Pages

Minggu, 15 Mei 2016

Cover Group dan Cover Song Sakamichi Series




Sudahkah ada yang mengamati Yurizaka46? atau Kagurazaka46? Setengah tahun belakangan selain asyik mengikuti perkembangan Sakamichi, kadang-kadang saya juga mem-follow beberapa cover group 46 series dan beberapa akun yang meng-cover lagu-lagu mereka. Lumayan bisa jadi alternatif dan, yah, kalau-kalau mau lihat cover dance atau gaya lain dari lagu Nogi dan Keyaki. 

1. Yurizaka46 

Saya menemukan Yurizaka46 kurang lebih pertengahan tahun lalu. Video pertama yang saya temukan adalah cover dance Inochi wa Utsukushi (single ke-11). Hingga saat ini, telah cukup banyak video yang mereka produksi. Dari mulai Seifuku no Mannequin hingga dua lagu terbaik Under Member.

Seifuku no Mannequin

Sekaide Ichiban Kodoku na Lover



Selain lagu-lagu Nogi, baru-baru ini mereka juga meng-cover lagu utama single debut Keyakizaka46, Silent Majority. Dan sejauh ini video ini berhasil memperoleh view hingga 250k lebih, melampaui video-video mereka sebelumnya. Efek viral Silent Majority membawa viewer yang lebih banyak untuk mereka.
Silent Majority


Selain meng-upload cover dance mereka di Youtube, Yurizaka juga tampil di acara-acara gathering fans Sakamichi serta memiliki mini show sendiri.



Cover ala Yurizaka favoritku adalah Shitto no Kenri.


Kalian bisa mengikuti aktivitas mereka melalui: Profile’s Yurizaka46, twitter @yurizaka46, atau men-subscribe kanal youtube mereka di Yurizaka46.

2.       Kagurazaka46
神楽坂46


Saya mendeteksi Kagura melalui tweet Yurizaka. Mereka baru muncul dan baru mengcover satu lagu, yakni single pertama Nogi, Guru-Guru Curtain. Outfit mereka simple tapi cute. Malah sejujurnya saya lebih suka seifuku versi mereka daripada yang original.

Mereka belum semoncer Yurizaka, tapi saya masih menanti keberlanjutan aktivitas mereka.

Guru-Guru Curtain



Kalian bisa mencari tahu tentang mereka via twitter @kagurazaka_46 dan channel youtube mereka di Kagurazak46.

1.       Backwater (背水の陣)


Oke, pertama, mohon maaf bahasa Jepang saya ada di level soak aka tingkat reptil rendahan. Jadi, sebenarnya saya tidak benar-benar bisa memastikan apa sebenarnya nama grup band ini. Dan, alhasil, saya asal nyebut bedasarkan cover kanal Youtube mereka. Tapi yang jelas, jika kalian ingin mencari nuansa baru dari lagu-lagu Nogi atau Keyaki, mereka telah menggubah beberapa lagu 46 dalam format yang berbeda.

Sekumpulan mas-mas (atau bapak-bapak?) ini telah meng-cover beberapa lagu Sakamichi Seperti Inochi (single ke-11), Imahana (single ke-13), dan Silent Majority (Keyaki46).
Inochi wa Utsukushii


Silent Majority



Berminat ngecek? Kunjungi kanal mereka di 背水の陣 , dan G+ mereka 背水の陣. Lalu, dan … setelah ng-stalk, saya juga nemu twitter mereka @ haisui_no_zin.

My Cup of Tea

Selain cover ala grup yang memang mengasosiasikan diri sebagai group kover di atas, saya juga menyukai cover lagu yang dibawakan oleh mereka yang sekadar meng-cover karena lagu itu sendiri. Bukan lantaran fans Sakamichi.

1.       Nandome Ao Zora Ka? dan Kimi na Wa Kibou (Goose House)




Edit 16 Juni 2016, saya menemukan cover Silent Majority oleh Goose House, cuma belum sempat mencari di kanal resmi mereka



2.       Ima, Hanashitai Dareka ga Iru (Ayasa)



3.       Silent Majority (Noel)


Lalu, ada juga cover-cover Silent Majority yang nggak banget. Antara ngakak dan tutup muka.

1.       Om-Om Karaoke (lol)


2.       Sayuringo Majority (ROFL)

7 komentar:

  1. Cuma pernah liat yg 背水の陣 sama Goose House..
    save dulu lah link postingan ini, klo ke warnet baru liat videonya satu2..XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ane, nunggu waktu senggang buat nyari wifi gratisan lol

      Hapus
  2. Gubrakk, endingnya sayuringo majority. XD

    Ane sih lebih suka mereka yang cover ke lagunya, bukan keseluruhan. Dari pengalaman di fandom lain, kadang ane bisa suka satu lagu gegara cover-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang punch terakhir sbg bentuk penghargaan (atau penghinanan lol) atas produk dalam negeri Nogi xixixi.... Kasihan tuh si Karin. Wajahnya nelangsa gitu XD

      Kalo cover group memang lebih ditujukan buat internal fandom sih.
      kalo cover lagu lebih non-fans friendly. Tapi tanpa lagu yang cukup diterima di general public susah juga nyari versi covernya.

      Udah cek Imahana-nya Ayasa? ane sih suka.

      Hapus
    2. Gak karin doang deh, kayanya semua pasukan sayuringo armys pengen nenggelamin diri udah ikutan bikin ini cover XD

      Yah, too bad kita gak bisa seenak perut minta cover coupling song. Paling juga single utama.

      Lagu se-crap apapun kalo dicover pake biola kayanya bakal kedengaran fancy deh. Cuma coveran imahana ini agak ketutup sama beat, jadi kurang puas.

      Hapus
  3. jangan lupakan zombie. cari deh zombie-seifuku no mannequin

    BalasHapus
  4. Inochi dan Kimi na wa kibou....Mantappp!!!

    BalasHapus