Pages

Rabu, 23 Desember 2015

Girls Groups New Release: Little Glee Monster, Rev. from DVL, dan GEM

 


Menjelang tahun baru, banyak grup yang mengumumkan akan merilis single ataupun album terbaru. Nah, kali ini aku akan posting rencana rilisan terbaru dari Little Glee Monster (LGM) dan Rev. from DVL, serta sedikit kabar dari GEM.

1.      Colorful Monster, Studio Album Pertama Little Glee Monster

Cover Studio Album Pertama LGM "Colorful Monster"


Tahun 2015 merupakan tahun yang bagus untuk keenam monster kecil berbakat ini. Let’s see, aku melist beberapa hal bagus yang mereka alami, dan berikut recap-nya:

a.  Merilis tiga single: Seishun no Photograph/ Girls be Free (2015.03.03), Jinsei wa Ichido Kiri/Gao-Gao All-Star (2015.07.15), dan Suki da (2015.09.02)

b.  Penampilan perdana di Music Station, acara musik TV Asahi yang merupakan acara musik mingguan dengan rating tertinggi di Jepang.

c. Membuka channel Vevo di Youtube. Ini angin segar baget buat fans mereka. Perlu diketahui bahwa LGM dibentuk oleh kolaborasi Watanabe Entertainment (agensi yang juga mendampingi member AKB48, Kashiwagi Yuki, Takajo Aki, Oya Shizuka, dan Kuromochi Asuka) dan Sony Music Records (label yang menaungi Nogizaka46). Oleh karena itu tidak heran jika setiap MV mereka sebelumnya hanya bisa diakses oleh pengguna Youtube di Jepang. You know, Sony Music Jepang selalu dicibir  gaijin karena Galapagos Syndrom-nya. Dan ini adalah salah satu lagu yang tersedia di saluran Vevo Youtube.


MVJinsei wa Ichido Kiri 


d.   Penampilan mereka di J-pop Summit USA. Selain makin meroketkan nama mereka sendiri, kehadiran mereka dapat kian memperkenalkan diversitas musik j-pop tertama di kategori grup perempuan pada publik non-Jepang. Sudah jadi rahasia umum jika sejak awal 2010-an AKB48G telah menjadi ikon jpop. Salah satu efek negatifnya adalah  Jpop sering diidentikkan dengan cutesy idols dan musikalitas yang sloopy. Nah, kehadiran LGM makin memperkaya varietas girls group jpop, setelah sebelumnya muncul E-girls, Babymetal, dll.

e.   Keterlibatan LGM dalam dua drama. Suki da menjadi theme song untuk Omotesando Koukou Gasshoubu! drama primetime yang ditayangkan TBS. Dan coupling song Suki da, Kakikake no Mirai menjadi insert song di drama Onna Michi.

         Nah, untuk mengawali tahun 2016 nanti, LGM akan menghadirkan sebuah studio album. Studio album pertama mereka ini diberi judul Colorful Monster dan akan dirilis 6 Januari mendatang. Album ini akan dirilis dalam tiga versi: CD+DVD edisi terbatas, DVD edisi regular 2CD, dan CD only edisi regular. Detail tracklist-nya dapat dilihat di laman Generasia LGM (buka link berikut). 

Yang menarik dari album ini, selain menampilkan track-track dari single yang pernah mereka rilis dan beberapa lagu baru, LGM juga akan memasukkan  lagu cover milik Gospeller, Nakajima Miyuki, DREAMS COME TRUE, dll. Yang jelas, bagi penikmat musik, lagu-lagu mereka worth it banget dan super highly recommended untuk dicek!

2.       Single ke-6 Rev. from DVL, Okujo no Sukima Shiroi Sora

Promo Picture


Ingat Hashimoto Kanna sang angelic idol? Ada kabar bagus dari Kanna dan rekan-rekan Rev from DVL. Awal tahun nanti, tepatnya 5 Januari mereka akan merilis single keenam berjudul Okujo no Sukima Shiroi Sora atau Roof’s Gap, White Sky. Dalam single terbaru nanti seperti biasa Kanna akan menjadi center. Lima member lain akan mengapit Kanna di front row: Hashimoto Yukina, Nashioka Yuna, Akiyama Miho, dan Ikematsu Airi. Dan tujuh member lain berada di back row.

Cover Edisi Web


Yang mengejutkan dalam single ini, member baru Ikematsu Airi langsung di-push ke front row. Dan, yang membuatku sedih Nagichon alias Shinomiya Nagisa, member favoritku ditarik ke back row. Sulit dipercaya karena Nagichon adalah original trinity bersama Kanna dan Miho sejak debut mayor Rev. Yeah, hal ini memang bisa dimengerti mengingat popularitas Nagichon konon telah tersalip oleh Yukina dan Nishioka Yuna. Tapi tetap sakit juga melihat dia di-swept dan diganti dengan Airi sang pendatang baru.

Sekedar tambahan informasi. Berikut info penjualan pekan pertama single-single Rev pasca debut mayor mereka: Love Arigato (13.297 copy), Do My Best!! (16.820 copy), REAL/ Koi Iru Passion (14.630 copy), Kimi ga Ite, Boku ga Ita (16.187 copy), dan Kimi wo Mitsuketa (19. 243 copy). Jika dibandingkan 48 atau 46 grup tentu penjualan mereka memang belum sebanding. Tapi pencapaian tersebut sudah cukup bagus, terlebih mereka adalah country side group. Dan, aku berharap single keenam ini bisa menembus 20.000 copy.



Sebagai trivia, aku akan sedikit bahas kesibukan Kanna di paruh akhir 2015 ini.  Di bulan Agustus kemarin, Kanna muncul di CM Mentholatum lip balm. September, ia diumumkan akan membintangi sekuel film Sailor Fuku to Kikanjo sebagai lead actress, selain itu ia sempat menjadi co-MC di sebuah acara fashion, dan juga meraih penghargaan Best Dressed Award bersama Nisiuchi Mariya. Lalu Kanna muncul di Assasination Classroom Live Action, ia berperan sebagai Ritsu, program Artificial Intelegence (dang, dan awalnya aku ga sadar kalau itu Kanna). Popularitas Kanna memang melesat jauh dari rekan-rekan segrupnya. Dia adalah magnet yang menarik mayoritas mata ke grup. walau begitu, member Rev favoritku tetep Nagichon dan si chibi Yukkina.

3.       Single ke-5 GEM, TBA

Cover single ke-5 (Baby Love Me!)


Tahun ini GEM tidak seproduktif tahun lalu. Jika di 2014 kemarin mereka merilis tiga single, tahun ini hanya satu single saja. Baby, Love Me!  dirilis tanggal 30 September. Setelah dua hari sebelumnya mereka merilis tiga music card: No Girls no Fun, You You You, dan Delightful Day. Dalam single keempat tersebut satu member yakni Ito Chisami tidak berpatisipasi karena hiatus. Menurut kabar yang beredar, Chisami hiatus selama tiga bulan untuk meningkatkan kemampuan dance-nya.

Berikut ini MV Baby Love, Me! dan penampilan No Girls No Fun saat GEM tampil di Idol Street Festival.

(Baby Love Me)


No Girls No Fun



Baru-baru ini telah diumumkan bahwa GEM akan merilis single keenam pada 26 Maret 2016 mendatang. Akan tetapi belum ada detail yang terungkap. Harapanku pribadi semoga Ito Chisami kembali dengan hasil yang memuaskan. Dance GEM termasuk dance yang cukup menantang, terlebih dalam MV single kelima mereka mulai menggunakan heels saat menari. Tidak banyak member idol group yang mampu manari dengan baik di atas heels.



Semoga single terbaru mereka nanti bisa makin meningkat dan memperoleh promosi yang baik dari Avex. Selama ini Avex punya track record kurang memuaskan dalam mengelola seksi idol mereka. Semoga di tahun 2016 GEM bisa berkembang lebih baik lagi. 

40 komentar:

  1. yosh Rev. from DVL chuuu chuuu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggemar Rev juga ternyata:D

      Hapus
    2. Rev emang rely on too much pada Kana, tapi begitu kenal lbih dalem meber lain juga menarik kok. Still, Kanna dibanding yang lain bagai langit dan bumi popularitasnya.

      Ane punya feeling, kalo ada perankingan untuk idol U-18, Kanna bakal ada di ranking satu.

      Hapus
    3. Kanna itu ikan besar di kolam kecil. Terlalu besar malah. Yah ngarepin cewek 16 tahun jadi tulang punggung grup (sendirian) emang too much, tapi ane tunggu sampai kanna bisa pull rev ato member lain dapet spotlight. Dengan pengandaian mereka dapet nice song tentu.

      Hapus
    4. atau Rev bakalan kayak 9Nine. Selamanya member lain ke-over shadow sama Kawashima Umika. Tapi sejauh ini penjualan Rev lebih bagus sih dari 9Nine.

      Kanna dapet job film, CM, dll karna dia populer dan menarik, wajar kalau diikuti sorot kamera

      Hapus
    5. Ini pertama kali denger 9nine, tapi bisa jadi nasib rev sama. Fukuoka punya hkt, david vs goliath, maybe?

      Hapus
    6. 9nine udah lama sih gan, ane kenal pas tahun 2008-an. Itu juga lewat Kawashima Umika yang sering nongol di drama-drama. Waktu itu si Umika kalo ga salah malah lebih sikenal publik sebagai aktris.

      Rev vs HKT48 = david vs goliath? ^^"
      Rev ga punya cukup power buat menandingi HKT. Meskipun ane lebih prefer Rev. tapi selama masih ada Sashi, they have no chance. Secara grup mungkin tdk, tapi kalo Kanna vs front member ori HKT, sure Kanna will win.

      btw, bantuin nge-vote Nogi di Arama Award ya ganXD

      Hapus
    7. Hmm, you got my point. Kanna jelas lebih populer dari mayoritas hkt -dan di general public-. Katakanlah sasshi grad, bisa jadi peta kekuatan di fukuoka berbalik, meski odds-nya kecil. Gak ada yang tahu masa depan kan.

      Udah sih, tapi males buat ngulang. Kebanyakan kategori meski bisa di skip.

      Hapus
    8. Wah, ane termasuk orang yg suka mendukung underdog, bakal seru kalo Rev bisa mengungguli HKT

      Meski Sakura termasuk new gen 48G yg termasuk populer di GP tapi kalau dibandingkan dengan Kanna, jelas populer Kanna kemana-mana. kalau ngomongin Rev vs HKT, ane jd kepikiran Rev kan jadi ambassador-nya Aikatsu, dan di negeri sendiri Aikatsu menggandeng JKT

      hehe.. ane juga skip-skip di beberapa bagian, terutama bagian game. Bukan gamers soalnya jd ga ngeh. Agan nggak nge-vote AKB dalam kategori flop kan?

      Hapus
    9. Rev beruntung punya kanna, netizen yang pull dia habis, almost no push dari manajemen, dan fanbase nyebar ke internasional. Song wise, love arigatou & real termasuk decent, tapi peran kanna sebagai sole center cukup disayangkan.

      Soal aikatsu, maybe just me, publik jepang mungkin udah muak sama produk yang berkaitan sama 48g. Dan idola sekali dalam seribu tahun datang, dari strategi marketing which one you choose? Kalo di indo sih emang gak ada pilihan aja.

      Loh kok tau ane pilih itu? XD lebih karena muak aja sih.

      Hapus
    10. dan ane pun menyimak lagi aja ama miona XD

      Hapus
    11. @Mc,
      Hakata Active, ga punya pilihan selain mengkapitalisasi popularitas Kanna. Jadi ga heran kalo mereka pasang Kanna di sole center. publik kenal Rev karna Kanna. Dan ane lihat setidaknya menejemen punya itikad baik untuk nge-push member lain yang mulai blooming, Hashimoto Yukina dr member baris dua makin hari makin dekat dg posisi Kanna.

      Lucu juga pas ngelihat ulang video viral yang bikin Kanna beken, karena aslinya dia ada di posisi backdancer.

      waduh, alamat ane jadi dukun beneran iniXD
      banyak aja fans AKB era keemasan yang gemez-mez-mez dengan era sekarang. AKS maju-mundur-nya ga cantik sih. Dulu 2012 gila-gila-an nge-push New Gen sampek mereka kudu ge-demoted Sae-Rie-Akicha demi new gen, nah sekarang malah narik OG, aish malah ane curcol lol

      objektifnya AKB blm senge-flop itu sih, iya penjualan mereka turun 13-an% itung-itungan Oricon, tp kalo kategori nge-flop sih belom deh. Ntar kalo penjualan mereka jatuh ke angka 600k padahal masih disokong sister grup baru ane setuju.

      agan pasti milihnya baperXD

      @Septiana, simak aja ga papaXD
      btw pertanyaanya MC blum dijawab nih, agan ngefen sama Rev. atau Kanna-nya aja?

      Hapus
    12. Hashimoto yukina? Masih saudara kah? Sama2 angelic? Lumayan kalo ada POI selain kanna. .

      Yah angka masih boleh optimis, sikap (ex) fans udah terlanjur pesimis. Dan banyak yang officially done karena manuver manajemen sendiri.

      Hapus
    13. bukan, namanya cuma sama artikulasinya doang. Yukina lebih ke cute dan lucu sih.

      hehe.. kalo agan lihat di tabel yg ane tampilin di postingan tentang laporan akhir tahun Oricon, kemunduran AKB terjadi sejak 2013. Entah efek grad-nya Maeda, atau manuver menejemen yang memasukkan semua ace sister group ke senbatsu. Tapi serius ane udah mabok dan angkat tangan dg 48G, cuma masih dukung dan sesekali ngecek progres mereka.

      kangen sama kualitas makanya pundah ke nogi dan LGM

      Hapus
    14. Lah terus kanna dimata situ? Enggak cute gitu?

      Ane 2013 udah mulai males ikutin 48g, kebanyakan hal absurd. Mulai berpaling ke nogi awal 2014, mid-2014 sayonara to 48. Tapi Dimana mana kejadian ye, suka sama artist nya eneg sama manajemen.

      Hapus
    15. kiyut dong, tapi karna udah kenal lbh dalem ke grup sekarang lebih condong ke Yukina. Kanna kan udah mainstream, ane pindah ke Yukina dia ga kurang-kurang penggemarnya lol

      keputusan menejemen yg mana yg paling agan ga suka?

      Hapus
    16. Hmm, hipster XD

      Saat populer kennin kejadian, dan lagi, dan lagi, dan lagi, gitu terus sampe kiamat. Most recent, NGT.

      Hapus
    17. mending jd hipster drpd hamster XP

      Hapus
    18. Kalo Hamtaro lucu tuh. XD

      Hapus
  2. @madoka
    bisa2 ane sih kena racun ama kanna-nya doang bukan ama rev.from dvl nya XD *kaborrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Errr..maksudnya? Jadi condong ke Kanna?

      Hapus
    2. bisa jadi sih kan dia “天使すぎるアイドル / Kawaii Sugiru Idol” XD *kaborrr lagi

      Hapus
    3. sementara Septiana kabur, mari kita simpulkan: Dia pindah hati ke Kanna dan berarti Ikuchan mutlak buat ane gyahahaha..

      Hapus
    4. Kalian ini, coba setia dong sama satu hati XD

      Hapus
    5. njir ikuchan direbut lagi, kanna cuman jadi sampingan ane ko ga lebih dari ikuchan yg ane manjain setiap hari XD

      Hapus
    6. Lah miona ke mana? Katanya baru tukar cincin? XD

      Hapus
  3. lah kan kalo miona tunangan ane, kalo ikuchan mau dijadiin istri ane XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuchan mau, eh, itu sih agan aja yang kepedeanXD

      Hapus
    2. hahahaha ane baru2 ini kalo suka ama rev.from dvl, gara2 tuh film assasination classroom yg membuat racun ke ane XD

      Hapus
    3. he, padahal ane aja pas nonton Ansatsu LA awalnya ga sadar kalo yang jadi ritsu itu si KannaXD

      berarti jangan lewatkan nanti film kanna yg baru, keluar 2016:D

      Hapus
    4. hahaha emang film yg dibintangin kanna apaan? *bocoran

      Hapus
    5. Sailor Fuku to Kikanjo: Sotsugyo. Udah MV terbaru mereka belum? tuh udah ane apdet. Agak ngerock, mungkin mau saingan sama HKT

      coba cek GEM juga gan mereka keren juga loXD

      Hapus
  4. emang tuh MV baru dari rev.from dvl? lah bukannya yg ini gan MV terbarunya "Okujo no Sukima Shiroi Sora" kalo kaga salah sih XD

    waduh agan madoka ngasih racun ke ane lagi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yg kemaren pas ane pertama ngepos paru nemu preview isi single dikit. terus pas udah nemu hotspot ane cari eh udah ada yg aplot full version-nya. Ane apdet deh.

      lol, biar ada referensi selain 48G gan. 48 konsepnya okeh sih tp kalo lagu dan dance GEM asyik juga buat dilihat. Mereka kalo dance jago dan energik, sangat patut untuk dilirikXD

      Hapus
    2. adakah link full version gan?ane cari ke fans sub mana2 kaga dapet -_-

      iya juga sih, ane pun mulai bosan dengan 48grup terlebih kepada akb itu sendiri karena di pemilihan senbatsu tidak ada perubahan drastis sama sekali, pilihan manajemen di senbatsu orangnya itu2 mulu kaga ada yg berubah sedikit pun.

      gan madoka tau fairies?

      Hapus
    3. full version yg apa? Rev udah full version. kalo GEM itu short version tp semua llagu udah include. yg dipotong cuma bagian intro, kayak AKB bagian dramanya dipotong

      link buat donlot? ane ga biasa nyimpen MV selain nogi, soalnya. Kalopun donlot biasanya pake torch.

      iya banyak yg bosen kok dg AKB, ane juga.

      wah suka Fairies jugaa?
      :)

      Hapus
    4. link full version Rev ama GEM gan XD ternyata kaga sia2 agan ngasih racun GEM ke ane, enak banget tuh aransemen musik ama dancenya XD

      yoii link buat donlot wkwkwk XD

      hahaha hmmm.. apalagi ada si momokanya XD

      Hapus
    5. Gem aku suka lagu yang judulnya no girlbno fun. Keren!!

      Hapus
    6. telat bales, tapi kalo mau donlot, palingan ane kalo ga pake torch, ya pake keepvid. Toh kalo GEM atau Fairies kan punya kanal youtube resmi.

      Hapus