Pages

Minggu, 24 Januari 2016

Report tentang Rev. from DVL dan Little Glee Monster


Halo, aku kembali. Penghujung 2015 lalu aku sempat mengabarkan tentang rilisan terbaru Little Glee Monster dan Rev. From DVL dan sekarang saatnya kita melihat bagaimana hasil penjualan mereka. Apakah sesuai ekspektasi?

1.       Rev. From DVL

Single yang dirilis tanggal 6 Januari lalu ini terjual 12.327 copy. Dan, harapanku agar mereka bisa tembus 20k dalam sepekan tidak terkabul. Tidak hanya itu, catatan ini merupakan penjualan terendah mereka sejak single mayor pertama. Dan, hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa di pekan kedua mereka gagal masuk top 50 Oricon weekly chart.

Kira-kira apa ya yang menyebabkan penurunan ini? Padahal kalau dipikir-pikir hype-nya Hashimoto Kanna belum berakhir. 2015 justru sang pentolan makin mengganas dan makin banyak proyek yang turut melambungkan nama Rev. Ada yang menduga salah satunya karena front member yang hanya terdiri 6 orang. Plus diturunkannya status Shinomiya Nagisa dari front member ke backdancer.  

Ada pula yang berpendapat kalau lagu dan MV single ke-6 kurang menjual. Ya, harus diakui aku pun kurang suka dengan lagu mereka kali ini.  Jika dirunut penjualan mereka juga sempat menurut kala mereka merilis REAL. Kesamaan antara REAL dan single ke-6 adalah, keduanya sama-sama dark. Cuma dari segi lagu, REAL lebih bagus pun demikian dengan konsep MV-nya, menurutku.

Ya semoga catatan ini tidak berpengaruh pada kontrak mereka di label. Meskipun penjualan 10k masih terhitung aman, tapi kekhawatiran tetap ada. Kekhawatiran lain adalah jika suatu saat Hashimoto Kanna move on dan meninggalkan grup. Karena tidak dapat dipungkiri jika kontrak mayor mereka merupakan efek dari popularitas Kanna. Jika tiba masanya Kanna pergi, mungkin Rev. akan kembali menjadi idol underground.

2.       Little Glee Monster


Akhir-akhir ini grup didikan Watanabe Entertainment ini makin menyedot perhatianku. Mereka bahkan berhasil menggeser Babymetal dan ada di urutan kedua setelah Nogizaka46.  Maaf ya SU-chan, Moa-chan, Yui-chan. Kalian tetap favoritku kokJ

Kabar tentang studio album pertama LGM cukup membahagiakan. Album tersebut terjual 20.206 copy di pekan pertama dan menduduki peringkat ke-4 di Oricon weekly chart. Di pekan kedua, album tersebut berada di urutan ke-14 dengan catatan penjualan sejumlah 5.324 copy. Angka yang solid untuk sebuah grup yang baru setahun debut.

Banyak yang terkesima dengan mereka. Pekan lalu mereka tampil di Music Japan bersama beberapa act lain termasuk Nogizaka46. Dua grup ini ternyata cukup sering terlibat acara bersama. baik dalam acara televisi maupun radio. dan usut punya usut salah satu member Nogi, Takayama Kazumi juga nge-fans sama LGM!


Wah, semoga LGM makin maju. Mereka pantas dapet apresiasi lebih. 

34 komentar:

  1. Kalo ane sih, single rev makin kesini makin eksperimental, jauh dari awal2 mereka. Real masih okelah, tapi yang ini -apa sih judulnya- bukan tipe yang diharap publik dari grup yang punya 'once-in-a-thousand-year-idol'. Surely tipe lagu mereka pasti diasumsikan cute n bubbly dong.

    Brand new me sekarang jadi wake-up call baru ane tiap pagi. Ane belum sedot tuh yang colorful monster, ada lagu barunya gak?

    Hehe, kazumin juga fans LGM, info dari mana tuh? Soalnya kazumin kayanya bukan tipe yang otaku sama grup lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okujo Kuroi Sora kalo ga salah. Iya sih tren mereka tiap merilis lagu model cool gini jd selalu agak minus sejauh ini. Padahal REAL lumayan enak.

      udah kecantol LGM juga kah? Ada sih tapi sepertinya tidak ada MV baru.

      cek aja di treadh-nya LGM di S48 atau di saluran Vevo-nya LGM. beberapa mengaku jatuh hati setelah Kazumin mengenalkan mereka ke LGM.

      Hapus
    2. Ane coba denger okujo kuroi sora when I'm on my brightest mood, but still, can't say I like it. It lacks punch, terlalu flat kali ye buat selera ane.

      Yeah, jadi suka gara2 seseorang -yes, you- tapi emang, udah lama haus vokal yang kuat setelah sekian lama ngidol. Vevo youtube maksudnya? Videonya cuma dua gitu?

      Hapus
    3. ho-oh. ada yang laen kok. sekarang beberapa udah bisa diakses. cuma yg baru2 biasanya susah. biasa Sony.. pelit banget kan mereka kalo sama gaijin kayak kite-kite.

      wo-ho, seneng juga akhirnya ga perlu ngomong sama tembok lagikalo soal LGM:D

      Hapus
    4. Kok ane buka berkali2 tetep dua ya? Masa harus pake proxy?

      Eh btw, siapa sih member yang mirip Manatsu itu?

      Hapus
    5. ane nyarinya pake huruf jepang ga hehe.. nemu, meski kadang tanpa sadar ternyata proxynya udah terpasang otomatis heuheu..
      kalau mau praktis nonton aja perform live mereka. di treadh biasanya sering diapdet

      nama belakangnya juga mirip: Manaka dan Manatsu lol

      Hapus
    6. Iya tadi liat di thread banyak video, cuma belom play, terkekang kuota hehehe

      Manaka...ane pertama liat kaget juga ada yang mirip Manatsu, apalagi sama2 jupiter-size gitu *sorry XD

      Hapus
    7. You know, head size. Ada di doko ato bingo dulu ya, dibilang Ashurin=mercury, Manatsu=jupiter. Dan manaka, gak bisa dibilang earth-size ato mercury-size juga kan.

      Hapus
    8. oalah, sorry bukan fans yg menempatkan variety di urutan prioritas hehehe..

      tp emang kepala Manatsu gedhe sih, membandingkannya dg Ashu terasa.. lol

      Hapus
    9. Haha kalo ane prefer variety, lebih butuh dosis ketawa ketimbang mikir alur cerita.

      Antara kepala Manatsu yang gede ato Ashurin yang terlalu mini. Karena kalo AshuMina dijejerin juga bedanya keliatan jelas sih.

      Hapus
    10. makanya membandingkan manatsu dengan Ashirin just asdfghjkl, super ngakak lol

      pekan depan pengumuman senbatsu, deg-deg-an..

      Hapus
    11. Yeah, finally, tapi ini juga bikin tidur gak tenang buat seminggu kedepan.

      Ane sempat shock waktu liat ini, kirain beneran
      https://goo.gl/mIMUkr

      Hapus
    12. lol, ane sih ga masalah dg line up ala fans di link itu, cuma Ikoma diganti Waka, terus posisi waka diganti ranze.

      Hapus
    13. Dengan kata lain, harapan situ ikoma drop dari senbatsu XD

      Yah kalo line up itu, ane bakal lebih menantikan single debut keyaki akhir bulan ini.

      Hapus
    14. ya gimana dong, kalau Ikoma tetap masuk semisal formasi tetep 16-nin kan meruntuhkan member yg lebih populer dr dia. Khawatir aja kalau ada Seirarin 2.0.

      yah, keyaki mash fresh sih jd masih lebih banyak misteri. akhir bulan yang bikin penuh nuansa doki-doki d dunia 46.

      Hapus
    15. Tapi dari analisa seseorang di S48 dari preview kojichuu, kemungkinan ikoma juga dipanggil lebih awal, so well, we can just wait... maybe another 3rd row

      Ane udah bilang sih di kos sebelah, tapi kemungkinan another akimoto manatsu case, entah kenapa, bad feeling. .

      Hapus
    16. Kalo Ikoma tetep masuk, ane harap formasi 18 nin. Bakalan ga adil banget buat member 30/30.

      ane beneran berharap tahun in nogi bikin hit yg fenomenal.

      keyaki udah ada pengumuman resmi emang gan? kasus Manatsu? ada yang break dulu gitu maksudnya?

      Hapus
    17. Tapi kalo mau jujur, kalo mau push gen 2 (dan satu posisi permanen), satu-dua 30 slot member pasti bisa drop.

      Another nandome, maybe.

      Ada dua maksud ane soal kasus manatsu, di nogi & keyaki;
      1. Ada unknown member yang tiba2 diumumkan masuk senbatsu, dan karena udah gak ada lagi stok unknown member di nogi, berarti member keyaki masuk senbatsu 14th.
      2. Ane denger moriya akane sering absen di keyakitte, tanpa alasan yang dipublikasikan. Sedikit kekhawatiran juga, apalagi buat yang udah fans sama dia.

      Hapus
    18. itu mimpi buruk! Dilematis dan mau ga mau, still, pahit! it's oke kalau akhirnya kalau Sayurin harus di-drop. Dia member 30/30 paling bawah sekarang. Tapi bakal lonely banget tanpa dia.

      Terlebih jika tba-tiba Keyaki ikutan nongol di single ini. Well, apakah dari preview ada tanda2 kemungkinan ini?

      1. no-no-no! oh ayolah, emang aku udah ga mau ambil pikir soal 48. tp tetep aja agak gimana gitu waktu diumumin center single-43- mereka dr grup cabang. Kalau d Nogi ada kekacauan gegara munculnya member keyaki di senbatsu nogi, just #pundung

      2. Sayang sih, apa lagi buat fansnya. tapi kalau suatu saat bisa sukses instan a la Manatsu, masih bolehlah.

      Hapus
    19. Sure it will be, tapi yeah, sayurin butuh sesuatu buat beneran kembali ke dia yang lama. Gak harus drop ke under, just a little something special...

      Beberapa bilang ada kemungkinan, cuma yah, hanya waktu yang bisa jawab. Gak jadi preview lagi dong kalo ketahuan jelas.

      1. Ane pass deh soal akb 43rd, gak tau dan gak peduli. Cuma tahu Sakura jadi center, udah. Tapi kalo sampe ada wakil keyaki di senbatsu 14th, mungkin butuh waktu sampe bisa bener2 terima.

      2. Ane lebih suka Akanen gak ikutan jalan Manatsu, from the bottom of my heart. Di FNS kemaren dia masuk jyuu fukujin, we want more.

      Hapus
    20. kalau apes-apesnya disuruh milih, siapa yang akan agan drop?

      Masalah Akane, ya namanya fans pasti pengen begitu. tapi jika kepentok realita, tetep pilih yg sukses seperti manatsu dong ketimbang yg -maaf- seret Sagara Iori

      Hapus
    21. kalau apes-apesnya disuruh milih, siapa yang akan agan drop?

      Masalah Akane, ya namanya fans pasti pengen begitu. tapi jika kepentok realita, tetep pilih yg sukses seperti manatsu dong ketimbang yg -maaf- seret Sagara Iori

      Hapus
    22. Itu pertanyaan? Satu yang jelas ikoma lah, for her own sake. Kalo 30 slot member, hard to say, tapi mungkin kazumin & marika.

      Well, maybe I'm biased, tapi jujur deh, menurut ane, Akanen satu2nya yang bisa jadi maiyan di keyaki.

      Hapus
    23. iya lah gan. ini serius nanya. Kazumin dan Marika? pilihan ini berdasarkan beneran.

      ya, habis kalau dilihat-lihat Kazumin termasuk favoritnya menejemen, dan dia menjual lebih cepat drpd sayurin. dan kemungkinan akan lebih cepat di single berikutnya, sementara Sayurin mungkin akan terus tersalip oleh 30/30 newbie macem Miona dan Sayunyan.

      dan Marika, dia makin dapet momentum. muncul di film job modelling. selama ini dipairkan dg Sayunyan, tapi jika dipikir-pikir jika menejemn harus mengorbankan salah satu, mungkin menejemen pilih mengorbankan Sayunyan.

      Maiyan versi Keyaki, why? jujur ane belum terlalu belajar soal keyaki. nunggu mereka debut hehehe

      Hapus
    24. Yeah kalo disuruh milih beneran ya dua orang itu yang bakal ane drop. Bukan benci kazumin, cuma well, a new year, new persona maybe? Kalo dilihat lawaknya, johnson juga bisa kan.

      Sayunyan punya powerful fans, biarpun dia gak punya sesuatu yang bener2 spesial, ane masih bisa bilang posisi sayunyan-marika seimbang, jadi tergantung manajemen.

      Liat aja foto2nya, bandingin sama member keyaki lain, bisa dibilang on par sama shida manaka sebagai member keyaki tercantik. Dan counterpart maiyan di keyaki kan.

      Hapus
    25. Pendapat agan tentang kondisi Sayurin?

      sebenernya kalo belum keluar single ane masih angin-anginan ngecek sih hihihi. tapi begitu nama Shida Manaka disebut antena agak berdiri nih. Thanks to Manaka yg nama keluarganya sama dengan Shida Mirai lol

      Hapus
    26. Kaya yang ane bilang diatas, she needs a little something special. Dalam bentuk apa, ane juga bingung. Dia cukup bagus di joshiraku, tapi jelas media appearance dipotong habis tahun lalu. Tapi herannya, nada miring soal kontrak modelnya gak terlalu kencang. So, bisa dibilang dia masih dapet support secara general. It's just....confusing.

      Hapus
  2. dikira ane bakal disandingin sama GEM(Girl's Entertaiment Mix) -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa sama GEM? Ane kudet soal idol lain soalnya...

      Hapus
    2. GEM belum ada kabar gan. maklum, meskipun bagus, mereka underrated dan tidak banyak dapet ekspos media. jadi juga aku agak susah ngikutinnya. tapi kalau nanti ada kabar ane posting kok:)

      semoga tahun ini Avex bersedia membantu mereka ngeluarin dua atau tiga single

      Hapus
    3. @mc
      keren banget tuh idol yg satu itu, dari dancenya lah yg ane sangat sukai banget gan -_-
      single-single nya pun enak didengar deh pokoknya kalo menurut ane XD

      @madoka
      nah ane pun berharap banget tuh sama idol grup yg satu itu buat dapet banyak ekspose dari Avex -_-
      konsepnya bagus banget deh, beda dari idol grup yg lain nya -_-

      Hapus
    4. udah nonton video Anniversary ke-2 mreka? Mereka amazing, nyanyi live dan dancenya tetap enerjik. Kanazawa Yuki yg jd leadernya cantik banget. btw dia ex KKS AKB gen berapa gitu.
      sayang kualitas audionya ga begitu bagus, suara mereka timbul tenggelam di tengah aga belakang.

      ya Avex akhir-akhir ini lebih banyak fokus ke grup2 yg nbanyak menghasilkan uang kayak AAA, EXILE, 3JSB dll sih. Anak2 Idol Street kayak GEM dan Cheeky Parade jd agak terlantar.

      Hapus
  3. Pengen tanya dari kemaren2 lupa mulu. Siapa cewek yang jadi lead di MV jinsei wa ichidokiri-nya LGM? Kayanya pernah liat dimana gitu. ..

    BalasHapus