Pages

Minggu, 20 Maret 2016

Penjualan Tiket HS Ronde ke-5 Single Debut: Nogizaka46 dan Keyakizaka46


Akhir pekan adalah waktu yang tepat buat menghilangkan penat. Saya juga lebih punya banyak waktu buat menyelam ke dunia maya. Dan, di tengah asyiknya diving, saya menemukan komparasi menarik antara rekor penjualan tiket HS single perdana Nogizaka46 dan grup adiknya, Keyakizaka46. 

Cd7Ztw6VIAATyS8.jpg:large
Sumber: Milan

Catatan Keyaki sangat mengesankan. Untuk ukuran grup yang baru debut, hype yang mengepung mereka sangat terasa. Mereka punya member-member yang lebih terpoles (jika dibanding grup asuhan Aki-p yang lain).  Lagu yang bagus. Dan materi debut yang sangat solid. Bahkan, teman saya sesama penggemar J-pop, tapi agak anti dengan genre idol bisa menerima lagu mereka dengan baik. 

“weh, tumben ga kebanyakan sakarin.” Celetuknya. 

Dengan performa HS yang sekian, kira-kira berapa ribu copy ya yang akan terjual? Mungkinkah 250k? Fans 46 pasti harap-harap cemas. Saya pun meski belum nge-fans banget, berharap mereka bisa dapet catatan debut terbaik.

Kakak mereka tidak dapat menembus angka 100k di penjualan hari pertama single debut. Dengan single se-wow Silent Majority, saya berharap Keyaki mampu menorehkan rekor yang lebih baik. Meski sejujurnya untuk market idol, pilihan lagu debut mereka cukup riskan. Memori kolektif penggemar idol akan mengarah pada tipe lagu yang bubly dan idolish. Tapi jika menejemen memang menargetkan pasar perempuan, pilihan mereka tepat. 

Yah, dulu di era debut Nogi tertinggal cukup jauh dari HKT. Karena, sekarang kasusnya juga hampir sama, Keyaki dibentuk hampir bersamaan dengan NGT, mampukah debut mereka mengungguli debut sister group termuda AKB48 tersebut? Semoga sih. 

6 komentar:

  1. Rasa2nya kita udah dapet rottei v2.0, sato shiori. Berbakat, cek, populer, er....

    Ane sih sumpah rindu sama lagu setipe SiMa. Ato karena 3 single terakhir nogi ballad semua aja kali ya, sampe coupling semua juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih ada waktu untuk berkembang. MaiMai dulu juga ga jual apa-apa noh. Baru single pertama bro ..

      Hapus
    2. @Mac
      Namanya juga idol gan, yang dijual karakter. Sato Shiori belum ada karakter yang menonjol. Dia masih perlu pembuktian. Lain halnya sama BeRika, dia tidak hanya cuantik, tapi super introvertnya itu yg bikin fans tertarik.

      Hapus
    3. Kalo Sato Shiori, menurut saya dia masih rada kaku2 gimana gitu. Jujur Sato Shiori rada 'aneh' gitu, mungkin karena terlalu jenius dalam hal seni. Dia punya daya imaji yang lumayan. Sekarang aja mau bikin projek merchandise sama ozeki. Gue rasa Sato Shiori kontribusinya lebih ke pada manejemen. Kayak seandainya kalo Keyaki mau bikin cafe, Sato Shiori yang ngedesain kafenya. Kayak Wakatsuki kemaren. Tapi dia charmless sih sayangnya. Btw, reunian lagi kita di sini, setelah akun Conan dihapus sama mbah gugel. wkwkwk...

      Hapus
    4. Karakter, I don't think so. She has it, karakter yang gak bisa ngerem kalo ngomong, dan artsy girl. Tapi balik lagi, fandom sendiri itu aneh. Rottei, dengan semua yang dia punya, dimana dia selama ini?

      Yeah, turnover selalu diharapkan, dan mungkin ane kepagian buat nge-judge, tapi, ane sendiri gak berharap terlalu tinggi.

      Hapus
    5. sato shiori lebih tepat marikka 2.0, kalo diliat dari skillset-nya. suaranya kayaknya gak sebanding sama rotti yang add di level nishino kana, MIWA, YUI dkk.
      Yah namanya juga awal, masih bisa kembang, marikka aja dulu empot-empotan

      Hapus