memang membuka jalan dan koneksi, tapi kalau serius ke akting cara tersebut juga tidak nihil hambatan.

      Hapus
    8. @riduch: lol Sotomie pemain bagus? Dari mana dasarnya ini bro?

      @Madoka Rida:
      Gw juga gak nyangka itu filmnya Momoclo bisa sampe direview bagus di Japan Times. Dorama atau acara idol vehicle yang agak mendingan palingan juga Koibumi Biyori-nya E-Girls, tapi benar-benar bergantung sama pemain yang ada di episodenya masing-masing karena episodenya super singkat dan eksekusinya rada pedestrian (walau gak sampai separah doramanya AKTB). Kalo pas yang disorot pemainnya yang bagus atau mayan aktingnya ya lumayan, tapi sekalinya yang nggak pernah dilatih akting ya ngawur.

      Gw juga sampai gak abis pikir sama Erina, padahal ni anak ajib banget di Aku no Kyoten. Di E-Girls ada penerusnya si Anna Ishii yang main bagus di Solomon's Perjury tapi gw liat ni bocah palingan gak bakalan lama di E-Girls sekalinya dapat breakthrough.

      Masalahnya idol main akting itu adalah soal image. Liat aja gimana cara mainnya mayoritas anak JE terutama ke belakang, keliatan banget mereka gak bisa ngebaur dengan latar, bisanya cuman cool-coolan doang kayak gimanapun situasinya. Ditambah lagi dengan skill yang gak jauh beda(bahkan ada yang lebih parah) dengan pemain sinetron, tambah ngawur lah itu.

      Hapus
    9. lumayan ah satomi, tapi kayaknya dramanya aman semua gak sih?

      Hapus
    10. nah, imej. Ini masalah idol cowok tertutama.

      Kalo idol cewek, halah dapet job prestise aja susah boro-boro. Kalo ngomong jahat paling mereka dapet film ato drama kelas 2.

      KimuTaku biar pun sebagai entertainer sangat karismatik dan dihormati, tapi jika berbicara akting. Dia kalah sama Okada.

      Hapus
    11. @riduch:
      Satomi kerjanya overacting mulu, acaranya juga gak jauh-jauh dari yang aman ratingnya tapi kualitasnya amburadul.

      Wah nasibnya idol cewe parah yah, musti keluar dulu dari peridolan supaya bisa belajar akting dan jadi aktor bagus, misalnya Kanno Miho dan Nakatani Miki yang dulu anggota Tokyo Dolls Performer (CMIIW, kayaknya salah nama grupnya, pokoknya grup ini gak jelas sama kayak AKTB, mungkin malah lebih parah lagi).

      Om Kimutaku itu kan senjatanya cuman kemampuan membangun chemistry yang mumpuni dan terlebih lagi screen presence dewa. Sayangnya kalo faktor yang mendukung dua hal itu ditiadakan (misalnya gak ada pemain yang bisa diajak main chemistry), ya langsung loyo mainnya si om.

      Hapus
    12. iya soalnya aktivitas idol aja udah padat banget! Hashimoto nanami yang otaknya pinter pernah dapet nilai UN SMA tertinggi se-jepang aja sampe kudu D.O... Padahal itu dia kuliahnya gratis saking pinternya... apalagi ngurus acting.. udah gak kesusu. biasanya paling mainnya di drama2 asal bikin script aja. Padahal nanami actingnya lumayan cuy sayang banget dah.
      emang kalo aktor dan aktris paling bener emang gak usah masuk idol-idolan dulu dah kecuali kalo udah mentok kayak oshima yuko dulu yang gak laku akhirnya jadi ratu di akb. Kawaei rina sama iwata karen dari akb yang keluar di usia muda udah mulai dapet peran banyak, semoga mereka gak mengecewakan deh, soalnya maeda sama yuko sekarang gitu2 aja karirnya, masih kalah sama aktor+aktris legit

      Hapus
    13. Masalahnya kalo si Yuko sama Maeda sepertinya karena dasar kurang bakat deh. Masak udah dilatih, dikasih movie cukup bagus, dan lawan main bagus mainnya tetap segitu-gitu aja.

      Anjir itu beneran anak AKTB jenius gitu? What a waste of talent.

      Hapus
    14. iya, cabang tiri-nya akb tapi, nogizaka wkwk. dulu ngambil jurusan desain di musashino, cuman sibuk banget sampe akhirnya D.O.
      dia udah nyaman kayaknya kerja jadi model. dapet drama primetime sekali di drama summer nude tapi peran gak penting banget gak ada juga gak masalah. kualitas actingnya lumayan sih, paling bagus se nogizaka. tapi dia sekarang imba di permodelan, dikontrak eksklusif sama majalah cancam.
      Ane nonton filmnya maeda yang 7th chord, sama kabukicho love hotel actingnya standar parah... kalo yuko film yametoku kurang ngegigit, padahal udah ada kazuki kitamura sama kenichi endo.
      anak akb yang actingnya mayan ngegigit baru matsui rena aja nih di film gift, bisa ngimbangin kenichi endo

      Hapus
    15. Ngomong-ngomong soal La Pulga, minggu ini dia nongol di asadora Totto nee-chan loh. Seru nih kayaknya dia bakal duel akting lawan Michuki pipi unyu.

      Si Kawaei juga udah nongol dari saban kapan di Totto nee-chan, mainnya biasa aja sih nih anak tapi perannya juga kecil (jadi cucu boss emaknya Michuki).

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. madoka punya film nya gak ? minta dunkk

    BalasHapus