Pages

Jumat, 11 Desember 2015

Prediksi Senbatsu Single Ke-14 Nogizaka46

news large DSC 2137

Halo, di edisi kali ini aku akan nge-post prediksi line up senbatsu untuk single ke-14 Nogizaka46. Prediksi ini just for fun aja, jadi tidak perlu di bawa ke hati dalem-dalem yaJ Tapi meski demikian aku berusaha membuat prediksi ini serealistis mungkin. Bagaimana membuat prediksi ini tampak realis? Sebagaimana postinganku beberapa waktu lalu (lihat: seleksi senbatsu nogi), sejauh ini diketahui hasil penjualan HS memiliki pengaruh atas seleksi senbatsu. Oleh karena itu prediksi ini akan berbasis pada hasil penjualan HS single ke-13 masing-masing member dan sedikit menejemen bias, semoga biasku probadi bisa kuminimalisasi hehehe..

Dan ini Prediksiku…
Formasi untuk single ke-14 kemungkinan besar masih akan memakai format dobel center dengan 18 member senbatsu. Jumlah tersebut pernah diberlakukan di Inochi dan Taiyou Knock. Adapun detail line up-nya adalah sebagai berikut.

Sayurin – Ikoma – Himetan – Kaz – Reika – Marika – Miona – Sayunyan

Waka – Manatsu – MaiMai – Nanamin – Ashu – Hoshimina

Maiyan Ikuchan Nanase MisaMisa

keterangan:
bold                       : fukujin
underline               :center
NB: hm, bikin prediksi line up adalah yang paling susah, karena lebih sulit ditebak

New comer yang aku prediksikan akan masuk line up senbatsu adalah Himetan. Perkembangan HS-nya konsisten dalam tiga single terakhir. Ia juga kandidat kuat member dengan alokasi HS maksimal. Jadi besar kemungkinan ia masuk senbatsu setelah terakhir kali menyandang gelar senbatsu dua tahun lalu di single ke-7. Miona juga akan come back. Ia bisa kembali dengan kepala tegak sebab ia telah memperoleh pengalaman berharga selama di tim Under dua single berturut-turut. Selain itu posisi senbatsu yang ia peroleh kali ini bukanlah hadiah cuma-cuma, melainkan karena memang sesuatu yang benar-benar dia hasilkan.

Ikoma dan Sayurin adalah member yang akan bertahan. Dua member ini yang banyak diharapkan sebagian fans agar diturunkan ke Under Member (lihat : Matsumura and Ikoma are Real n Trouble Now). Ikoma karena popularitas HS-nya yang tidak setara dengan member senbatsu lain. Sayurin karena skandal yang pernah membelitnya. Akan tetapi aku prediksi keduanya akan bertahan.

Walau bagaimanapun Ikoma adalah bias-nya menejemen. Kecenderungan ini tampak dari cara menejemen memperlakukannya. Musim semi tahun ini kennin-nya dengan AKB48 berakhir dan ia hanya berhasil menjual 4 dari 22 blok HS di single ke-11. Setelah itu ia justru mendapat posisi center single ke-12 dan photobook yang konon akan dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya (meski dua hal ini juga bisa disebut sebagai reward atas kesediaannya menerima kennin dengan AKB48). Sementara Sayurin akan bertahan karena dia masih mampu menjual habis semua blok HS, meski saat ini ia member HS maksimal yang penjualannya paling lambat. Ironis, mengingat Sayurin pernah menjadi HS Queen sebelum Nanase sepopuler sekarang.

tumblr nta4lz Aj201sk11xyo1 1280
Takayama Kazumi (Kazumin) & Wakatsuki Yumi (Yumi)

Aku ragu sebenarnya apakah Kazumi akan tetap di fukujin atau tidak. ia berhasil sold out di single ke-13, tetapi di lain pihak Waka sold out lebih cepat darinya. Dan biasanya dua member ini adalah member occasional fukujin. Kadang masuk kadang enggak. Selama ini menejemen terkesan lebih memfavoritkan Kazumi, dia sudah pernah ditaruh di fukujin  sebelum menjadi member beralokasi blok maksimum di Girl’s Rule dan Taiyou Knock. Sedangkan Waka telah populer dalam hal HS sejak Girl’s Rule (dengan menjual 24/26) dan masuk fukujin saat Nogi merilis Barette (masuk lagi di Natsu no Free n Easy, Inochi wa Utshukushii, dan Taiyou Knock). Nah, karena single ke-13 Kazumi sudah berkesempatan merasakan empuknya kursi fukujin, saat ini giliran Waka.

Reika, ane pikir mereka akan tetap berada di baris belakang di single depan. Persaingan member-member beralokasi blok maksimal makin ketat. Ashurin tengah rising lewat aktivitas modelling dan kontrak ekslusifnya dengan majalah Sweet, dan akibatnya Reika tergeser. Penjualannya sebenarnya stabil. Kestabilan di tengah naiknya penjualan member lain membuat Reika tampak stagnan bahkan tersalip. Terlebih di single kemarin ada hints bahwa menejemen tampak hendak mem-push member muda seperti Hoshimina dan Ashurin. Jikapun ia berkesempatan come back, member yang harus bertukar tempat adalah Hoshimina. Hoshimina baru saja berhasil sold out dan dia adalah member kunci untuk masa depan nogi saat top member seperti Maiyan dan Nanase grad, jadi kemungkinan Reika balik ke fukujin di single depan cuma 40%.

Sayunyan dan Marika kemungkinan akan tetap di baris belakang. Jikapun salah satu dari mereka bisa memperbaiki posisi, menejemen akan memlihi Marika terlebih dulu. Dia member dengan alokasi HS full dan juga sold out di ronde ke-11. Marika punya kans lebih besar jika menejemen mencari referensifukujin dari kalangan non-veteran .

Manatsu dan Nanami aku prediksi akan bertahan. Manatsu adalah salah satu favorit menjemen, tapi dia tampak enggan menerima spotlight lebih dari sekedar fukujin. Sedangkan Nanami, bagus di HS tapi bukan performer yang baik. Selama promo single ke-12 lalu fans banyak mengkritisi penampilannya. Ia sering kali melakukan kesalahan. Tak heran jika di single ke-13 ia ditarik mundur dan kemungkinan dia akan tetap di 2nd row di single ke-14, masih perlu waktu untuk meningkatkan performanya.

Asuka198 CSEXVa NUYAEt Xlk
Saito Asuka (Ashurin) & Hoshino Minami (Hoshimina)

Duo loli-nya Nogi, Hoshimina dan Ashu, akan tetap di 2nd row senbatsu. Meskipun Ashu tengah rising, masih terlalu dini baginya untuk menggeser MisaMisa, Maiyan, Nanase, dan Ikuchan. Sementara Hoshimina punya peluang bertahan di fukujin walau posisinya sangat sepadan dengan Reika dan Marika. Ketiganya akan memperebutkan satu spot fukujin, nah untuk prediksiku Hoshimina akan mendapat sedikit peluang lebih besar bermodal sedikit bias dari menejemen.

Maiyan dan Nanase, Wcenter di single ke-13 ini tetap dibutuhkan di baris depan untuk meraih perhatian internal maupun eksternal fandom. Maiyan adalah member terpopuler dan paling mengundang penasaran publik. Sedangkan Nanase adalah HS Queen dan baru-baru ini popularitas pubiknya juga menanjak. SO, salah satu dari mereka akan tetap menjadi center. Dan menurutku Nanase punya peluang lebih besar.

Ikuchan adalah member U-20 yang paling populer baik di dalam maupun di luar fandom. Setelah di Imahana ia ditarik mundur, besar kemungkinan ia akan kembali didorong ke depan. Ia akan menggantikan MaiMai atau MisaMisa. Salah satu dari dua member dewasa ini akan memperebutkan tempat di 1st row. Tapi karena MaiMai tersalip satu ronde oleh Misa, aku prediksikan Misa yang akan tertap bertahan di 1st row.

And, This is My Dream Senbatsu
Kalau yang di atas prediksi, yang berikut ini adalah harapan alias delusiku lol

Maichun – Seirarin – Ayane – Noujo – Reika – Marika – Miona – Sayunyan

Nanase – Manatsu – MaiMai – Nanamin – Ashu – Hoshimina

Maiyan Ikuchan Himetan Waka

NB: yess.. I’m IkuHime shipper lol


97 komentar:

  1. kayaknya lebih masuk yang prediksi deh gan daripada yang delusi XD
    kalo ane pribadi sih susunan senbatsu single ke-13 udah paling pas banget lah, baik dari bakat maupun presence... agak disayangkan kawamura mahiro kurang kawaii jadi agak susah buat dia nembus senbatsu.. padahal cuma dia sama ikuta yang bisa bikin ane merinding dengerin suaranya...
    semoga aja susunannya gak jauh dari single ke-13, yah kalo ada yang di-kick setuju kayaknya sayuringo sama ikoma sudah saatnya untuk menjadi under untuk pertama kali supaya himetan dan miona bisa bersinar

    BalasHapus
    Balasan
    1. lol namanya pojok delusi gan, biarlah ane bersenang-senang dikit.

      susunan senbatsu kemungkinan ga berubah banyak kayak yang agan bilang. Ya, di manapun, bakat dan kemempuan ga selalu dihargai lebih, Fujita Maiko, penyanyi yang mengalahkan Rotti, biar kemampuannya oke, ia ga sesukses Noshino Kana atau KOda Kumi.

      ya masalah Ikoma, ane rasa sudah saatnya menejemen move on. Demi kebaikan Iko juga. Sayurin, mungkin dia akan dipertahankan hingga ada member baru yang meng-outrank dia atau tiba masanya dia ga bisa sold out HS lagi..

      Ane (dan Ikuchan Lols) berharap Himetan bisa masuk, tapi kalau senbatsu cum,a 16 orang, mungkin menjemen akan memilih Iko daripada Hime.

      Hapus
    2. INILAH KISAH NYATA SAYA . . . . . . .DENGAN SOLUSI CEPAT KAYA
      BAYAR HUTANG DENGAN CEPAT SUKSES DAN PUNYA USAHA SENDIRI
      MOMENT BERSEJARAH BUAT HIDUP SAYA DAN KELUARGA
      Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara indonesia saya di panggung ini, Tuhan telah benar-benar setia kepada saya dan seluruh rumah saya sejak bulan Mei 2017, kesaksian dan kabar baik saya berjalan seperti ini,
      Nama saya Y Sigit Wijatmaka, islam dalam agama dan saya berasal dari kota Serang indonesia, dengan alamat saya di bawah ini:
      Jl. Azalea 6 No. 65 Taman Lembah Hijau Lippo Cikarang, RT 005 / RW 007 Serang, saya seorang pemasar dan juga seorang penasihat bisnis di perusahaan tempat saya bekerja, saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua hal di platform ini yang yang membutuhkan dan mencari dana dengan cepat yang tulus.
      Saya dan istri saya dapat Anda lihat di foto profil saya berada dalam hutang yang sangat besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman secara cepat dan instan tanpa resiko untuk melunasi hutang dan kami menghubungi KI JAMBRONG untuk mengajukan pinjaman dari PENARIKAN DANA GAIB yang pada bulan MEI 2017 yang lalu,
      INILAH KISAH PAHIT SAYA . . . .ATAU BISA DIBILANG DALAM SEJARAH HIDUP SAYA YANG KELAM
      kami ditipu oleh pemilik PERUSAHAAN dengan meminta kami membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjamannya, kami kehilangan sekitar 55 juta ke perusahaan pinjaman palsu di syngapore karena kami mengajukan pinjaman sebesar 1 miliar dan dengan semua biaya yang kami bayar, kami tidak mendapat pinjaman dan saya dan istri saya sangat frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan .

      AWAL TITIK BALIK KEHIDUPAN SAYA. . . .BISA DIBILANG INILAH KISAH HIDUP SUKSES SAYA

      Jadi, Tuhan sangat baik hati, kami berdoa agar Tuhan mengarahkan kami ke seorang yang bisa membantu keadaan dan ke uangan kami,pada hari yang bersejarah dalam hidup saya tepatnya pada hari sabtu tanggal 20 Mei 2017, saya sedang browsing internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita indonesia dengan nama Novi Setyaningsih dengan alamat facebook/email setyaningsihnovi@yahoo.com
      yang berasal dari kota megalang, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan finansialnya melalui KI JAMBRONG dengan pinjaman DANA GAIB dia meminta saya untuk menghubungi KI JAMBRONG dan dia mengenalkan saya kepada KI JAMBRONG dan dia memberi saya keberanian UNTUK mengajukan pinjaman dari KI JAMBRONG dan saya pun menghubungi beliau dengan NOMOR 0853-1712-1219
      dan SAYA mendapat pinjaman dari KI JAMBRONG sebesar 5 MILYAR yang merupakan pemilik PADEPOKAN . PENARIKAN DANA GAIB yang kemudian mengubah hidup saya sebelumnya yang di hina dan tidak dihargai oleh orang ,sekarang saya sudah berkecukupan dan mapan sebagai 1 keluarga punya usaha sendiri dan MOBIL PRIBADI kemudian untuk informasi lebih lanjut tentang KI JAMBRONG bisa MENGHUBUNGI = 0853-1712-1219 BELIAU benar-benar membantu kehidupan saya pinjaman dari DANA GAIB benar-benar mengubah hidup saya TERIMA KASIH KI JAMBRONG SEMOGA SEHAT SELALU
      akhirnya 5 Milyar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219.)

      ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
      INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

      Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
      Tuhan memberkati kalian semua!

      Hapus
  2. Jadi nambah himetan & miona ke senbatsu imahana? Bakal jadi susunan yang menarik sih, bisa dibilang line-up monster, tapi manajemen selalu punya twist di akhir.

    Tbh ane gak bakal kaget seandainya duo sayuri turun ke under, sebagus apapun HS mereka. Yang satu cenderung lempeng aja di senbatsu, yang satu kehilangan banyak respek dari fans lama & susah dapet fans baru (Meski mungkin bakal ada gejolak. Presensi sayurin, suka gak suka, masih gede) It hurts to say this, just being realistic.

    3rd-2nd row bakal jadi arena pertumpahan darah. Banyak rising member yang deserved, dan veteran yang masih terlalu tinggi untuk dipanjat.
    Dan masihkah, gen 2 selambat keong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, itu prediksi amannya. Dan kalau pun ada twist dari menejemen, sejauh ini twist itu ga dateng dg jurus simsalabim. Sejauh ini ada alasan masuk akal. Masalah Iko jd center, ya itu dr sudut pandang menejemen bs aja Iko dianggap berjasa karna mempromokan Nogi ke fans-nya AKB.

      tapi tetep di depan fans dia melukai pride fandom

      twist wish ane, Iko atau Sayurin diturunin, terus Karin diangkat, wuhu.. tapi kejauhan. kandidat terkuat ya Kitano, ranze, dan Maichun, eh sama nakada ding. tapi ane lebih prefer ke gen dua

      Hapus
    2. Soal center, ada kemungkinan juga triple center maiyan-ikuchan-naachan kan, asal di kredit nya ditulis jelas jangan kaya di awal nogi. Triple center yang ditulis cuma ikoma..

      Yeah setuju. Ane juga salah satu yang masih belum sepenuhnya maafin sayurin, apalagi dia gak nunjukin progress yang worthy untuk seseorang yang dibela manajemen sampe segitunya. Tapi fans sayurin -bahkan yang paling hardcore- juga (mungkin) banyak yang berharap dia turun ke under dari inochi. Dan tbh, kalo terus dipertahankan dia bisa jadi 2nd ikoma.

      Kalo twist, ane ngarep ranran yang akan senbatsu untuk pertama kali.

      Hapus
    3. walaupun masih prediksi sih ane tetep optimis miona ama himetan bakal masuk jajaran senbatsu. terlebih ane berharap banget ama oshi ane, miona. apalagi para fans sudah mem-push miona dengan susah payah, terlebih ane lebih mengaharapkan banget miona masuk senbatsu single-14. sudah saatnya lah miona menujukan diri kepada manajemen bahwa dia mampu untuk bersaing dengan para jyuu-fukujin. semoga aja manajemen tidak terpaku terus kepada ikoma, member2 lain pun perlu dipertimbangkan lebih matang.

      go miona go miona! XD XD

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. lah ko nanamin di barisan kedua mulu?ada apa dengan dia?biasanya nanamin selalu dibarisan terdepan, bersama dengan maiyan, nanase, ikuchan. lah ko sekarang dia malah menurun :(

      Hapus
    6. Well nanamin punya fanbase yang kuat, popularitas di dalam & luar grup, HS bagus, tapi as the article said, dia bukan top tier performer. IMO mereka cuma pertahanin nanamin di 2nd row karena popularitas & fans-nya yang banyak.

      Lebih jauh lagi, banyak yang pengen liat nanamin center, ane juga sih, tapi manajemen pasti mikir dua kali untuk ngelakuin itu. Fanbase satu member pasti kalah sama keseluruhan fandom.

      Hapus
    7. ohh begitu toh..

      nah ane juga kepingin ngeliat nanamin jadi center. fandom itu apaan gan McCartney?ane belum tau tuh apaan.. XD

      Hapus
    8. Itu cuma personal opinion loh ya.

      Fandom ya komunitas fans dari sesuatu, dalam topik ini fans nogi. Satu orang disebut fanbase/oshi, fans grup yang terdiri dari fanbase2 disebut fandom.

      Hapus
    9. @ MC,
      bisa jadi balik ke format awal gan, pake tripel center. Dan itu keputusan yang aman banget. Buat bisa meretas ke penjualan sampek 800k, mereka harus pasang line up senbatsu yang solid.

      @all
      Ane juga pengen liat Nanamin jd center lagu cool. tapi milih dia jadi center terlalu riskan. Ya itu dia sering banget bikin kesalahan, apalagi single cool identik dengan dance yang agak berat.



      Hapus
    10. nanamin kayaknya kurang cocok sebenernya jadi idol, suara ancur-ancuran kadang juga gak serius kalo lagi perform live.... paling parah di nogibingo 1 yang dia disuruh nyanyi tapi malah ketawa-tawa, padahal juri-jurinya bukan orang sembarangan... lebih cocok jadi aktris dan model sepertinya dia ini.
      tapi terlepas dari semua, aura dan presence dia di panggung gede banget

      Hapus
    11. iya gan, di forum langganan juga banyak yang ga mudeng dengan daya tarik Nanamin, dia bukan penampil yang baik, kadang sadis, dll

      tp yg pro bilng: justru disitu charm-nya dia. Dia juga enak diajak Handshake, se-dingin-dinginnya dia dia masih punya effort buat mer-servise fans-nya dengan baik.

      kalo dr sisi bisnis: dia money maker lol

      ya ada yg pro dan kontra

      Hapus
    12. Akan selalu ada yang gak ngerti dengan charm seorang member. Gak ada orang yang cukup subyektif buat bisa ngerti daya tarik dari semua member, jadi yah wajar aja ada pro kontra.

      Mungkin nanamin bukan tipe performer, tapi gak bisa disangkal dia populer & money maker. Alasan yang sama kenapa manajemen bukannya malah masukin talenta kaya rottei ke senbatsu.

      Back to 14th, in case bakal pake triple center, rasanya naachan yang bakal dapet kredit utama. Kalo ngincer 800k emang sih line-up diatas oke, tapi balik lagi ke lagunya sih

      Hapus
    13. Kalao Nanase dpt lead center di format triple, ane oke aja. cuma ya itu bosen juga lama-lama.

      another delusion, Ashu-Iku-Hoshi khekhekhe

      setuju, kualitas lagu jadi salah satu kunci penting. Biarpun sekali lagi kulaitas tidak selalu diikuti sukses komersial

      Hapus
    14. Kalo ane bilang sih sebelum spring single terlalu identik sama naachan manajemen harus mencoba variasi, and the time is now.

      Kalo triple delusi ane sih Naachan-Yumi-Ashurin XD *gak mungkin kali ye T.T

      Paling gak selama ini masih bisa dilakukan nogi. Yah mungkin satu-dua kali pengecualian..

      Hapus
    15. Nah, entah. apa mungkin menejemen ga mau ambil resiko kehilangan momentum ya?

      Menejemen kudu belajar dari Taiyou Knock, publik dan penghuni fandom ga begitu tertarik sama lagu A-side-nya. penjualan pekan pertama sih kelihatan garang. tapi pekan selanjutnya bener2 melambat. Ironis, taiyou knock menjadi single yang paling dibenci fandom. Karena kualitas lagu dan mungkin karena center juga.

      Hapus
    16. Kalo mereka berani ambil resiko, mungkin rising star, Ashurin-lah yang bakal dampingi ikuchan.

      Cuma 3 hal yang ane suka dari taiyou; return of the sayuranger, seifuku wo nuide sayonara wo, & cover works. Singlenya downfall abis, center, dan lagi bikin kita harus nunggu setahun lagi untuk (kembali berharap) a finally good summer single.

      Hapus
    17. PR besar menejemen: nge-push member muda dan gen 2 (lagi2 lol). Kekhawatiran bersama salah satunya saat Nanase dan maiyan lulus tapi blum ada member muda yg cukup bisa disetarakan dg mereka. Ikuchan selalu populer, tp penjualan HS-nya ga secepat member2 yg lebih dewasa. Ashu, ane sih bisa berharap dia bisa terus menanjak, dia emang fenomena tahun ini. tapi ya itu masih perlu uluran perhatian lebih dari menejemen buat mengorbitkan dia.

      Untuk b-side scr umum sih ane lebih prefer Taiyou Knock dr Imahana. Tp a-side-nya ugh.. MV-nya em.. menurutku terlalu melodrama, tapi ga natural. Seolah maksa ane buat simpati ke Iko, tp ga berhasil. Menejemen bener2 bikin ane tutup muka. Ane tuh kayak mau bilah, eh plis bukan kayak gini cara kalian bikin aku suka ke dia..

      Hapus
    18. kurang setuju sama triple center, ujung-ujungnya jadi center tunggal, kayak single 1-5. kalo akb kayak bara no kajitsu, hkt kayak idol no ouja.
      btw kayaknya bakal main kesini terus, yang punya kost blog sebelah sibuk wkwk

      Hapus
    19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    20. iya sih gan, tapi kalo kita mikir dari sisi strategis, tripel center itu formasi aman buat mengatrol penjualan. emang sih, penjualan tidak melulu tentang siapa centernya, tapi center yang tepat dan likeable akan memberi angin segar buat fandom. Salah satu yang membuat ane dan beberapa fans lain kehilangan interest ke 48G adalah seleksi senbatsu dan center serta push yg cenderung random. Dan saat ini nogi menyediakan apa yang ane cari.

      iya i gan, monggo. tapi ane juga ga bisa sering-sering apdet dan ane juga ga ngapdet berita terkini kaya blog sebelah hehe

      Hapus
    21. Kita cuma bisa berharap manajemen nemuin twist biar gak jadi bumerang kaya 5 single pertama seandainya 14th bakal pake triple center.

      Baru tau ane bapak kos sebelah mau hiatus. Bakal sepi nih gak ada yang gesrek XD

      Hapus
    22. nah, padahl ini mendekati banyak event seru dan perilisan album kompilasi MV nogi. Kan asik kalo ada lahan buat tawuranXP

      MC daftar gih jadi sukarelawan selama bapak kos hiatusXD

      Hapus
    23. Yeah kaya hkt vs nogi kemarin di kos sebelah.

      Me? Ane aja masih tergabung di satu grup subber tapi udah setengah tahun gak ambil project. Real life sucks, told you.

      Hapus
    24. lol iya, kalo di sanakan karna bukan rumah sendiri sekali-sekali bs tampil agak ala anak ababil, udah lama ga tawur di dunia nyata, kadang gatel jugaXD

      kalo urusan RL emang ga bisa diganggu gugat,

      Hapus
    25. Ane udah tobat ah ribut2. Inget waktu masih aktif di fandom snsd, ada aja yang diributin. Kangen juga sih kadang2 XD

      Hapus
    26. ho, ane sih make it fun aja.. ndak dibawa ke hati. tawur kan obat anti tua lol

      Hapus
    27. buset dah pada ngomongin apaan sih -_-

      ane numpang lewat aja ahh takut di 'senggol bacok' ama wakasama wkwkwkwk XD XD

      Hapus
    28. numpang aja nih? gak minum-minum duluXD

      Hapus
    29. Numpang lewat aja nih. Kaya di kos si om tetangga aja. XD
      Kalo gak diprovokasi juga gak main bacok kok XD

      Hapus
    30. @madoka
      soalnya ane kaga ngerti apa yg dibicarain gan madoka ama gan mccartney XD
      itu juga kalo dikasih minum ama yg punya nih kos XD XD

      Hapus
    31. @Mccartney

      oh iya, kalo ane ntar dibacok ama wakasama, ntar ane tinggal dor aja tuh palanya kaya di 'foto' XD XD

      *kaburrrrrrr

      Hapus
    32. Topiknya Fan wars : the force awakens gan septiana XD

      Hapus
    33. buset dah topicnya ada2 aja nih -_-

      Hapus
    34. biasa gan mengenang masa muda, buat gan MC, kalo ane sih selalu muda mueheheh...

      Hapus
    35. masa kecil yg kurang bahagia semuanya XD

      Hapus
    36. Sekarang nunggu yang episode 6 : return of mimin conanatsuko XD

      Hapus
    37. buset dah nungguin comeback mimin conanatsuko XD

      Hapus
    38. Kalo udah balik dia jadi episode 5 : the delusion strikes back XD

      Hapus
    39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    40. di sebelah soalnya ada peluang ngerebut Ikuchan dari bapak kosnya wkwkwkwk

      Hapus
    41. Iya enaknya di kos sebelah bisa maen delusi ama bapak kos nya. Sama ikuchan oshi yang diatas tuh XD

      Hapus
    42. ane masih nunggu pesaing yang akan siap sedia ngerebut Wakasama dari monopoli McXD

      Hapus
    43. Ya cuma ente satu2nya pesaing. Tapi kan cuma top 3, jadi masih aman. Senggol bacok XD

      Hapus
    44. uwaa.. anarkis.. gw mlipir ah, tapi ngadate sama Ikuchan plus ngajak Yumi di belakang MC, harem timeXD

      Hapus
    45. Yaelah kaya Yumi mau aja sama situ, ngimpi! XD

      Btw gak rencana bikin artikel siapa member yang paling cantik?

      Hapus
    46. wah iya tuh member paling cantik bikinin dong gan madoka hehe.
      tapi jan kayak salah satu blog yang namanya gak akan saya sebut ehem-ngidol-ehem pilihannya aneh-aneh, masa kaotan masuk 10 besar paling cantik se ske wkwk.

      Hapus
    47. Kalo bikin, bias boleh, tapi jangan obyektif loh. Coba ane pengen tau siapa yang menurut ente paling cantik. Subjectively.

      Hapus
    48. i will try later. Aktivitas RL bikin sesak napas lol

      ya, namanya bias gan, kalo kaotan masuk mungkin yang dia maksud bukan penampakan fisiknya. tapi kerja kerasnya. dia bisa kelihatan cute kadang, tapi dunno, ga terlalu ngikuti SKE sih hehe

      Hapus
    49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    50. iya ada apa manggil2 ane, kenapa dengan oshi ane 'ikuchan' XD

      Hapus
    51. Sorry mabok ane. Maksudnya siapa yang paling cakep, secara obyektif, bukan subyektif. Pantes pas baca lagi agak aneh.

      Haha kalo bias sih top 10 itu pilihan aman.

      Hapus
    52. Dan ane pengen denger opini semuanya soal siapa yang menurut mereka top 3 tercantik, objectively.

      Hapus
    53. iya ntar kalo udah ada ane mau ngasih versi ane juga. top 3 pasti kita semua sama wkwk

      Hapus
    54. @ riduch

      Siapa nih yang masuk top 3 ente? *curious, curious.

      Hapus
    55. ikuta,maiyan,sayuringo. nentuin peringkat 3nya susah ternyata, 1-2 mah langsung obvious wkwk

      Hapus
    56. Oho, ternyata bukan cuma ane aja yang masukin sayurin ke top 3 nogi beauties.XD

      Hapus
    57. cantik banget emang dia, rambutnya panjang tebel, dan yang paling punya badan bagus se nogizaka. sebenernya mau masukin sayuri yang lain atau oshi sendiri fukagawa, cuman yah terlalu cantik buat di nomor 4 kan wkwk

      Hapus
    58. wah di rank-nya Iku dulu baru maiyan? Hn, menarik. Wakasama di sama sagara di ranking berapa?

      duh, udah pada mulai mengeluarkan ranking. Sabtu deh aku publish, semoga udah kelar urusan Karya tulis ilmiah jd bisa updet blog T.T

      Hapus
    59. Oke, i'll reveal mine saturday. udah ketahuan sayurin ada, tinggal dua lagi. Iori masuk top 10 ane, tapi mostly emang karena gen 2 gak se-wow gen 1 sih.

      Hohoho, masih kuliah ya ternyata XD

      Hapus
    60. waduh ane kaga diajak maen nih -_- XD

      Hapus
    61. Ayo ikut, ga bayar ini. Asal jangan terlalu bias ya. Kalo 1-2 situ ikuchan-miona sih sama juga boong XD

      Hapus
    62. ayo amen aya gan, buat pelipur lara yg datanng krn kabar gradnya Seira.

      Hapus
    63. Mending bahas Rarin di kos sebelah deh. Bukan apa2 sih, ada artikelnya jadi gak lama loading page-nya *uncle scrooge mode on

      Hapus
    64. iku dulu dari maiyan soalnya lebih gak bikin bosen, apalagi sekarang makin cakep aja makin gede... padahal awal2 debut iku udah cantik sih... cuman bentuk matanya rada aneh, masih kecil banget kali ya, sekarang udah gak ngerti lagi deh

      Hapus
    65. As promised, ane bakal ngasih tahu siapa top 3 nogi beauties ane:
      1. Misa senpai
      2. Sayurin
      3. Iori

      Btw mana artikelnya nih? XD

      Hapus
    66. maaf lagi... ini baru ane posting

      masik mabok tugas akhir semesterX(

      Hapus
    67. Dan hadiah dari santa SME udah datang lebih awal; 14th bakal rilis 23 maret. Genderang perang untuk seleksi senbatsu resmi ditabuh.

      Hapus
    68. itu sudah pasti dong XD
      semoga miona ama himetan masuk senbatsu XD amin.....

      Hapus
    69. nah kan udah ane duga bakal ada pengumuman single ke-14 di konser hari ini. Ikuchan center pliss...

      Hapus
  3. Nyari2 info senbatsu 14th single Nogi, nemu blog ini. Ternyata emang blm dirilis ya. Lama bgt, sebentar lagi Maret padahal.
    Menurut ane, percuma klo triple center, ujung2nya tetep jadi sole center soalnya pasti ada 1 yg di tengah. Mending quadruple center sekalian kyk Sayonara Crawl. Klo 4center, ane mrediksiin Shirashi-Nanase-Ikuta-Nanami.
    klo ga, ane mrediksiin Nanase atau Nanami dah buat sole center hehe.
    Btw, salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga:)

      ane juga nunggu-nunggu pengumuman sebatsu nih. setelah dengar pengumuman gradnya MAiMai pengen dia jd sole center. tapi ya kalo ga dapet jatah center setidaknya dapet PB dan grad song.

      kalo mau empat center berarti senbatsunya harus besar, kalo cuma 16-18, malah aneh menurut ane. rasanya jd cuma by name aja. ujungnya malah seperti double. cuma kalo double kan tidak sekontroversial triple center by name tp spotlight tetep milik lead center.

      Kalo Nanami jd center semoga dia ga bikin kacau formasi ^^"

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Sesuka apapun ane sama maimai, kalo bikin dia jadi center di 14th, I wont like it. Solo song, masih oke. Center? Nay.

      Center lebih dari 3 itu udah absurd. Quadruple? Terus sisanya apa, backdancer? Cuma 4 doang dong yang bakal jadi sorotan.

      Hapus
    4. solo song juga oke. Ato malah biar jadi ciri khas nogi, grad songnya cukup lagu solo aja dengan semua member turut disertakan di MV.

      Hapus
    5. Backdancer ya?
      Bahas center jadi pengen bahas konsep mv. Sebenernya ane ga suka bgt konsep mv Nogi, last row bener2 blur. Dari semua mv, yang ane suka cuma Inochi wa Utsukushii sama Hane no Kioku, semua member keliatan. Tapi ga tau dah klo perform live, ane blm pernah liat versi live sama sekali haha.
      Semoga center kali ini beda dah, yah walopun ane tetep ngarep ke Naachan hehe

      Hapus
    6. kalo perform live semua kelihatan kok. last row member kalo konsep MVnya story driven emang kurang dapet screentime banget. Tapi konon kalo versi di MV Collection yg dirilis kemaren karena blu-ray semua member keliahatan jelas pas sesi dance.

      Hapus
    7. Mungkin nogi harus bikin lagi dua MV, satu pake storyline, satu lagi dance ver.

      Ya, kualitas bluray sepadan sama harga player & per kepingnya yang edan. Full HD bluray masih lebih bagus dari streaming 4K netflix.

      Hapus
    8. yah makanya ga heran to kalo harga MV collection-nya Nogi sampek sejutaan.

      Hapus
  4. Pengennya Miona sama Himetan masuk. Mereka pantas banget!+Kanarin sama OLMai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah saatnya HoriHime balik ke senbatsu. Untuk Kanarin dan Maichun mungkin perlu nunggu setidaknya setelah satu atau dua single lagi

      Hapus
  5. Gan, di Kojichuu minggu depan senbatsu single ke 14 Nogizaka diumumin. Kayaknya, yang jadi center antara Maiyan, Ikoma atau Hori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, akhirnya kita bakal segera tahu line upnya. Maiyan, dia emang pantas jd center. Miona, terlalu cepat, meskipun aku oke, drpd dpt Nanase atau Ikoma lagi. Ikoma big no! bukannya aku benci dia. tapi kalau dia jd center, bakal ga bagus buat mental seluruh member. Kalau dia stay di senbatsu aja udah ga bagus bagi para member yg bisa ngejual HS lebih banyak, apalagi kalau da jd center. dalam waktu dekat bisa jd akan ada Seirarin 2.0. akan ada member yang kecewa dan mengumumkan grad.

      Hapus
  6. Dan ternyata Maimai yang jadi center. Sedikit gak nyangka sih, tapi oke jugalah usaha manajemen buat ngehargai grad member. Congrats juga buat Miona yang berhasil tembus lagi dan Ikuchan yang ada row depan!

    Anw, keren banget analisisnya diatas. Keep writing, Madoka Rida!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lama nggak buka blog sendiri. eh ada tamuXD

      yah, ternyata MaiMai center. hehehe.. ane jg langsung unsecure pas MaiMai ngumumin grad. feeling-nya dr Nanase langsung jatuh ke MaiMai.

      ane udah cukup seneng dg iku yg balik ke depan. dan HS-nya ada di raking 3 woho. udah lebih dari seneng pokoknya.
      iya nih yang tembus senbatsu cuma Miona,pdhl Hime jg udah pengen dn pantes banget. tp gimana lagi, menejemen mungkin memandang Hime adalah kandidat terkuat bwt memimpin Under tour tahun ini. tp ane tetp ga tega lihat reaksi dia. semoga Hime bisa tahan smp single depan. syukur2 bisa langsung tembus fukujin lol. wishful thinking-nya aja sih. kalo realistisnya udh masuk senbatsu aja cukup.

      terima kasih apresiasinya:)

      Hapus
    2. lama nggak buka blog sendiri. eh ada tamuXD

      yah, ternyata MaiMai center. hehehe.. ane jg langsung unsecure pas MaiMai ngumumin grad. feeling-nya dr Nanase langsung jatuh ke MaiMai.

      ane udah cukup seneng dg iku yg balik ke depan. dan HS-nya ada di raking 3 woho. udah lebih dari seneng pokoknya.
      iya nih yang tembus senbatsu cuma Miona,pdhl Hime jg udah pengen dn pantes banget. tp gimana lagi, menejemen mungkin memandang Hime adalah kandidat terkuat bwt memimpin Under tour tahun ini. tp ane tetp ga tega lihat reaksi dia. semoga Hime bisa tahan smp single depan. syukur2 bisa langsung tembus fukujin lol. wishful thinking-nya aja sih. kalo realistisnya udh masuk senbatsu aja cukup.

      terima kasih apresiasinya:)

      Hapus
  7. PINJAMAN UMUM PENAWARAN UNTUK SEMUA (BERLAKU SEKARANG)

    Salam pembuka,
    Namaku Nyonya Helen Wilson, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang perusahaan pinjamannya menawarkan 100% jaminan dan peluang hidup yang terpercaya.
    Apakah Anda mencari pinjaman yang asli, Anda butuh uang untuk memulai bisnis atau memperbaiki keuangan Anda, apakah Anda ditolak oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. Cari tidak lebih, kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Saya adalah kreditur pinjaman yang dapat dipercaya, dapat dipercaya dan transparan yang menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2% dan saya akan dengan senang hati bersedia menawarkan pinjaman hari ini untuk informasi lebih lanjut. Hubungi kami melalui email di (helenwilson719@gmail.com).

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Saat ini posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan Pinjaman:
    14) Agama:
    15) Sudahkah anda melamar sebelum:
    16) Tanggal lahir:
    Terima kasih

    BalasHapus
  8. halo,
    Nama saya adalah Nyonya Regina Gomez, pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang perusahaan pinjamannya menawarkan 100% jaminan dan peluang hidup yang terpercaya.

    * Apakah Anda mencari investasi atau pinjaman pribadi?
    * Apakah Anda butuh uang untuk membayar tagihan dan melunasi hutang?
    * Apakah Anda memerlukan pinjaman usaha tanpa stres dan persetujuan cepat

    Cari informasi lebih lanjut.
    "REGINA FINANCE" hadir untuk memberi senyum finansial di wajah Anda,
    Hubungi kami melalui email: (reginafinance90@gmail.com).

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat tinggi. Modal kami terjamin dan terjamin, kebahagiaan pelanggan kami adalah kekuatan kami, kami adalah perusahaan pinjaman yang memiliki reputasi baik, sah dan terakreditasi. Kami memberikan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang membutuhkan bantuan tunai.
    Hubungi kami melalui email: (reginafinance90@gmail.com).

    BalasHapus
  9. Kabar baik!
    Nama saya Anita George, warga negara Indonesia, saya tinggal di jl bojong pondok terung rt 003 rw 004 kel bojong tapi terung kec kec cipayung depok kota. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi nasehat konkret kepada seluruh warga negara Indonesia yang sedang mencari pinjaman agar berhati-hati karena internetnya penuh dengan kecurangan, beberapa bulan yang lalu saya sangat membutuhkan pinjaman, karena keuangan saya Situasi Tidak begitu baik. dan saya putus asa, saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari saudi arabia dan singapura. Saya hampir meninggal, sampai seorang teman saya bercerita tentang seorang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ibu. Edith Donard, pemilik sebuah organisasi pinjaman global, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan pinjaman sebesar Rp350.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam dengan suku bunga 2% dan mengubah hidup seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Ibu. Edith Donard mentransfer pinjaman saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Jadi untuk pekerjaan bagus Ibu. Edith telah melakukannya dalam hidupku dan keluargaku, aku memutuskan untuk menceritakan dan membagikan kesaksianku tentang Ibu. Edith, jadi orang-orang dari negara saya dan kota saya bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, mohon hubungi Ibu. Edith melalui email: (edithdonald05@gmail.com)

    Anda juga bisa menghubungi saya di email saya: (anitageorge658@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kotaku, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberkati Ibu. Edith untuk pekerjaan baik dalam hidupku dan keluargaku.

    BalasHapus
  10. Do not use all of these Private Money Lender here.They are located in Nigeria, Ghana Turkey, France and Israel.My name is Mrs.Ramirez Cecilia, I am from Philippines. Have you been looking for a loan?Do you need an urgent personal or business loan?contact Fast Legitimate Loan Approval he help me with a loan of $78.000 some days ago after been scammed of $19,000 from a woman claiming to be a loan lender from Nigeria but i thank God today that i got my loan worth $78.000.Feel free to contact the company for a genuine financial Email:(urgentloan22@gmail.com)

    BalasHapus
  11. Hello Everybody,
    My name is Mrs Sharon Sim. I live in Singapore and i am a happy woman today? and i told my self that any lender that rescue my family from our poor situation, i will refer any person that is looking for loan to him, he gave me happiness to me and my family, i was in need of a loan of S$250,000.00 to start my life all over as i am a single mother with 3 kids I met this honest and GOD fearing man loan lender that help me with a loan of S$250,000.00 SG. Dollar, he is a GOD fearing man, if you are in need of loan and you will pay back the loan please contact him tell him that is Mrs Sharon, that refer you to him. contact Dr Purva Pius,via email:(urgentloan22@gmail.com) Thank you.

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}facebook (www.facebook.com/iskandar.lesteri.7)
    Website: (iskandarlestari.wordpress.com)

    BalasHapus
  13. Halo,
    Nama saya adalah Nyonya Ivana Majdandzic, pemberi pinjaman pinjaman yang menawarkan pinjaman asli 100% dan menjamin semuanya. Apakah Anda memerlukan bantuan keuangan? Kami bisa membantu
    Kami menawarkan pinjaman dengan suku bunga 2% yang murah dan terjangkau
    Jadi silahkan hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (ivanamajdandzic9@gmail.com)

    Mencari dana untuk melunasi hutang Anda?
    Mencari uang untuk membayar tagihan?
    Mencari dana untuk memulai bisnis baru?
    Apakah Anda memiliki proyek yang belum selesai di ujung jari Anda karena dana yang tidak memadai?
    Anda butuh uang untuk berinvestasi di bidang spesialisasi tertentu
    siapa yang akan memanfaatkanmu Dan Anda tidak tahu harus berbuat apa.
    Kami menawarkan pinjaman berikut di bawah ini,
    Kredit Pribadi [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman Usaha [Aman dan Tidak Aman]
    Pinjaman Pertanian
    Kredit untuk siswa
    Perbaikan di rumah
    Pinjaman Inventor
    Pinjaman mobil
    Konsolidasi pinjaman, dll ...

    Jadi silahkan hubungi kami hari ini melalui email di (ivanamajdandzic9@gmail.com).
    Terima kasih

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum


    Calls Only::::{+16264653418}
    WhatsApp Only::::{+33753893351}
    Email:::::::{{aditya.aulia139@gmail.com}}
    {{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}}

    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus