Pages

Minggu, 22 Mei 2016

Prediksi Senbatsu Single ke-15 Nogizaka46


Peringatan: seperti biasa, prediksi ini just for fun dan tidak perlu dibawa ke hati dalem-dalem.

Saya sempat ragu, kapan kira-kira single ke-15 akan dirilis, sebab secara tak terduga album kedua diumumkan. Sesuatu yang tidak terpikirkan oleh saya karena baru satu setengah tahun yang lalu album pertama diluncurkan. Ditambah lagi, kini Nogi punya adik yang saya duga akan mempengaruhi jadwal perilisan single.

Ternyata tidak, single musim panas tetap diluncurkan di bulan Juli. Bukan Agustus seperti perkiraan saya sebelumnya. Saya mencoba realistis, dengan mempertimbangkan berbagai hal.

Ini prediksi saya….

Mereka yang Dimutasi ke Under


Marika

Tahun lalu dia berkesempatan untuk membintangi film horor sebagai pemeran utama. Muncul di beberapa majalah fashion. Lalu, seperti member lain, perkembangan HS-nya berada di digit positif, serta menyodok hingga slot maksimal.  Sejauh ini terbukti, rekor penjualan HS tetap menjadi elemen penting. Tetapi di tengah riuhnya penyandang status Member Slot Maksimal, tiap-tiap member harus punya elemen tambahan untuk memperkuat klaim atas spot senbatsu mereka. Dan, Marika belum memiliki faktor pendukung yang cukup untuk mempertahankan posisinya. Dan dengan berat hati, dia harus tersingkir.


Sayunyan

Sebenarnya saya melihat dia mendapat cukup momentum akhir-akhir ini. Stage play, kemunculan di Sentai Series, frekuensi pemotretan majalah yang meningkat. Jika diresume, dalam rentang waktu antara single ke-13 hingga detik ini, aktivitasnya di luar grup cukup menjanjikan. Namun, cela muncul dari faktor HS. Bukan lantaran dia tak mampu menyapu bersih, tapi lihatlah ranking single ke-14. Namanya finish di urutan terakhir member senbatsu yang sold out. Maka, terpaksa kali ini dia sejenak “angkat koper”.

Formasi Senbatsu

Senbatsu single ke-15 akan menggunakan formasi 4-6-7. Jumlah member aktif saat single ini dirilis adalah 35. Agak sulit dibayangkan jika member Senbatsu lebih banyak dari member Under. Sedangkan jika spot senbatsu hanya dibatasi samapai 16, kurang mampu mengakomodasi member-member yang sudah berkompetisi untuk memperebutkan kursi.  Oleh karenanya, 17 adalah angka yang masuk akal dan seimbang.

Lagi-lagi saya memprediksikan, single ini akan memakai dual center. Okelah kemarin tebakan saya meleset, dan saya bisa saja membela diri karena single kemarin adalah pengecualian. Tapi saya masih yakin, nogi akan memakai wcenter kembali. Baru saja satu spot ditinggalkan salah satu top seller, MaiMai. Meski kemudian datang Kiichan, tapi wcenter adalah langkah aman untuk berjaga-jaga dan memulihkan diri setelah kepergian Sang Holy Mother. Aman untuk penjualan, aman pula bagi member karena beban menjadi center tidak harus dipikul sendiri. Kita semua tentu tidak ingin kejadian di single ke-9 terulang.

Seleksi Baris Ketiga

File:ODSaito yuuri.jpgFile:GRSaitouyuuri prof.jpg
File:Saitouyuurinatsu.jpg

Yuttan

Kita tahu bahwa kemunculan Yuttan di setiap single musim panas telah menjadi semacam cult tersendiri. Meski dalam perhitungan barangkali kali ini jalan dia untuk kembali menyempit, tetap tersimpan kemungkinan manajemen akan memelihara “tradisi” kehadiran Sang Natsu Onna. Kesempatan Ranze, Kanarin, bahkan Maichun lebih besar. Tapi mungkin saja dia dipandang sebagai azimat musim panas tahun ini.


File:NakamotoHimeka2013.jpg

Himetan
Sudah terlampau lama dia menanti. Dahaganya atas satu tempat di senbatsu telah masyhur. Bukan hanya dari dirinya saja. Namun fansnya demikian pula.

File:SakuraiIma.jpgFile:SakuraiHarujion.jpg

Reika

Kapten tidak lagi menjamin status fukujin sejak single ke-13 lalu. Meski idealnya dia kembali ke posisinya tiga hingga empat single yang lalu, tapi menejemen berjanji mem-push member muda. Jadi untuk sementara dia masih akan tertahan di baris belakang.

File:Hinakokizu.jpg
Kiichan

Sudah saatnya pula dia come back di single ini. Meski saya menaruh harapan pada debut senbatsu Ranze, Kiichan terlalu tangguh untuk dilangkahi. Fans juga telah invest banyak untuknya. Terbukti dari HS album kedua. Dialah gen dua pertama (bersama Achan) yang mengukir nama di papan.

File:WakatsukiYumi2013.jpgFile:Wakatsukiyuminatsu.jpg
File:WakatsukiInochi.jpgFile:WakatsukiTaiyou.jpg

Waka 

Sulit untuk saat ini saya membayangkan WakaRei akan dipisahkan. Dua member ini dalam satu paket telah menjadi aset. Aset variety untuk objek bullying (cuma maen-maen tapi lol), aset untuk fanservise juga. Dare me, die hard fans lebih rela mereka tertangkap kamera sedang jalan mesra berdua, daripada salah satu tertangkap basah sedang hang out dengan pria tak dikenal.

File:MatsumuraInochi.jpgFile:MatsumuraTaiyou.jpg
File:MatsumuraIma.jpgFile:MatsumuraHarujion.jpg

Sayurin

Sebanyak apa pun hater-nya kini, tidak ada yang bisa membantah jika penawaran HS-nya masih cukup bisa diperhitungkan. Kontrak official model masih berlanjut, karier modelling yang mapan, CM, namanya juga muncul di radar general public meski dalam persentase yang kecil. Dan, manajemen belum berani mengusik posisinya, lantaran bisa saja dia justru berhenti saat diturunkan. Keberadaannya yang unik tetap dibutuhkan. Akan sangat berat jika dia hengkang. Bayangkan saja, bagaimana nasib Sayuringo Army? lol

File:Takayamakazumi.jpgFile:TakaOide.jpg

Kazumin

Dia ratu variety Nogi. Sering wara-wiri di acara variety di luar grup. Tapi kurang stand out untuk urusan HS. Untuk ukuran member yang dapat jatah screentime lumayan, Kaz stuck di urutan belasan. Pencapaiannya bagus sebenarnya, tapi jika ada satu sacred spot untuk member spesialis variety, kali ini bisa jadi akan ada pelukiran.

Baris Dua

File:HoshinoMinami2013.jpgFile:Minamikizu.jpg
Hoshimina

Push gelombang kedua dari manajemen untuknya bekerja dengan baik. Namun, sebenarnya, posisinya belum aman dan masih sangat riskan. Bisa saja ada member lain yang lebih legit yang siap setiap saat untuk mendepaknya. Kali ini saya masih 55% yakin dia akan bertahan. Sebab, ada statemen yang menyatakan; dia bersama Ashurin adalah ace new gen.

File:SaitoAsukaIma.jpgFile:SaitoAsukaHarujion.jpg

Ashurin
Dia berhak mendapat lebih daripada posisinya sekarang. Meski tercap sebagai member fukujin dan pembawa obor generasi baru, ada di bagian pinggir baris kedua bukan posisi yang cukup menguntungkan. Seringkali kalah screentime dengan center baris ketiga. Namun, apa daya member baris kedua lain masih terlampau kuat.

File:Ikomarina.jpgFile:IkomaRina2014Shuffle.jpg

Ikoma

Dia akan mendapat kembali status fukujinnya. Demikian sinyal yang saya tangkap selepas lowongnya posisi yang ditinggalkan MaiMai. Dia punya banyak pekerjaan di luar grup. Faktor kuat yang akan mengantarkannya ke satu spot fukujin adalah job modelling Anna Sui, posisi reguler di JUMP Police, dan film Corpse Party. Yah, membawanya kembali ke fukujin memang cukup kontroversial (menurut saya tidak sekontroversial Sayurin).

Dia masih bermasalah di popularitas intenal fandom. Juga bermasalah dalam mentranslasi familiaritas publik menjadi interest, terlebih lagi membuat publik menjadi fans aktif. Tampak dari daya tawar HS, goods, dan PB yang lebih rendah dari kandidat senbatsu dan veteran frontliner lain. Penjualan PB-nya sangat baik (imo), tapi tidak cukup memuaskan untuk ukuran wajah familiar dari grup yang tengah ada di tahun yang prima. Dan, kebanyakan sepakat, PB Iko kurang membawa euforia di keseluruhan fandom. Tapi peluang dia untuk kembali ke fukujin berlipat lebih besar daripada kemungkinan dia turun ke Under. So, here she is.

File:HoriMiona2013.jpgFile:HoriTaiyou.jpg

Miona

Ada yang berharap dia menjadi center setelah hint di Harijuon? Saya yakin banyak. Tapi saya peringatkan, jika tidak ingin kecewa, jangan terlalu banyak berharap. Terlalu dini. Untuk masuk fukujin, dia punya peluang cukup besar. Tapi langsung menembus dinding baris pertama, berdasarkan perhitungan realistis, hanya ada dua nama berinisial M yang mampu. Sayangnya, Miona tidak termasuk dalam keduanya. Jadi, untuk amannya dia saya tulis sebagai member baris kedua dulu.

File:AkimotoSeifuku.jpgFile:GRAkimotomanatsu prof.jpg

Manatsu 

Yang cukup mengherankan, mengapa dia masih tertawan di baris kedua? Benarkah karena dia enggan menerima spotlight lebih? Masih merasa bersalah karena mengambil spot Nanase di single keempat? Entahlah, dia sempat diharapkan maju ke posisi front row dan center. Tapi degungan itu tak lagi begitu ramai sejak single ke-12. Mungkin masanya akan tiba jika dia sudah mengajukan aplikasi grad ke manajemen. Seperti MaiMai; front row, center, lalu pergi. Sedih memang, tapi ada dua member muda yang siap menyalip. Maka, demikianlah skenario yang masuk akal untuk saat ini. Untuk prediksi aman, paling banter dia akan di-push ke tengah baris dua, tempat ideal untuk memberi screentime setara baris pertama pinggir.

File:Hashimotonanami.jpgFile:HashimotoIma.jpg
Nanamin

Dia adalah model elit, sebagaimana Maiyan, Nanase, Ashurin, dan Sayuringo. Untuk masalah HS, tidak lagi perlu dipertanyakan. Penghuni tetap Top 5 yang mungkin akan terus di sana hingga waktu departure-nya tiba. Peluangnya untuk bergilir dengan member lain tetap terbuka, tapi jika pun turun, dia tetap memperoleh perlakuan sebagaimana member front row. Ingat MV Imahana? Itulah tempat terjauhnya dari posisi center. Skenarionya mungkin akan sama juga dengan MaiMai. Miss, Anda akan mencicipi jabatan center saat nyaris grad.

Baris Satu

File:IkutaOide.jpgFile:IkutaNandome.jpg

Ikuchan

Yakin, jika ada survey, siapa member yang Anda inginkan untuk menjadi center single berikutnya, nama Iku akan muncul dalam jajaran kandidat terkuat, bersama Maiyan dan Nanase. Dia mendapat momentum besar sejak awal tahun ini. HS yang legit. Tenchou yang menarik perhatian. Levan Polka yang viral. Lalu, lagu solo terbarunya yang mengejutkan. Dengan demikian banyak modal, posisinya di baris depan sulit tergoyahkan. Posibilitas untuk didaulat menjadi center 50%. Tapi amannya, dia akan tetap di posisi pinggir depan.

File:NishinoSeifuku.jpgFile:Nanasekizu.jpg

Nanase

Iya … saya tahu kemungkinan ini kurang dari 50%. Dia tidak pernah tergeser lebih dari selangkah dari spot center. Memperoleh lima lagu solo. Ratu HS. Model elit. Kandidat center terkuat. Fandom darling. Nanase punya semua. Tapi single kesembilan seolah menegaskan, musim panas bukan saat yang tepat untuk Nanase memegang kunci formasi (meski kejadian kala itu bukan semata salahnya sebagai center). Fans grup juga tidak seantusias dulu terkait lagu solonya. Posisi center mungkin akan menaikkan tingkat bitterness. So, lets give her a break.

Center

File:EtoMisa2013.jpgFile:EtoIma.jpg

Misa

Kemungkinan ini di bawah 50%. Tapi argumen saya adalah; seperti yang sering disebutkan, fans haus akan wajah baru. Dan setelah satu setengah tahun kita tidak mendapatkannya (kasus MaiMai pengecualian), bisa jadi manajemen akan memenuhi harapan konsumen. Kandidatnya Nanamin dan Misa. Dalam pandangan saya, efek yang diberikan Misa akan lebih dramatis dan membawa energi positif bagi grup dan fandom. Jika dia menjadi center, hal ini akan meniupkan energi pada fans untuk mem-push oshi mereka. Menurut point of view manajemen; uang akan mengalir lebih deras.

File:ShiraiNogi.jpgFile:GRShiraishimai prof.jpg

Maiyan

Kesempatannya kembali menjadi center lebih kecil dari Nanase, to be honest. Tapi mari penuhi harapan fans untuk melihat Maiyan kembali memegang komando summer single. Banyak yang merindukan nuansa musim panas ceria ala Girls Rule. Single yang telah dirilis tahun 2013 tersebut membawa Nogi pada tanjakkannya yang pertama, menjadi magnet bagi fans baru, serta meng-establish-kan identitas Nogi sebagai grup idola bercita rasa ojousama. Sejauh ini, single musim panas kurang menarik interest. Hanya single kelima yang mendapat tempat prominent dari fans.

Hashire Bicycle, adalah lagu utama terlemah dalam diskografi Nogi. Natsu no Free and Easy, lagu yang oke, tapi tidak cukup kuat untuk menjadi lagu utama, terutama setelah epic yang disajikan Kizukata. Taiyou Knock, memliki komposisi yang generik dan MV yang kusam. Impresi yang diberikan Maiyan melalui Girls Rule meresap dalam memori kolektif fandom. Dan tolok ukur yang paling utama yang akan dirujuk fans adalah semangat musim panas yang pernah dipersembahkan Maiyan. Dan tentu banyak yang mengharapkan sentuhan cerahnya di single kelima belas nanti.

Maka line up-nya seperti di bawah ini

Hime – Kiichan – Sayurin– Kazumin – Waka – Reika  – Yuttan
Ashu – Miona– Nanamin – Manatsu – Ikoma – Hoshimina
NanaseMaiyanMisa Ikuchan

Keterangan:

Ungu      : center
Merah    : fukujin
Biru        : senbatsu baris ketiga

**********46*********

Pojok Request


Pojok Request
Itu tadi prediksi realistis saya. Ya, tidak sepenuhnya bebas dari preferensi pribadi sih. Tapi at least saya sudah berusaha menyingkirkan bias saya yang cukup kuat pada member favorit dan generasi di bawah kelas ’95. Nah, sekarang saatnya bagi saya mengungkapkan keinginan untuk single ke-15.

Semua member berpartisipasi dalam MV lagu utama, promitional picture, dan CD jacket. Pasalnya, mereka kini “hanya” ber-35 plus ini juga kesempatan terakhir mereka sebelum kedatangan generasi ketiga (yang saya perkirakan resmi bergabung musim gugur nanti).

Vocal Unit: lima besar kontes karaoke.

Unit new gen: melibatkan seluruh member 96-99. Center: terserah. Siapa saja boleh. lebih bagus Ayane diapit Ikuchan dan Ashurin.

Unit Otona: melibatkan seluruh member 95 ke atas. Center: juga terserah. Lebih bagus kalau Rottie diapit Maiyan dan Nanase.


Center Under Member: Suzuki Ayane.

Senbatsu ideal saya untuk musim panas

Rotti – Kiichan – Maaya – Junna – Ranze – Reika  – Ikoma
Waka – Manatsu– Nanamin – Maiyan – Nanase – Ayane
HimetanIkuchanAshurin Hoshimina


67 komentar:

  1. Idem soal center, meski ane cuma milih satu aja, dan 18-nin senbatsu.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Klo boleh berharap versi ane sih:
    Reika - Sayurin - Ikoma - marika - yumi - sayunyan - miria
    manatsu - misa2 - himetan - kazumin - nanmin
    maiyan - miona - ikuchan - ashurin - nanase
    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane aminin deh Pak, seleksi Bapak boleh juga. Tapi Miona diganti adek ane Hoshimina, ghaghagha

      Yang di atas sih kenapa Pak? Mabok lagi? Wkwkwkwk...

      Hapus
    2. versi ane, ideal banget nih wkwk (asumsi 18 orang)
      yuttan-manatsu-ikoma-marika-sayu-sayuringo-miona-kiichan
      reika-wakatsuki-hoshino-nanamin-kazumin
      ikuchan-nanase-himetan(center)-maiyan-misa

      Hapus
    3. @Madoka:

      Ane baru sadar ternyata yg ane "kick" dari harapan ane itu hoshimina hanya demi memberis tempat buat Miria..XD
      Jgn Miona lah, Ito aja yg di ganti ... hahahahaha

      ahahah, bukan mabok, yg diatas ane lupa ceklish tanda notifnya, makanya dihapus...XD

      ==================================

      @riduch:

      wew, mbak manatsu terdepak dari fukujin...

      Hapus
    4. Woh, ngedepak Hoshimina ngajak sabung sama ane. Ane siap pasang badan buat melindungi dia sigh~~~

      hayeh ngeles ente. Udah banyak istri hobi ngerecoki rumah tangga ane sama Ikuchan. Adek gua lagi dijahatin. Golok mana golok?

      @Riduch
      Wow, Manatsu keluar dari fukujin? Ah, kalo harapan pribadi mah sah-sah aja hehehe... asal jangan usik istri sama adek ane

      Hapus
    5. abis ane pengen liat reika yang beneran bisa nyanyi sama wakatsuki ke depan lagi, yaudah tarik aja yang paling ane gak suka diantara fukujin kebelakang wkwk
      fukujin nogizaka sekarang cuma bisa diubah kalo ada yang grad aja soalnya udah pada solid semua sih popularitasnya

      Hapus
    6. @Madoka:

      ane juga baru sadar itu Hoshimina yg terdepak, padahal dia member aal Chiba, tau sendiri member aal chiba punya tempat istimewa di mata ane.. XD

      Hahahahahahha

      Hapus
    7. Sebenernya kalo manajemen pure lihat HS sih yang turun Kazumi sama dedek Hoshi. Karena keadaannya crowded kayak gini ane dukung Kazumi aja yang diturunkan. Ganti Hime. WakaRei mending di unit aja deh. Mbok sekali-kali mereka dikasih wcenter di unit ato duet di b-side.

      Hapus
    8. WakaRei toh ada di Sorezore no isu jadi unit, meski bareng sama Manatsu & Kana. Heaven & hell.

      Kalo Kaz turun, ane gak bisa bayangin. Dia gak pernah turun, under kedatangan member kaya itu yang dari popularitas juga gak separah You-Know-Who bakal bikin under lain overshadowed.

      Hapus
    9. ane pengennya mereka di unit yg pusatnya mereka. Kalo di Sorezore no isu kalo dr pembagian line-nya, Manatsu yg jd member utama. Ane pengen WakaRei dpt lagu bagus, MV dan jatah screentime prominent.

      belum pernah to mereka jd center unit?

      maksudnya turun ke 2nd row gan hehehe

      Hapus
    10. Entar jadi gosip lagi kalo berdua aja. Bukan apa2 sih, ane yang kena getahnya entar dia jadi manja2an sama ane mulu hohohoho

      Kaz turun ke 3rd row? Ane udah prediksi dan ngarep. XD

      Hapus
    11. Nah berarti gk salah2 amat dong klo Hoshino kedepak? XD
      Abne justru milih hoshino yg kedepak dripd harus Kazumin, aduh sama2 member Chiba lagi....


      YumiReika? hmm boleh juga, Nogi belum pernah ada lagu duet kan?

      Hapus
    12. tetep aja kalian jahat sama adek ane. Pantes adek ane nangis =,=

      Udah, Kaz mah kayaknya udah mentok segitu. Bukan apa2, tapi biasanya idol itu ada masa peak-nya. Kadang baru jd nge-hits pas masuk usia prima. Kalo nogi 18-20 th. Lewat 20 kok stagnan, ya udah optimal.

      Nah dedek ane baru 18, kesempatan makin blooming pas disodorin ke fans masih besar. Terus terlepas dr fakta bahwa Hoshimina itu adek ane. Demi keberlanjutan grup 3-4 th mendatang, mending nge-push dia drpd Kaz.

      Hapus
    13. Ini yang mau ane tanya nih, di tempat ane bilang kalo prediksi ane beneran kejadian bakal happy, apanya yang bikin happy nih?

      Hapus
    14. @Madoka:

      yah terpaksa ane jujur, sebenarnya ane akhir2 ini hilang ke srekan sama Hoshimina, bukan berati apa2 ya, cuma gk tau tiba2 kurang tertarik aja sama Hoshi, lagi dicari nih apa sebabnya... XD

      Hapus
    15. alasan: Bapak juga sedang ada urusan sama berat badan istri bungsu, ya kan? Udah ngaku ajaXD

      Hapus
    16. @Mac, ane bales di kosan gana aja ya, hehehe.... td masih mabok, blm sempet mampir-mampirXD

      Hapus
    17. Ahaha, bukan itu, emang ada sesuatu aja yg hilang dari hoshimina di mata ane..XD

      Hapus
    18. Ada yang hilang. Hatiku terguncang~

      intinya: kehilangan kelangsinganXD

      Hapus
    19. Ahahaha, bukan soal kelangsingan, pkoe ada yg hlang lah dari hoshino di mata ane...XD

      Hapus
    20. Idem, adek pertama ane itu seperti hilang auranya. Mungkin itu juga yang bikin ane ngelirik Ashurin, Renachi sama Miria.

      Hapus
    21. Nah kan bener bukan cuma ane yg merasa klo ada sesuatu yg hilang dari Hoshimina

      Hapus
  4. Soal Yumi, ane ga setuju dua-duanya (ketangkep kamera sama Rei atau lebih-lebih pria lain). Nanamin jgn center dulu, karena ada mitos, dia center dia grad. Ikoma, teori ane, dia dikasih banyak push tahun ini, biar fans ga terlalu lupa pas diturunkan ke Under, plus jadi pengganti Himetan di Under sebagai wajahnya Under. Sayunyan sama dengan Ikoma, mungkin wcenter Under? Perubahan ekstrim ini mungkin aja terjadi, karena mngmt juga udah berani buat keputusan besar dgn adanya gen 3 (mereka baru sadar). Hoshimina mungkin turun ke baris 3? Perasaan ane gimana gitu sama adek ini, khususnya blognya. Ga pernah ada yg baru! Center, Iku, Maiyan atau baru. Trus, senbatsu idealnya mimin mantep tuh, karena ada Junna didalamnya. Ane sendiri berharap Sayuringo Army masuk senbatsu, ditambah Renachi (aura nih anak yabai banget!).

    BalasHapus
    Balasan
    1. elah gan jgn posesif gitu, ntar Yuminya beneran berpalingXD
      Dia kan udah ngeluh tambah berat badan gegara dikasih takoyaki melulu wkwkwkwk

      yaw, ane belum siap mental kalo ada yang pergi lagi. Siapa pun membernya.

      resource dan push untuk Iko menurut ane terlalu besar jika kemudian dia malah diturunin. Invest manajemen kan udah banyak. Masih ragu dia bakal diturunkan. Kalo ga maju paling banter disingkirin ke pojokan. Meski dr sudut pandang fans scr umum, drpd Marika ato Sayunyan, mending Iko yg diturunkan biar dia punya kesempatan evaluasi dan membangun fanbase dr bawah.

      Iko dan Hoshi sadar kalo mereka member yang di-push manajemen. Kapan gitu ane pernah baca pas Hoshi dimasukin fukujin dia dapet kritik keras dr fans. Terus kayaknya dia jd antara seneng, terbebani, dan guilty. Terlebih scr ranking HS dia blm bs masuk 10 besar. Jd mungkin pas dateng lagi saat2 penentuan senbatsu dia jd unsecure kali ya.

      untuk senbatsu ideal ane mah kalo bisa ngeboyong member2 yang masih dedek2, ane taroh semua. Tapi sayang, ga muat hehehehe

      Hapus
    2. Soal Iko, itu hanya harapan atau bahkan lamunan ane. Tapi, kalo balik ke kenyataan, ane setuju kalo dia rasanya ga mungkin turun bahkan sampe grad nanti. Pengaruh Hocrux, kalo kata gan Mac. Dan, untuk senbatsu ideal ane
      Yuttan-Kazumin-Manatsu-Marika-Kotoko-Ranze-Miria
      Rotti-Karin-Ringo-Kanarin-Iori
      Nanamin-Himetan-(c)Ikuchan-Waka-Junna
      Hoshimina ane grounded, karena kegemukan. Liat dia pas di Guam kayak pegulat WWF cewek. Padahal sebagai kakak udah ane ingetin, karbo dek, itu karbo! Makan nasi kare campur roti, camilan roti, sebelum tidur roti, waduh repot kalo berhadapan sama maniak roti kayak si manis ini.

      Hapus
    3. setuju banget, hoshimina rada gemukan. Nih yah, member yang rada gemukan menurut ane itu (IMO), Himetan, Hoshimina, Kanarin, Yuttan (serius dia gemukan menurut ane)

      Hapus
    4. Dedek hoshi emang punya bakat gendut. Emang kudu lebih disiplin sih jaga berat badannya. Tapi kalo boleh request ada lah satu sosok mirip Suzuki Kanon, member Momusu yg baru2 grad, yang punya badan gedhe tapi cantik (yang sering di-bully fans AKB). Dia punya persona yang humble, populer, dan bangga dengan berat badannya. Bener2 ga ortodox. Dan menarik orang buat suka sm dia meski dg bert badan yg berlebih.

      tapi kayknya yg kayak gini ga bakal laku di nogi hehehe
      Pas awal gabung dedek Hoshi juga kena kartu kuning gegra terlalu item kan kulitnya? Itu Hoshi ato Ashu ya?

      Hapus
    5. Menurut ane sih, hoshi emang bakat gendut tapi gak gendut2 banget sih. Cuma karena dia satu2nya yang rada gede jadi kelihatan stand out. Sama kaya naruh sumpit di tengah tusuk gigi.

      Hapus
    6. masih enak deh kalo menurut ane. Tapi menurunkan di ke 3rd row gegara gendut kok bikin facepalm aja ya. Casual fans lumayan suka sama dedek.

      Hapus
    7. Duh pada bahs gendut2an ya... sedikit sensitif ane dengan isu kyk beginian.... XD

      Hapus
    8. Dih, masih aja sensi soal fisik. Ingat, bini udah banyak, mikirin soal finansial aja lah XD

      Hapus
    9. Justru gra2 ingat bini makanya hal ini jadi sensitif, masalahny salah satu bini kena hal ini juga sih XD
      Masalah finansial gk usah dipikirin, tp diratapi ajalah...XD

      Hapus
    10. tanda2 ga varokah itu gan, kebanyakan ambil istri dan ganggu ane sama Ikuchan. Jdnya istri termuda makin seret kariernya. Udah berhenti mengharap kan Ikuchan. Dengan begitu dia akan kembali langsung dan masuk senbatsu lagi.

      Hapus
    11. Ahahaha, bisa aja cari bahan serangan buat misahin ane sama Ikuchan... gk ngaruh, meski Naanya gk senbatu, meski Naanya di baris belakng, ane gk bakal lepas Ikuchan hohohohoh,

      soalnya bini pertama pernah bilang, "gk peduli siapa centernya, mata fans akan selalu mncari dimana keberadaan (posisi) member favorit mereka"... XD

      Hapus
    12. wah agan pernah ngerasain oshi yng dipersitri ato yang diperadek dilupakan manajemen meski logikanya mereka bisa diperlkukan dg lebih baik? Sakit lho gan .... Amina oh Amina ... Akicha oh akicha...

      Hapus
    13. Lah, ini ane malah lagi dalam fase menghadapai hal itu... lebih sakit malah, diangkat tinggi2 sekaramg semacam dilupakan, bahan muncul di acara reguler AKBINGO aja dah gk pernah... T.T

      Hapus
    14. moga aja istri bungsu Bapak bisa nge-rank di NG atas ato di UG, biar dilirik manajemen lagi.

      Hapus
    15. Amin, dah terlalu lama hati ini tersakiti...

      Hapus
    16. tapi kuncinya tetep, dia bakal balik kalo agan ga ganggu hidup ane dengan Ikuchan.

      Hapus
    17. Sori, klo utk soal itu gk ada negosiasi... XD

      Hapus
    18. Baru tahu kalo suaranya Misa mantap banget. Maklum baru dapet Nogibingo 5 ep 6-12. Jadi, setuju kalo dia dipasang dobel senter dengan Maiyan atau sekalian dia aja centernya buat beri hal baru. Kalo Miona bisa, kenapa Misa tidak?

      Hapus
    19. kalo front row-nya Misa-Maiyan-Nanase-Iku-Nanamin beuh.... mantap dah. dari visual aja udah bikin mata greng. Suara juga ga malu-maluin. Nanamin kecuali, Maiyan juga punya warna suara yang range-nya ga sempit. Nanase, ga istimewa, tapi masih oke. Di-cover suara Misa dan Iku. Top 5 HS pula. Perfect! beneran susah ditembus.

      Hapus
    20. Top 5 dengan suara terbagus siapa aja sih di Nogi? Duh ane cuma tau Rottei sama Iku doang jir :v , kalau mereka berlima jadi 1st Row , duh gatau gimana tuh bisa ditembus member lain XD

      Hapus
  5. mau formasi dan komposisinya bagaimanapun gak masalah dah.. under sama senbatsu juga kualitas visual gak beda jauh haha, kecuali satu orang itu yang menurut ane visual hole sekaligus talent hole yang entah kenapa laku banget di kalangan fandom.
    kalo marikka turun gak masalah, biasanya kalo dia jadi center under, lagunya entah kenapa jadi sekelas A-side. dan bakat dia juga gak gitu gede kecuali dance-nya yang pro.
    tapi agak sayang kalo sayu harus turun ke under lagi, satu dari sekian member yang bisa diitung pake jari yang bisa nyanyi bagus
    semoga aja centernya himetan, biar nogizaka diliput media internasional, lumayan buat ngejaga relevansi nogizaka di tengah ancaman exodus masal dan kemunculan keyakizaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Talent hole? Manatsu? Dia berbakat kok, pinter juga. Punya bakat sosialisasi. Lucu.

      Berharap Himetan sih boleh, aku setuju. tapi diliput media internasional emang penting banget ya? Relevansi dalam negeri ga ada urusan deh sama media internasional. Apalagi kalo cuma buat dompleng nama doang.

      Hapus
    2. @Riduch

      ya namanya preferensi gan. Bagi ane Manatsu cute sih. Beski juga ga masuk top 10 ane. Tapi ane respect sama dia.

      Tahu lah idol group kayak gimana. Kalo talent bisa menjamin posisi di group, Nanase ga mungkin ada di tahta tertinggi Nogi. Karna dia biasa-biasa aja. Visual lumayan, dance juga lumayan aja, Warna suara biasa banget (bukan tipe suara yg populis, tapi bisa didenger lebih banyak orang drpd warna suaranya Watanabe Mayu), teknik nyanyi juga masih amatir.
      tapi tim skill jabat tangan dan PR-nya yang kelas kakap.

      @all
      untuk publisitas semisal Hime beneran jd center. Pasti ada buzz yang lumayan di kalangan pengikut genre idol. Tapi kalo skala nasional mungkin ga seheboh itu. Dan juga menimpal dr pernyataan @Anon, bahkan menejemen nogi dan Sony ga sebegitu pedulinya dengan pembicaraan di luar negeri. Tapi ane sbg fas luar tetep seneng sih kalo nogi makin jaya di luar.

      Hapus
    3. iya minimal thomas malone yang lumayan terkenal di fandom babymetal pasti ngebuzz himetan dan nogizaka wkwk. (biarpun sebenernya gak ngaruh banyak juga sih)
      dengan HS abis cepet dan sering dikorbanin ke under, udah saanya kayaknya sekarang himetan naik jadi center baru.

      Hapus
    4. woa bakal menarik banget kalo bener kejadian. Baru sekali ini kan ada member Under langsung tembak ke center. Heboh jagad nogi. Tapi engingat Misa yang juga sama2 didholimi, paling banter masuk ke fukujin. HS Hime emang melonjak, tapi belum sampai mengancam top 5. Nah, Misa dulu lebih gahar HSnya. Dan harus stuck di belakang sampai 4 single baru lompat ke front row.

      Jadi center mungkin belom sih. Tapi kalo langsung ompat ke 2nd row buncit bisa.

      Hapus
  6. yach msa' sayunyan terpelanting keluar sih :'( & yumi jg cm row blkang haduuuh gk puass bangeet..
    tapi sdkit terobati kl mmg iya misa senpai djdiin center, luph_u bertubi-tubi misa senpai

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahehehe.... begitulah gan...

      Sayunyan, pernah populer di era awal lalu tenggelam, lalu populer lagi. Tapi levelnya masih kurang. Belom seheboh Misa. Apalagi kayang yg ane sampaikan di atas, HS-nya finish di urutan terakhir (meski kalau Ikoma di kasih full 30 slot mungkin masih kalah jauh). Jadi dia terancam banget. Dan yg ane prediksikan adl worst case-nya.

      Untuk Yumi, walaupun dia populer dan punya suara yang lumayan, juga cantik, tapi manajemen ga begitu nge-push dia. Semisal ada kebijakan pelukiran fukujin, WakaYumi yang jd sasaran utama. Kalau Manajemen mau nge-push member yg lebih muda seperti Ikoma dan Miona pasti Wakarei yang "dikorbankan".

      Hapus
    2. mending Ikoma aja tuh ditendang dari senbatsu. Rangking HS ngenes gitu kok dipertahankan. PB juga jeblok, padahal akhir tahun di-push habis-habisan. Wajahnya ditaroh di acara-acara gedhe, tetep aja mentok di 20k.

      Hapus
    3. Ikoma ditendang dari Senbatsu? Rasanya mustahil kalau liat manajemen yang terlalu push Ikoma :v , yak diantara yang berpotensi ditendang dari Senbatsu ya Marika sama Sayunyan

      Hapus
    4. ini sih buat adilnya aja. Mau sampek kapan nge-push member yang makan biaya banyak tapi ga begitu laku. Kapan balik modalnya. Mending manfaatin mereka yg jelas lebih laris. Nakamoto, Kitano, Terada.

      Hapus
    5. begitulah gan. Emang kadang ga adil, namanya juga idol group. Kadang ya harus kayak gini. Asal jangan sampek ada yang ditusuk-tusuk sampek 20 kali kayak Tomita Mayu aja. Hiii... parah itu..

      Hapus
    6. haduuh kl waka yum yum & sayuunyan jd d tendang mendg ane mw buat idol group aja, trus yumi n sayunyan ane rekrut hehe

      Hapus
  7. Kalau prediksi ane sih paling Ikuchan center , Ikoma sama Miona back to fukujin , Kaz dan Hoshi turun ke 3rd Row dan 3rd Row pojok diisi Yuttan sama Himetan . Yang ditendang dari senbatsu sih pengennya Sayurin :v , tapi tampaknya yang berpotensi mah Marika dan Sayunyan . Itu aja pendapat ane :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane dukung komen agan soal center XD
      Miona balik ke fukujin juga ane dukung XD

      Hapus
    2. sebenernya ane berharap banget Sayunyan bertahan di senbatsu, Marika juga. Tapi emang mereka lagi on danger. mau gimana lagi...

      Hapus
    3. Ah, ane masih pegang kesempatan Sayu bertahan bahkan naik ke Fukujin. Memang odds-nya mungkin 46:1, tapi ane masih bertahan.

      Hapus
    4. ane berharap yang terbaik aja. Sayunyan naik pangkat ane bakal seneng banget. Cuman melihat realita cukup sulit membayangkan.

      Hapus
    5. Rasanya Sayunyan akan kesusahan kalau masuk fukujin , fukujin udah sesak soalnya , mungkin juga bertahan tapi kalau diliat lagi lewat HS , mungkin dia akan diturunkan

      Hapus