Pages

Rabu, 20 April 2016

Heroin Shikaku: Kiritani Mirei feat Sang Pangeran Shojo Manga



Ada yang sudah nonton Heroin Shikaku aka No Longer Heroine? Hm, setelah dilanda penasaran, kemaren akhirnya saya berhasil mencuri waktu buat nonton. Film ini sukses memuncaki ranking Box Office Jepang musim panas lalu. Lagu temanya yang dibawakan oleh Nishino Kanna juga menjadi hit terpanas sepanjang 2015, dan masih bertahan di chart-chart digital hingga saat ini. Film bergenre romcom ini sangat menghibur. Cocok untuk dijadikan pelepas lelah dan stres. Kedua pemain utamanya familiar; Kiritani Mirei dan Yamazaki Kento.



Torisetsu- Nishino Kana


Agak melongo juga waktu tahu Kiritani di-pair-kan dengan YamaKen. Bagaimana tidak, saya sudah mendapati Kiritani memainkan peran school girl sejak tahun 2007, di Hanakimi tepatnya. Err… kalau dihitung-hitung berarti sudah 9 tahunan, dari mulai dia memerankan peran kecil hingga memperoleh posisi lead actress di No Longer Heroine ini.  Rentang usia Kiritani dengan YamaKen sekitar 4 tahunan, di mana Kiritani lebih tua. Sebenarnya sama sekali bukan masalah sih, toh, hal ini perkara lumrah di dunia perfilman. Tapi sebagai penonton yang kebetulan sedikit tahu tentang latar belakang pemain, saya tidak bisa untuk tidak terkejut.

  

Berbicara soal penampilan para pemain, puaskah kalian? Yah, meskipun secara keseluruhan konsep dan delivery cerita cukup bisa saya nikmati. Dare me, penonton awam terutama cewek pasti suka film tipe seperti ini. Ada kisah romantis-nya dan humornya juga bikin tambah renyah. Tapi masih ada minus-minus yang saya tangkap. Sejujurnya saat menonton, saya tidak ada dalam mode terbaik untuk mengkritisi tetek bengek film ini. Cuma, ada yang kurang memuaskan adalah akting Kiritani. Ya, dia bisa konyol, cute, dan mudah masuk ke radar penonton yang mengidamkan pemain cantik. Tapi aktingnya kurang meyakinkan saya. Eng, masih ada yang belum pas. Mata Kiritani belum banyak berbicara. Tatapannya lempeng. Tidak ada perbeadan yang cukup kentara antara saat dia menampilkan ekspresi marah, sedih, dan bahagia.

Tapi di atas apa pun, saya tetap merekomendasikan film ini untuk mengurai stres kalian. Super lucu sih nggak, tapi lumayanlah. Dan juga beruntung saya belum baca manga-nya (dan nggak niat lol). Jadi saya tidak terbebani bias ke sumber cerita originalnya.  8/10 rating dari saya.

52 komentar:

  1. Kalau ane, ane udh baca manganya sblm nntn nih film. Menurut saya filmnya udh bagus, cmn belum bs menggambarkan kedekatan si hatori (mirei) sama si rita (yamaken), kalau di manga nya lbh dijelasin, jd lebih nge feel gimana pedihnya hatori di tinggal rita yang pacaran sama cwe yg bahkan baru aja dikenalnya. Tapi, udh bagus kok, ga bgitu berlebihan dan dipaksakan humornya. Trus, jujur aja sih, lbh suka live action nya ketimbang manga. Plus pengaruh sakaguchi kentaro juga sih, dia screen stealer banget. Palagi kalau lagi senyum, melelehhhh dehh.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, itulah kelemahan klasik film live action; tidak bisa menampung semua elemen orisinalnya. Ekranisasi bukanlah hal mudah.

      berhubung ane belom baca manganya, jd ga bisa bilang apakah ini film live action shojo terbaik atau tidak. tapi dengan mengesampingkan sumber cerita. film ini ane sebut film shojo keluaran 2015 yang paling bisa buat rekreasi. Strobe Edge, Senpai to Kanojo, dan No Longer Heroine. Ane belum nonton Orange sih. Konon bagus, dan castingnya sedikit lebih menjanjikan.

      sakaguchi kentaro ya? hehehe ... dia kejatah tipikal tokoh cowok idola cewek sih. Dengan postur tubuh dan wajah yang menunjang, ga heran cewek-cewek lebih nge-stan ke dia. Temen2 ane juga hehehe.... Kalo mata ane malah tertuju ke Nakajima

      Hapus
    2. Nakajima kalo di live action rada ketuaan yg meranin, tp aktingnya cukup bagus kwkwkw... kalo karakter aslinya di manga nakajima itu keyeennn banget. Dia kok bs tahan yah ngadepin temen macem hatori. Kwkwkw

      Hapus
    3. Nah. Casting cewek di film ini tuh kebangetan masangnya. Pada udah diatas 25 semua. Kecuali yg jd Adachi.

      mbak yang meranin Nakajima ngingetin ane sama pemeran FTV indonesia. tapi lupa namanya lol

      Hapus
    4. Chihayafuru LA ngeliat dari trailernya kayaknya keren itu, screenplaynya keliatan gak main-main. Pemain mudanya juga bagus-bagus, walau gw gak berapa suka sama dedek Suzu yang mainnya masih angin-anginan.

      Hapus
    5. dari pada si Suzu sih ane lebih suka kakaknya si Alice. Tapi yah, si Suzu dan Arimura Kasumi lagi jadi kembangnya dunia perdramaan Jepang.

      kemaren ngecek PB-nya suzu aja nangkring di puncak chart oricon 2 pekan berturut-turut. Akhirnya bisa lihat aktris yang bisa ngalahin idol di per-photobook-an.

      Ane juga nunggu2 Chihayafuru. Tapi nggak berharap tinggi-tinggi sih. Soalnya ane gandrung mampus sama animanga-nya.

      yang ane jagoin maen bagus Matsuoka Mayu malahan daripada Suzu

      Hapus
    6. Si Alice lumayan bagus sih, tapi malah gak terlalu kepake belakangan. Sama yang kayak Aoi Morikawa aja kalah (dek Aoi bagus juga sih sebenarnya).

      Soal pemain Chihayafuru LA, ada forumer Jepun yang sampe nyeletuk kalo LA itu dibikin gara-gara cuman dek Mayu yang bisa mainin si Queen, postur badannya sama, sama-sama kidal, dan tentunya Mayu aktingnya bagus dan punya range gila.

      Hapus
    7. padahal waktu ane nonton season ke-2 animenya, udah kebayang kalo2 diangkat ke LA, bakal Hashimoto Ai yang jd Chihaya.

      begitu Matsuoka Mayu diumumin masuk list pemain, cuma dia yg bener2 menarik perhatian ane. Yang lain, ga bisa bilang banyak karna blm lihat apa2.

      Hapus
    8. Gw kira malah Ayaka Miyoshi yang jadi Chihaya, itu penampakannya udah paling-paling mirip sama Chihaya. Sayang yang kepilih malah Suzu yang mungil gitu wkwkwkw....

      Ngomong-ngomong cast yang lain juga bagus koq, ada anaknya Sonny Chiba, si Shuhei, sama Hiroya Shimizu yang ada di Kawaki sama Solomon Perjury. Apalagi si Hiroya, potensinya luar biasa dan masih umur segitu mainnya udah berani peran berat.

      Hapus
    9. wah, kalo udah jd idola macem Suzu mah, apa-apa bisa diatur. Segala hal yang berkaitan dengan Suzu ane lihat lagi ada dalam tahap penawaran tingkat tinggi. Mirip eranya Nounen 2-3 tahun lalu.

      Yah, bisa dicek nanti, kalo udah keluar linknya lol. Soalnya, malah ga begitu mengikuti wajah-wajah baru pemain cowok.

      Hapus
    10. Yang paling nyebelin itu Blitz nolak muter Chihayafuru, tapi malah acara ampas kayak Assasination Classroom LA sampe 2 jilid dan Attack on Titan yang penggarapannya asal-asalan malah diputer. Padahal Chihayafuru fanbasenya di sini lumayan gede.

      Hapus
    11. di luar jepang, Ansatsu sama AoT lebih terkenal sih. Biarpun Ansatsu LA dipuji setinggi langit, ane ogah-ogahan nontonnya, abis kayak film B gitu.

      kalo AoT live action, ane udah review, jadi begitulah tanggapan ane. Buat yang part 2, no thanks. Bikin mules. Nonton filmnya bikin ane kayak anak ayam nyasar. Gagal paham sama konten ceritanya. Smh.

      Hapus
  2. wah yamazaki kento, bocah dekil gak bisa acting di film another sampe jadi ikemen (akhirnya bisa acting) yang digilain para wanita. emang dah ini orang perubahannya lumayan drastis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ampun deh agan, bocah ganteng gini bilang dekil lol
      Ntar fansgirlnya nge-demo agan lho wkwkwkwk

      Yah akting dia sih bisa terus di-upgrade. Cuma ya ini nih yang bikin gemes; kapan mau lulus dari imej boy next door?!

      Hapus
    2. iya juga sih. kayaknya kalo aktor jepang yang mukanya cantik susah keluar dari image next door. aktor jepang yang bisa eksplor biasanya yang mukanya rada gahar atau gak ganteng-ganteng banget, atau kalo udah tua mungkin wkwk.

      tapi beneran di film another dia actingnya ganggu banget!! emang sih 99% live action kemungkinan bakal busuk, cuman parah dia. mungkin baru mulai makanya kayak gitu

      Hapus
    3. di postingan selanjutnya yang lagi ane garap, temanya itu sih; aktor ganteng tapi sukanya peran2 ga ganteng (lah malah ane bocorin lol)

      ane lihat spoiler-nya aja udah ilfel. Apalagi ane penggemar berat animenya. Meski lumayan suka Hashimoto Ai, mending nyingkir daripada ane sakit hati.

      Hapus
    4. ane nonton cuman gara2 ai doang dan gak pernah nonton anime atau baca manganya karena kurang demen anime kecuali yang populer mampus wkwk
      jadi punya judgement kalo another animenya jelek, dan parasyte juga deng
      itu tapi si nakajima di death note lumayan, L-nya dapet banget. biarpun dramanya jelek sih

      Hapus
    5. Parasyte bagus kok... nonton nonton... kwkwkw
      Yang menurut ane cowo rada ganteng tapi aktingnya bs eksplor itu... masaki suda, kamiki ryonosuke, sama gou ayano

      Hapus
    6. itu tiga-tiganya mukanya gahar...
      coba bandingin sama haruma miura,matsumoto jun, dsb yang mukanya cantik. susah kalo main di film non-romance anak sekolahan

      Hapus
    7. yang disebutin sis Mocha sih ga gahar imo, malah cuuuute. Cuma efek peran mereka yang cenderung anti-hero bikin imejnya ga se-next door sederet aktor film shojo yang kita kenal.

      Udah ngecek Miura Haruma di Gokusen 3 dan Samurai High School? Dia ga memerankan tokoh pangeran. Cuma pas di gokusen, biarpun ratingnya tinggi, tapi karena penggemar masih terbayang sesion2 sblmnya jd mungkin mereka jatohnya forgettable

      Hapus
    8. gak demen gokusen, kebanyakan dialog menggurui yang bullshit wkwk. awal2 ngikutin drama jepang sih suka sama dialog2 itu, tapi lama2 begah parah, soalnya hampir semua kayak gitu

      tapi miura main film perang lupa judulnya laki banget deh. ane pribadi sih kaga demen aktor yang mukanya cantik, yah namanya juga laki, pasti kalo mau suka sama acting aktor laki juga carinya yang gak kemayu dan yang penting mah kualitasnya hehe

      Hapus
    9. Woa, untung ane nontonnya pas masih era awal kenal dorama. Jd masih tahan sama nasehat verbal ala Yankumi.

      Mungkin agan perlu mengasup drama2 pendek dari WOWOW. Mereka punya sajian bagus dan well made. Cuma 5 episode-an. Tapi ya gitu, susah nyari subtitle. kalo ane sih karena bagus, tahan nontonnya, cuma butuh waktu yang longgar untuk nonton, karena butuh konsentrasi tinggi biar bisa nangkep keseluruhan ceritanya.

      Hapus
    10. Kalo bosen dorama berat sama generik boleh coba juga dorama-dorama pendek bikinannya NHK BS, biasanya juga suka bagus-bagus. Atau yang eksperimental kayak Drama24-nya TV Tokyo, beberapa tahun ini malah jadi slot yang cukup bergengsi setelah dulu hanya muter acara Rated R doang.

      Hapus
    11. wah iya thuh dorama 24 ada yang ane suka, hatsumori bemars wkwk sama mahoro ekimae bangaichi. kalo dorama berat sih gak masalah ane mah, generik juga gak masalah soalnya hatsumori bemars juga generik parah, tapi kalo udah dialog menasihati bullshit di taraf parah wah udah ane mual wkwk. Biasanya yang kayak gini tuh dorama tipe sekolah, kapok sejak nonton GTO 2014, berharap nonton seneng karena ada si mulus ayaka miyoshi, airi matsui sama yuriya kizaki, eh malah amburadul wkwk.
      gara2 skripsi di luar kota akses ke waku2 jepang gak ada nih, padahal kemaren sempet ngikutin dramanya kengo kora yang baru. kayaknya bagus deh

      Hapus
    12. Duh kalo GTA sih itungannya udah penggarapan asal-asalan kek sinetron hehehe. Doramanya Kora Kengo yang Itsuka blablabla yang ada Kasumi pipi lucuk sama Mitsuki unyu kan?

      Hapus
    13. iya kayaknya, pokoknya terakhir nonton mereka di kafe gitu terus musiknya sedih. Kengo-nya jadi orang rada cupu disitu pokoknya

      Hapus

    14. Hatsumari Bemars mah, agan Riduch tonton karna Nogi lol
      Sesuka-sukanya ane sama Nogi, tetep ga kuat nonton HB.

      yah GTO generasi baru mah kagak ada bagus-bagusnya. Dulu ane nonton yang versi sblm di-remake waktu masih bocah. Diputer tiap Minggu siang di Indos*ar, dan wow, ngefens abis sama tuh drama. Begitu lihat re-makenya. Ane kibarin bendera putih.

      Itsuka Koi lalala ya? Ane lihat 2 episode awal dan blm lanjut sampek sekarang. Akting Arimura uninspiring, ane nyerah.

      Hapus
    15. hatsumori bemars emang sih kalo acting kadang apa banget. tapi ceritanya bagus kok, gak lebay dan kocak, apalagi efek2 CGI murahnya yang gagal itu bikin ngakak banget. Sama nanase lumayan ngasih fan service sekali wkwk

      sebenernya ini kumulasi sih gan. drama pertama yang ane tonton tuh liar game, karakter erika toda suka sok bijak gitu, tapi karena ane baru sekali itu nonton drama jepang yaudah biasa aja,terus nonton beberapa drama sekolahan kayak gokusen season 1, terus hanazakari kok ya sok bijak banget... terus nobunaga concerto sama aja dan puncaknya di GTO 2014 itu. yah seenggaknya ayaka miyoshi-nya mulus wkwk

      Hapus
    16. Hadeh, Nanase jangan akting deh. Nggak banget. Dan ane ga yakin penonton dr kalangan non-fans terhibur. CG-nya annoying buat ane lol. Soalnya jd inget sinetron lokal ya, duh, tepok jidat. Tapi emang dari awal ane ga doyan idol drama sih ya hehehe

      drama koplak, akting bagus, tapi ga banyak cingcong ya Seigi no Mikata. Tapi emang ane sih sekarang lagi jatuh cinta banget sama drama dr WOWOW. Mereka memberi kualitas. Ishi no Mayu, ada subtitlenya dan ceritanya bagus. Yg laen juga keren2

      Hapus
    17. Mau dorama sekolah yang bagus tapi jarang orang tau? Coba Suzuki Sensei yang serial.

      Hapus
    18. iya udah ane copy bentar mau nonton. btw abis kelarin dramanya shida mirai yang judulnya himitsu. incest banget, cuman akhirannya gak enak, padahal incest aja gapapa asal jangan ada yang tau wkwk

      Hapus
    19. Ane ga rela, Shida sama bapak-bapak. Enak aja tuh bapak-bapak. Yamada Ryusuke, Kamiki, sana Kanata Hongo aja ngantri dari jaman bocah, eh tahu-tahu diserobot lol.

      Hapus
    20. padahal pas ngopy bener2 iseng karena judulnya lucu aja, himitsu. eh ternyata ada shida mirai disitu. pertamanya ane rada geli soalnya tabu gitu, eh pas episode akhir malah kesel soalnya shida-nya pura-pura sembuh terus nikah sama orang lain wkwk

      Hapus
    21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    22. Ya bisa dimengerti sih, Shida Mirai kan punya imej yang "bersih", adek berbakat, dan idolanya semua orang. Di PB-nya aja ga pernah dia gravure bikini-an. Berkebalikan dengan rekan seagensinya Kawaguchi Haruna.

      Wong, pas dia di-casting di Himitsu jadi pengantin aja, publik pada bertanya-tanya dan ga rela. Boleh dibilang dia tipe aktris yang disodorkan ke mereka yang "konservatif".

      Dengan ending yang seperti itu, ya, aman. Buat Shida sendiri, dan buat tim produksi.

      Hapus
    23. Sayang Shida (I affectionally call her La Pulga a.k.a The Little Flea lol) terlalu kecil badannya, jadinya tersingkir gitu aja, selain juga terlalu menahan diri dalam hal karier.

      Yang terakhir yang bikin saya khawatir sama banyak pemain muda yang berkembang. Bisa jadi hal ini salah satu penyebab mengapa banyak pemain muda yang berasal dari child actors terkenal gak bisa berkembang dan layu sebelum dewasa.

      Hapus
    24. Ada yang bilang sih gitu gan. Pas maen di ST, ane ngelihatnya dia unyu banget kecil gitu dikelilingi Tatsuya Fujiwara, Okada Masaki, sama Kubota.

      Untuk nama-nama tertentu sih iya mereka bagus (Fumi, Tao, Ai), tapi banyak yang kurang, imo.

      Hapus
    25. setelah ane telaah ulang drama himitsu endingnya gak enak karena si bapak nolak sex sama shida, padahal dianya gapapa. akhirnya karena jiwanya shida yang disitu ibunya gak terpuaskan kebutuhannya akhirnya dia muter otak dan terciptalah plot pura-pura sembuh wkwk. ceritanya emang disturbing sih, biarpun akhirnya gak kejadian.
      tapi ane jadi tertarik ikutin dramanya shida pas dia masih bocah, kayaknya dia ini orang yang gak suka main aman, main drama kontroversial terus. kemaren abis ngabisin 14 sai no haha, asli gak kalah disturbing, itu shidanya disitu masih kayak anak SD wkwk. Sekarang lagi mau namatin seigi no mikata, kayaknya bagus

      Hapus
    26. Menurut ane yang paling "ga normal" dari segi cerita cuma Himitsu sih. Lainnya lovely sama konyol.

      14 Sai no Haha, ya emang gitu, tapi dia lovely banget. Unyu maksimal. Masih 13 th sih pas di situ. Tapi aktingnya monster, Miura Haruma asli kebanting.

      Tonton juga Queen Classrom. Kecil-kecil cabe rawit. Seinget ane dia dapet penghargaan Best New Comer dan jadi aktris termuda yg pernah dpt penghargaan itu. Padahal masih usianya -/+ 11-12th.

      Kalo film, dia maen bagus di Daremo Mamotte Kurenai sama Kabei: Our Mother

      Hapus
    27. Best Newcomer dorama kalo ga salah ada yang lebih muda lagi, di Hikari no Tomo ni sama Hotman CMIIW. Tapi emang La Pulga sakti banget, eh sekelasnya juga pada super semua sih walau yang tetap akting tinggal beberapa doang, misalnya si Mayuko sama si Momo (lupa namanya, yang suaranya ngebass wkwkwkw).

      Hapus
    28. seigi no mikata udah kelar. asli demen banget ane sama ekspresi epiknya shida, lucu banget.
      kalo film baru sempet kelarin nobody watch over me doang nih, cuman dia di sana sedih, paling suka kalo shida udah ngelawak wkwk

      Hapus
    29. @antoinetonee

      eh, siapa yang lebih muda? Ane suka sama monster cilik soalnya lol
      si Momo yang dr Jyoou no Kyushitsu? yang serak-serak suaranya itu? Kemaren ane lihat dia main di Kaito Yamaneko. Sama yg terbaru kayaknya bakal muncul di film apaa gitu, lupa judulnye.

      Yang lagi rising malah si Nishiuchi Mariya. Job akting lumayan, job nyanyi lagi tancap gas

      @riduch
      nonton shida kurang afdol kalo ga nonton Jyoou no Kyushitsu

      Hapus
    30. ntar dulu deh, skripsi udah terbengkalai seminggu nih wkwk

      Hapus
    31. @Madoka Rida:

      Lupa namanya, tapi yang jadi anak autis, pas gedean dia juga ada di Suzuki Sensei. Si Momo main juga di Drama24 eksperimen mockumentary bareng si Mayu. Bakal main pelem festival juga ni anak.

      Nishiuchi job akting bagus? Nggak dilirik malah sekarang, pas tahun 2014 emang sempat lead tapi gak laku karena mainnya juga average banget, gak ada yang istimewa dari sudut pandang akting.

      Hapus
    32. wah makasih agan antoine buat rekomendasi suzuki sensei-nya
      asli kirain bakalan penuh adegan menggurui bullshit nan ngeselin. ternyata dia pake metode menggurui tanpa menggurui, bahkan orang kek gitu di drama ini malah jadi parodi wkwk.
      mungkin penulis manga-nya muak sama drama sekolah kayak gitu makanya bikin drama ini dan bikinin karakter ngeselin buat diparodiin.
      btw ane kaga demen sama asami usuda, makanya lebih suka kalo si suzuki berakhir sama tao tsuchiya atau honoka miki wkwk.
      ini tao sama miki lucunya pake banget!

      Hapus
    33. Iya, kebanyakan dorama gituan mengguruinya nggak enak banget dan maksa, walau ada juga yang konvensional tapi bagus kayak Kinpachi Sensei (terutama season 6). Tapi itu pengecualian karena selain punya pemain muda yang aktingnya pada bagus dan kohesif, acara tersebut punya faktor super penting yang dorama sekolah suka gagal - aktor guru utama yang main dengan heart and soul serta compassion yang membedakannya dengan aktor lain yang main jadi guru, yakni Kinpachi Sensei-nya sendiri. Kalo sempat coba aja juga itu Kinpachi sensei season 6, udah di-sub tapi episodenya banyak banget sih untuk ukuran dorama (22 episode).

      Hampir semua dorama sekolah mau mengkopi Kinpachi Sensei, tapi mereka lupa faktor itu (serta gak ada cerita yang riveting dan mengalir - biasanya terlalu episodik), jadinya ya fail.

      Bener tuh, anak-anaknya pada lucuk-lucuk, mainnya juga bagus banget. Kebanyakan anak-anaknya itu mantan aktor/aktris cilik. Sayang Honoka sekarang malah tenggelam padahal potensinya buat jadi the next sweetheart gede banget.

      Asami Usuda itu bibirnya booookkk, coba tuh orang main sama Jun Bibir, Satomi Ishihara, sama si dedek penyanyi di Love Song, jadi dorama bibir dah wkwkwkw....

      Hapus
    34. aih, ane jd mupeng. Tapi belum yakin kapan kesampean nontonnya.

      Kinpachi sensei drama klasik favorit semua.
      ngomong2 soal Honoka Miki, dia ga ada tawaran maen di luar apa ya? Masa cuma Furukawa Yuki aja yg dpt. ItaZura versi mereka nge-hits banget di luar. Tapi ga begitu ngefek sama karier mereka di dlm negeri.

      Jun bibir? MatsuJun? Ya ampun gan, dia punya fans seabreg, diacungi golok berkarat agan nanti wkwkwkwk

      Hapus
    35. suzuki sensei karakter ngeselinnya cuman guru taruko doang.
      seneng ane drama kayak gini nyelesain masalahnya pake logika matematika (semacam itu).
      asami pertama liat dia di drama maharo ekimae bangaichi, seksi sih emang,cuma gak nemu aja charmnya kalo buat jadi main lead apalagi mubazir itu suzuki sensei sekolahnya punya honoka sama tao wkwk
      btw kalo diliat dari line-upnya banyak yang karirnya mati, kesian...
      kalo di indonesia yang aktornya itu-itu aja dan begitu-gitu aja juga ngeliatnya mubazir banget wkwk

      Hapus
    36. kayaknya pernah denger deh kinpachi, mungkin ntar dulu deh, mau kelarin yang katanya drama terbaik 2015, tennou no ryoriban

      Hapus
    37. @riduch:
      Penyakit dunia entertainment apalagi sinema Jepun emang dari dulu emang gitu, kalo ada satu pemain yang di-earmark ya dia doang yang terus-terusan dikasih job, yang lain mati gara-gara gak dapet peran yang sesuai bakatnya. Gak peduli itu pelem mainstream atau high profile. Dari zaman pelem samurai sampe sekarang tetap gitu perilakunya, old habit never dies banget.

      Yang lucu di Suzuki Sensei adalah salah satu pemain yang beken sekarang malah yang di situ cuman jadi figuran doang wkwkwkwkw.....

      @Madoka Rida:
      Sayang emang sih Honoka, mustinya dia belajar bahasa Inggris aja trus nawarin diri main di proyek internasional, gak usah yang gede2 banget, sama negara-negara Asia Tenggara atau Hongkong aja udah bagus. Kalo pemain yang gak kepake di Jepun kayak Rin Takanashi aja sampe bisa dikasih job main di Killers (walau dikit) sama Like Someone in Love (lumayan bagus dan dia jadi lead), mustinya Honoka juga bisa.

      Tapi apa daya pemain Jepun kan kebanyakan gak berani keluar. Coba kalo pada berani mengglobal, gak ada ceritanya pemain bagus yang kariernya hancur berantakan.

      Itu yang ngasih julukan Mang Jun bukan gw *ngacir sebelum digampar pensnya*

      Hapus
    38. si Takei sama Gouriki belum turun2 tuh. Duh, demi apa coba. Ane berharap Matsuoka sama Tao bisa geser mereka.

      Sekarang lagi eranya Arimura Katsumi, penasaran, bakal berapa lama dia bertahan. Arimura udah dikasih lead di film dan drama gedhe, tapi masih flat dan ekspresinya cuma itu-itu aja. Cuma di Biri Gal dia tampil oke

      Soal Honoka, klo ga salah nama dia lebih terkenal di Cina ato Taiwan dibanding di Jepang sendiri. Eks idol yang ga bisa akting macem Itano Tomomi aja dapet proyek film di cina, harusnya Honoka bisa.

      coba kalo Honoka mau dinaturalisasi ke Thailand, bakal banjir job dia. Lumayan kalo ada dia di Hormone, nemenin pemain naturalisasi yang lain.

      hayeh, Orang jepun tuh udah nyaman banget di negeri sendiri. Sindrom Galapagos tingkat akut...

      Hapus
    39. Kalo menurut gw sih si Tao (beserta Kasumi pipi lucuk, Suzu, Suda dan Kento) itu udah masuk itungan di-push abis-abisan. Bedanya mereka ini skill-nya gak jelek-jelek banget malah agak lumayan jadi overpush-nya gak cuman di acara jelek tapi juga di acara high profile bahkan film festival sekalipun, misalnya Suzu di Umimachi Diary dan Tao dorama WOWOW dan beberapa movie adaptasi yang nggak jelek untuk ukuran LA, Kasumin di Biri Girl dan Amachan. Suda udah gak keitung lagi malah.

      Sisi positifnya sih acara mainstream kualitasnya membaik sedikit karena mereka lebih baik aktingnya daripada Takei-Ayam Goreng. Sisi negatifnya, banyak pemain bagus lain gak kebagian kesempatan yang sama untuk naik level, penonton bosan cuman itu2 aja (tapi kayaknya penonton Jepun cuek2 aja makanya kebiasaan ini dipertahankan sampai titik darah penghabisan), dan pemain-pemain yang overpush juga mandek gitu-gitu aja. Tetap banyakan ruginya sih.

      Honoka ke Thailand kayaknya bakal heboh itu. Thailand emang konyol juga sih, hampir semua pemain papan atasnya keturunan asing hehehe....bahkan dari jaman horor Thai booming pas awal dekade lampau, pemainnya campuran bule semua.

      Hapus