Pages

Sabtu, 26 Maret 2016

Rev. from DVL: Masih Hashimoto Kanna and Backdancer?


Apa kabar Rev. from DVL? Sebenarnya dalam list favorit saya, grup ini sudah cukup tergeser oleh grup lain. Tapi mereka masih cukup menarik untuk diikuti. Terutama masalah karier solo Hashimoto Kanna yang makin meroket, sekaligus membuat cemas fans yang lebih mengorbit ke grup.

Bagi kita yang cukup mengikuti Rev., pasti paham jika keberlangsungan grup di pasar mainstream bertumpu pada seorang Hashimoto Kanna. Tahun lalu Kanna merilis PB solo, menjadi cameo di sebuah drama televisi, muncul di CM, dan terlibat dalam produksi Assassination Classroom Live Action.
Sailorfuku to Kikanju –Sotsugyo

Nah, Awal tahun ini, Rev. merilis single ke-6 berjudul Okujou Sukima to Kuroi Sora. Dan, seperti yang telah saya beritakan sebelumnya, penjualan mereka menurun. Cukup ironis, karena perhatian publik pada Kanna masih belum surut. Yang membuat perasaan fans 50:50 adalah ketika Kanna merilis single solo. Single yang sekaligus menjadi soundtrack film Sailorfuku to Kikanju –Sotsugyo. Kanna sendirilah yang menjadi main cast dalam film tersebut.

 

Berdasarkan laporan Oricon, single solo Kanna terjual 12.339 copy di pekan pertama. Dan dari laporan terakhir, diketahui penjualan single ini menyentuh angka hampir 16k di pekan keempat . Bandingkan dengan single ke-6 Rev. yang terjual kurang lebih 12.327 copy. Fans Rev. tentu dilema. Antara senang dan sedih. Senang dengan pencapaian Kanna. Sedih karena rasa-rasanya grup ini memang belum lepas dari titel Kanna and Her Backdancer.

Penampilan Live Kanna di Music Fair


Meski film Sailorfuku to Kikanju –Sotsugyo gagal masuk sepuluh besar box office, pernak-pernik yang mengiringi film ini cukup menyemarakkan karier Hashimoto Kanna. Single solonya terbilang sukses. Oh, dan jangan lupakan Photobook Kanna juga terjual lumayan, yang juga dirilis mengiringi film ini.

Baru-baru ini Kanna juga muncul dalam CM terbarunya. Sebentar lagi dia kembali muncul dalam film Asasination Classroom: Sotsugyo.
CM 

Dan … baru saja diumumkan, Kanna akan menjadi lawan main Shori Sato (Sexy Zone) di film layar lebar berjudul Haruchika yang akan tayang tahun depan.

Haruchika-a00.jpg
Sumber: AsianWiki
Gap antara Kanna dengan member Rev. yang lain terpaut sangat jauh. Kira-kira apakah Kanna tidak tergoda untuk fokus ke karier solo.? Jika pun iya, saya berharap dia bertahan lebih lama. Karena bisa dibayangkan jika Kanna hengkang, mungkin Rev. akan kehilangan kontrak dengan major label mereka. Jika, kembali manjadi grup underground akan sulit bagi fans luar negeri untuk mendeteksi mereka. Dan saya pun jadi lebih sulit mengikuti perkembangan member Rev. favorit saya, Shinomiya Nagisa.


Nah, berbicara tentang Nagisa, entah kenapa saya jadi teringat Hirate Yurina dari Keyakizaka46. Sekilas mereka mirip. Mungkin efek gaya rambut. Nagisa juga mengingatkan saya pada Tabe Mikako era Hinokio: Inter Galactic Love. 

3 komentar:

  1. Baca judulnya, ah, now finally we come to this point, eh? Rev = hashimoto kanna and friends? Cepat atau lambat memang harus terjadi.

    Rev utang banyak sama popularitas kanna, meski dari awal udah the rich get richer, the poor get poorer. Agensi mereka juga gak punya pengalaman banyak manage popularitas popcorn macam kanna, so, gak bisa sepenuhnya protes.

    Cuma setelah pindah ke major label, asa untuk push n pull member lain seolah tinggal harapan kosong karena belum juga kejadian. Kalo sewaktu2 kanna mau fokus di solo sementara rev masih begini aja, ane udah siap untuk say goodbye.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah ane baca-baca, kayaknya Rev. sekarang diasuh Yoshimoto C n R. tapi juga ga ngeh juga apakah agensi mereka sama dengan Yoshimoto yang sama dengan agensinya NMB.

      isu-isunya sih Kanna bakal tinggal sampai 18 tahun. Sekarang udah 17. Kalo bener, tinggal setahun Rev. bisa menikmati sorot media lewat Kanna. Selepasnya, entah bubar, entah kembali ke dunia bawah.

      Kejadian ini mirip sama 9nine. Kawashima Umika, tahun 2008-an jd trending idol dengn wajah yg cute dan angelic. Maen banyak drama dan film. Kawashima bertahan di grup sampai sekarang, tapi efeknya dia kurang optimal di dunia akting.

      Belum tahu deh nantinya Kanna mau tinggal atau beneran pergi. Dulu dia buat keputusan bagus dengan tidak bergabung sama HKT. Sekarang? Masih serba abu-abu.

      Hapus
    2. Setahun sih cuma sekejap. Bahkan jika next single Rev bisa se-hype love arigatou lagi, sudah terlambat -dengan asumsi kanna beneran cabut tahun depan. Kemungkinan terbesar ya mereka balik ke underground, lagian se-underground apapun juga, mereka pasti tetep punya loyalis, with or without kanna.

      Kalo ane sih ya, daripada kondisinya begini terus, mendingan keduanya move on. Kanna fokus di solo sementara Rev tetap menjadi rev. Percuma. selama gak ada push n pull yang terjadi, Rev tetep bakal dianggap kanna & comrades.

      Hapus